Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi Edit Video Stop Motion di Android

Stop Motion Lite_1a
Ini dia beberapa aplikasi edit video stop motion di Android yang bisa dipilih oleh penggunanya. (Sumber: The New York Times)

Unbox.id – Apakah Anda mencari aplikasi yang memungkinkan Anda membuat stop motion atau animasi? Dengan menggunakan aplikasi stop motion terbaik anda dapat membuat animasi yang sempurna melalui smartphone android anda. Anda bahkan dapat membuat cerita menarik di IG melalui aplikasi. Penasaran dengan aplikasi ini? Stop motion adalah teknik untuk membuat video dari banyak potongan gambar yang digabungkan menjadi satu. Dengan menggunakan aplikasi stop motion terbaik anda bisa membuat video stop motion yang keren dan menarik. Agar tidak penasaran apa saja aplikasi-aplikasi tersebut, berikut ini yang bisa kamu coba!

Stop Motion Lite

Aplikasi ini cukup bagus dalam membuat video stop motion dengan cepat, dan Anda bahkan dapat mengekspor rekaman Anda langsung ke VLC untuk diputar.

Terdapat fitur grid overlay dan juga fitur upload YouTube untuk mengupload video Anda ke YouTube. Hebatnya lagi, Stop Motion Lite juga bisa digunakan untuk membuat video animasi bahkan clay.

Anda dapat memilih versi gratis atau berbayar, satu-satunya perbedaan adalah apakah ada iklan di aplikasi atau tidak.

Funmotion & Lapse It

Funmotion & Lapse It_2b

Aplikasi bernama Funmotion & Lapse It memiliki fitur yang pas untuk berbagai pengeditan konten video yang menarik di Android. (Sumber: APKPure)

Funmotion menyediakan pengoperasian yang sangat sederhana, yaitu Anda hanya perlu menyentuh dan menahan ikon rekaman di layar, lalu Anda mengatur file rekaman dan memilih centang, video akan dibuat secara otomatis.

Aplikasi ini telah memenangkan penghargaan perangkat lunak video stop motion terbaik dari salah satu penyiar Inggris. Lapse It – Aplikasi Time Lapse Camera memiliki banyak fitur yang tidak tersedia atau jarang digunakan di aplikasi lain dengan fungsi serupa.

Anda bahkan dapat mengimpor gambar berkualitas tinggi dari DSLR Anda, merender video dengan cepat dalam Full HD, mengintegrasikan lagu dari koleksi Anda, mode eksposur, white balance, dan bahkan pengaturan fokus yang mudah.

Ada juga fitur untuk upload ke media sosial favorit Anda seperti Google Plus, FB, YouTube dan Instagram. Anda bahkan dapat mengekspor video Anda ke berbagai format video pilihan Anda, seperti MP4, H264, MOV, dan FLV.

Stop Motion Studio

Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi stop motion terbaik untuk membuat kartun dengan mudah. Untuk menggunakan Stop Motion Studio, Anda hanya perlu menggunakan smartphone Android dan tidak perlu menggunakan komputer.

Untuk menggunakan Stop Motion Studio, Anda hanya perlu mengunduhnya secara gratis melalui Google Playstore. Setelah Anda membuatnya, Anda dapat menyimpannya ke perpustakaan Anda atau membagikannya melalui IG Story.

Baca juga: Pilihan Aplikasi Perekam Layar Paling Bagus Untuk Usernya

PicPac

PicPac App_3c

Aplikasi PicPac bisa jadi salah satu aplikasi yang menarik untuk pengeditan video untuk konten di platform Androidnya. (Sumber: Instructables)

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memilih foto dari galeri dan kemudian memilih kecepatan pembuatan video. Anda kemudian dapat memberi judul dan menentukan kualitas video, lalu klik Buat Video. Jika demikian, Anda dapat menambahkan suara atau musik.

Terakhir, Anda dapat menyimpan video dan membagikannya di aplikasi lain seperti Facebook, YouTube, dan tentu saja Instagram.

Life Lapse

Tidak memiliki keterampilan mengedit video atau bahkan tidak tahu cara membuat cerita IG yang keren? Tidak masalah, karena dengan Life Lapse, Anda dapat mengelola video dengan mudah. Anda hanya perlu memilih filter lagu, rasio video, dan menyimpannya dengan mudah.

Tidak perlu diedit karena Life Life secara otomatis menggabungkan klip menjadi video yang unik dan menyenangkan. Anda tidak perlu lagi melalui proses editing yang membingungkan.

Beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan seperti pengatur waktu kamera, impor foto, mode selfie, mengubah ukuran, menyesuaikan kecepatan, menambahkan musik, dan masih banyak lagi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Pengguna Android tampaknya semakin mewaspadai semakin maraknya peredaran aplikasi berbahaya yang mampu melewati sistem keamanan Google Play Store. Karena diunduh dari toko...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah mengungkapkan beberapa strategi yang diterapkan perusahaan untuk memerangi penyebaran aplikasi berbahaya di platform Android pada tahun 2023. Hal ini diungkapkan...

Software

Unbox.id – Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android (WSA), komponen inti di balik Amazon Appstore dan aplikasi...

Software

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Teknologi kecerdasan buatan (AI) semakin berkembang dan memungkinkan pengguna smartphone untuk membuat video yang lebih menarik...