Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Aplikasi Pesan Mandiri Instagram Threads Akan Dimatikan

IG standalone

Jakarta, Unbox.id – Beberapa tahun yang lalu, Instagram mengumumkan peluncuran Threads.

Seperti yang kita tahu, Threads adalah aplikasi perpesanan yang pada awalnya dirancang untuk menjaga koneksi dengan lingkaran dalam Instagram Anda.

Kemudian memfasilitasi berbagi teks, foto, dan video hanya untuk di antara mereka yang termasuk dalam daftar ‘teman dekat’ Instagram.

Aplikasi perpesanan mandiri ini memungkinkan pengguna Instagram mengobrol satu sama lain melalui fitur perpesanan langsung Instagram tetapi dengan aplikasi terpisah.

Ini adalah cara yang baik bagi pengguna untuk tetap berhubungan satu sama lain tanpa harus meluncurkan aplikasi utama.

Pada 2019, fitur ini diluncurkan kembali sebagai alternatif Snapchat untuk menghubungkan teman dekat.

Lalu kini muncul berita bahwa Instagram telah mengonfirmasi aplikasi perpesanan mandiri ‘Threads’ akan dimatikan dan sepertinya tak mengejutkan.

Baca juga: Live Stream Instagram Sudah Bisa Terima Donasi

Pembaruan

auto_status

Namun kemudian, pada Oktober tahun lalu, Instagram mengumumkan pembaruan ke Threads untuk memasukkan semua pesan Instagram, bukan hanya dari teman dekat.

Namun yang pada dasarnya membuatnya sama seperti setiap aplikasi perpesanan lainnya.

Satu-satunya varian mirip dengan Threads adalah opsi ‘status otomatis’, yang mengalokasikan pembaruan status emoji untuk setiap pengguna.

Fitur pembaruan ini tidak dilakukan secara manual.

Namun dengan membuat asumsi tentang apa yang mungkin dilakukan setiap pengguna pada waktu tertentu berdasarkan lokasi/pergerakan mereka.

Jadi tidak ada banyak alasan bagi orang untuk membuka aplikasi perpesanan terpisah, terutama sekarang karena semua obrolan Instagram dan Messenger sudah terintegrasi.

Ini semua bertujuan untuk merampingkan koneksi di dua opsi perpesanan paling populer (yang juga segera hadir di WhatsApp).

Dengan demikian, masuk akal bagi Instagram untuk menutup Threads, yang sekarang dikonfirmasi ke TechCrunch di tengah berbagai rumor online.

Sesuai tweet Instagram:

“Kami tahu bahwa orang-orang peduli untuk terhubung dengan teman dekat mereka, dan kami telah melihat ini terutama selama beberapa tahun terakhir dengan pertumbuhan perpesanan di Instagram.

“Kami sekarang memfokuskan upaya kami untuk meningkatkan cara Anda terhubung dengan teman dekat di Instagram, dan menghentikan aplikasi Threads.”

Baca juga: Cara Mengunci PC Windows Otomatis Dengan Dynamic Lock

Fitur Menyenangkan

Lebih lanjut Instagram lebih lanjut mengatakan akan membawa ‘fitur menyenangkan dan unik’ dari Threads ke aplikasi Instagram utama.

Jadi kemungkinan pada akhirnya mereka akan menyertakan opsi status otomatisnya.

Seperti yang yang diungkap peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi, Instagram sudah mengerjakan ini, dan sementara masih dalam prototipe awal.

Kesimpulannya tidak mungkin aplikasi ini akan dilewatkan oleh banyak orang.

instagram-threads

instagram threads

Alternatif Lain

Sebagai pengingat, pada bulan pertama setelah peluncuran, Threads mencapai sekitar 374 ribu unduhan.

Namun secara signifikan turun pada aplikasi mandiri Instagram sebelumnya, seperti IGTV dan Boomerang. Bahkan kinerja aplikasi Threads sempoyongan untuk mendapatkan apa pun.

Saat ini, kemungkinan Threads memiliki kurang dari 100 ribu pengguna saat ini.

Instagram mengatakan bahwa Threads tidak akan lagi didukung pada akhir Desember, dengan pengguna akan mendapatkan peringatan dalam beberapa Minggu sebelumnya.

Jika Anda salah satu dari sedikit pengguna Threads, saatnya untuk kembali ke IG dengan benar, atau temukan alternatif lain (seperti misalnya Snapchat).

Dengan cara itu tidak terlalu mengganggu karena pesan Anda tetap disinkronkan. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Social Media

Unbox.id – Meta akhirnya menambahkan fitur untuk melihat percakapan yang sedang trending di Threads. Aplikasi pesaing Twitter tersebut merilis fitur Trending Now untuk semua...