Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi PayLater Resmi di Indonesia Yang Paling Terpercaya

Aplikasi PayLater Resmi_1a
Aplikasi PayLater Resmi. (Sumber: Ngobrol Bisnis)

Unbox.id – Seiring berkembangnya dunia perkreditan di Indonesia, semakin banyak jenis layanan yang ditawarkan. Salah satunya menggunakan aplikasi PayLater. Tak kalah dengan e-wallet, PayLater juga mulai banyak, ada OVO, Shopee, Gopay, Kredivo dan lain-lain. Jadi apa itu PayLater? Sederhananya, PayLater berarti “beli dulu, bayar nanti”. Secara teknis, PayLater tidak berbeda dengan aplikasi cicilan kartu kredit. PayLater bisa digunakan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, mulai dari belanja online hingga traveling, seperti pemesanan tiket pesawat, kamar hotel, dan lainnya. Bahkan untuk keperluan yang mendesak, Anda bisa menggunakan PayLater, seperti untuk isi pulsa atau membeli paket data. Pengguna juga semakin dimudahkan karena sudah banyak situs e-commerce yang menawarkan fitur ini, termasuk Shopee PayLater dan lainnya. Atau yang suka travelling bisa menggunakan aplikasi PayLater Traveloka. Selain itu masih ada beberapa aplikasi PayLater. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa aplikasi Paylater di Indonesia, beserta cara mendaftar dan keuntungannya.

GoPay PayLater

GoPay PayLater_2b

GoPay PayLater. (Sumber: Kumparan)

Gojek adalah ojek online dengan fungsi PayLater. Cara mengajukan Gojek PayLater secara umum yaitu dengan mengajukan permohonan dan mendapatkan persetujuan, namun hanya pelanggan tertentu yang dapat menggunakannya.

Keunggulannya bisa digunakan di seluruh point penjualan GoPay yang semuanya sudah tersedia dalam satu aplikasi seluler Gojek. Dan merchant yang bekerja sama dengan Gojek adalah GoFood, GoRide, GoBluebird, GoPulsa, GoTix bahkan GoBills.

Shopee PayLater

Shopee PayLater merupakan salah satu alat pembayaran di Shopee dan memiliki fungsi PayLater. Mendaftar ke Shopee PayLater melibatkan penggunaan E-KTP dan menunggu pusat verifikasi yang memakan waktu sekitar 24 jam.

Keuntungan yang ditawarkan adalah Anda bisa membeli produk dari Shopee dan membayarnya nanti dengan cicilan yang cukup kecil.

Cara bayar shopee paylater sangat mudah, klik saya, shopeepaylater, pilih shopeepay, indomaret atau virtual account pembayaran akan diminta setiap tanggal 25. Seller yang bekerjasama dengan Shopee PayLater adalah Gulu-gulu, Goola dan lain-lain.

Akulaku PayLater

Akulaku, metode pembayaran modern, juga telah merilis PayLater. Sudah lebih dari 90.000 trader yang bergabung dengan Akulaku. Akulaku mengklaim memiliki 33 juta pelanggan. Beberapa keunggulan yang ditawarkan seperti waktu yang lama dan fleksibilitas hingga 15 bulan.

Dengan aplikasi Paylater, Anda juga bisa isi pulsa, beli paket data internet, tiket pesawat, atau voucher hiburan. Akulaku bisa Anda gunakan untuk membayar di berbagai platform e-commerce, seperti Shopee, BukaLapak, Bligli, dan lain-lain.

Mendaftar semudah melamar aplikasi lain dengan mengirimkan aplikasi dan menunggu persetujuannya.

Baca juga: Aplikasi Rekam Layar Mudah Dan Cepat Serta Canggih

Home Credit

Home Credit_3c

Home Credit. (Sumber: Duwitmu)

Home Credit juga merupakan lembaga pembayaran dengan fungsi PayLater. Cara mengajukannya adalah dengan menyiapkan KTP seperti pendaftaran aplikasi PayLater lainnya. Keunggulannya adalah adanya fungsi verifikasi BI dan sudah banyak digunakan oleh banyak orang.

Banyak pedagang yang bekerja dengan agunan, yang sering kali ditampilkan dalam rincian pesanan, harus melanjutkan dengan metode lain atau menggunakan agunan ini.

Beberapa penyedia layanan KPR antara lain Erafone, iBox, Electronic City, Hypermart, Informa, IKEA, dan masih banyak lagi yang bisa digunakan dengan aplikasinya.

Indo Dana

IndoDana adalah penyedia kredit online. Cara mendaftar IndoDana antara lain mendownload aplikasi dan mendaftar dengan menerima berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Keunggulan yang ditawarkan adalah aplikasi pulsa HP dengan diskon hingga 15%, gratis ongkos kirim, jaminan keaslian produk, dan pengajuan yang cukup cepat, hingga 3 hari live Anniversary saja.

Merchant IndoDana seperti Tokopedia, Erafone, Informa, Matahari, Hero, Alfamart, McD, iBox dan lain-lain juga telah bekerja sama dengan platform aplikasi yang satu ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...

Apps & Games

Unbox.id – Meta baru saja menutup jaringan akun palsu yang menyamar sebagai keluarga militer Amerika dan aktivis anti-perang. Menurut peneliti keamanan Meta, akun palsu...

Google

Jakarta, Unbox.id – Duet AI merupakan fitur berteknologi kecerdasan, inovasi terbaru Google yang memudahkan pengguna untuk mengerjakan berbagai tugas. Kehadiran fitur AI yang satu...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Bagi pengguna Android, menggunakan Google Foto untuk menyimpan media digital Anda adalah pilihan yang sangat populer. Fitur-fitur unik serta penyesuaiannya yang...