Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Aplikasi Desktop Jarak Jauh

AnyDesk
AnyDesk

Unbox.id – Dari awal COVID-19 sampai saat ini hampir semua orang melakukan pekerjaan melalui internet, ada juga yang bekerja dari rumah atau work from home / WFH.

WFH terkadang mendapatkan tugas mengharuskan untuk menggunakan komputer lain atau pun komputer tersebut berada jauh dari penggunanya.

Dengan situasi seperti ini pengguna memerlukan sebuah aplikasi yang dapat menghubungkan antara satu komputer dengan komputer lainnya meskipun berada di tempat yang jauh.

 

Baca Juga : Situs yang telah dibuka aksesnya oleh Kominfo

 AnyDesk Desktop adalah Aplikasi yang sahabat Unbox butuhkan.

tampilan AnyDesk

AnyDesk adalah aplikasi desktop jarak jauh yang didistribusikan oleh AnyDesk Software GmbH. Program perangkat lunak ini menyediakan akses jarak jauh independen ke komputer pribadi dan perangkat lain yang menjalankan aplikasi.

Untuk dapat menggunakan AnyDesk masing-masing komputer harus sudah menginstal aplikasi AnyDesk.

Setelah aplikasi AnyDesk di instal, selanjutnya pengguna server bisa mengakses komputer clain dengan cara memasukan NO address komputer clain yang tertera di dalam aplikasi AnyDesk istilah ini disebut dengan Attended Access dan Unanttended Access.

Attended akses merupakan istilah permintaan koneksi yang memerlukan operator di sisi server atau komputer jarak jauh.

Unanttended Access merupakan permintaan koneksi yang tidak memerlukan operator untuk menyetujui akses tersebut dari sisi server.

 

Kelebihan AnyDesk dari aplikasi jarak jauh yang lainnya

Performa

AnyDesk memiliki performa yang optimal karena menggunakan code DeskRT yang sangat handal dan inovatif sehingga pengguna akan lebih mudah untuk mengontrol komputer dari jarak jauh secara leluasa.

Keamanan

AnyDesk terenkripsi dengan teknologi TLS 1.2 dalam mengirim semua data dari dua komputer, meskipun AnyDesk memiliki fitur Unanttended Access dimana pengguna dapat mengakses komputer clain tanpa persetujuan pengguna komputer clain.

Fleksibel

Aplikasi AnyDesk dapat di akses dari windows, Android, MacOS dan Linux dan dapat diakses dari semua type komputer.

 

Cara menggunakan AnyDesk

Unduh Aplikasi AnyDesk

Setelah terinstal akan tampil seperti ini.

Pada halaman ini terdapat This Desk yang berada dipojok kiri atas yang merupakan ID komputer pengguna sebagai alamat untuk pengendali jarak jauh.

id pengguna

id pengguna

Untuk dapat mengendalikan komputer clain pada bagian remote disk masukkan ID komputer lain lalu tekan tombol Connect dan tunggu hingga proses selesai.

connect AnyDesk

connect AnyDesk

Apabila muncul tampilan authorization, ini berarti pengguna diminta untuk memasukan password komputer target yang ingin kita gunakan secara jarak jauh.

authorization

authorization

Selanjutnya minta komputer lain untuk menekan “Accept” untuk memberi izin kepada pengguna untuk mengakses komputer

Accept AnyDesk

accept AnyDesk

Berikut tampilan dari komputer lain ketika meminta izin untuk akses.

Setelah komputer lain menekan “Accept” atau memberi pengguna izin untuk menggunakan komputer lain,

maka pengguna telah dapat menggunakan komputer lain dari komputer pengguna meskipun berada di tempat yang jauh.

 

Baca Juga : Aplikasi Kasir Pintar Versi Olsera

Sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...