Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Aplikasi Baca Komik Manga dan Novel Gratis

Komik Manga dan Novel Gratis_1a
Komik Manga dan Novel Gratis. (Sumber: Popverse)

Unbox.id – Apakah Anda benar-benar menikmati membaca cerita bergambar komik? Jika sebelumnya untuk membaca manga Anda harus membeli buku, di era modern ini Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi baca manga di smartphone Anda. Setelah mencoba beberapa aplikasi baca komik di Google Play Store, kami memilih beberapa aplikasi baca manga gratis terbaik menurut kami. Ini daftarnya.

Webtoon

Webtoon_2b

Webtoon. (Sumber: Esportsku)

Siapa yang tidak asing dengan kata Webtoon? Aplikasi ini sering diiklankan di TV dan memang LINE Webtoon sangat populer. Jenis komik yang disediakan dalam aplikasi ini beragam, mulai dari horor, fantasi, romance, action, dan lainnya.

Fitur dari aplikasi ini adalah “Pemberitahuan Push” sehingga Anda dapat menerima pemberitahuan ketika episode webtoon keluar, “Bagikan” sehingga Anda dapat membagikan manga favorit Anda di jejaring sosial dan berbagi bahasa “Bagikan”.

Aplikasi ini gratis dan Anda dapat mengunduh banyak webtoon yang ingin Anda baca tanpa harus online. Sedangkan kekurangannya adalah banyak penyedia layanan yang dikenakan biaya untuk mengakses aplikasi webtoon.

Crunchyroll Manga

Crunchyroll adalah aplikasi streaming konten anime dan Asia yang sangat populer di Jepang dan tersedia untuk pembaca di Indonesia. Aplikasi ini sedang dalam perjalanan untuk menjadi distribusi digital utama Manga.

Aplikasi manga Crunchyroll memberi pembaca akses tak terbatas ke manga paling populer di Jepang dan dapat melihat seluruh katalog manga.

Aplikasi ini gratis dan memiliki keunggulan dukungan penuh untuk perangkat seluler (iOS dan Android) dengan tarif maksimum per konsol. Kelemahannya adalah fungsi terjemahan hanya bisa bahasa Jepang ke bahasa Inggris.

Comica

Comica adalah aplikasi pembaca komik digital untuk perangkat Android dengan antarmuka grafis yang indah. Fitur dari aplikasi ini adalah ia menawarkan mode bingkai ganda penuh dan Anda dapat mengambil snapshot cepat dari foto yang diperbesar dan menyimpannya secara terpisah.

Ada juga fitur bookmark untuk setiap komik yang dapat mem-bookmark halaman terakhir yang Anda baca. Keunggulan Comica adalah dapat memindai komik dan dapat mentransfer ke kartu SD.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah tidak gratis atau berbayar. Anda perlu membeli aplikasi ini seharga Rp38.701.

WeComics

WeComics_3c

WeComics. (Sumber: WeComics)

WeComics adalah aplikasi komik yang mencakup berbagai genre menarik dan diluncurkan hampir setiap hari. Aplikasi ini memiliki fitur untuk menyimpan riwayat bacaan Anda, jadi bagi Anda yang lupa bab mana yang terakhir dibaca, WeComics akan secara otomatis menyimpan riwayat bacaan Anda.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh. Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat dibaca secara offline karena komik dapat diunduh dan dibaca secara offline.

Sayangnya, kelemahan dari aplikasi ini adalah Anda harus memiliki banyak uang untuk membuka kunci bab yang terkunci. Untuk mendapatkan uang, Anda harus bermain terlebih dahulu.

Baca juga: Aplikasi Edit Video Stop Motion Di Android

Ragasukma Comic

Ragasukuma Comic merupakan aplikasi komik yang dibuat oleh anak bangsa Indonesia dan ternyata wajib untuk di download. Jenis komik yang tersedia di aplikasi ini hanya action dan mistis.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh di smartphone favorit Anda. Keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki cerita yang sangat imajinatif dan berbeda dari aplikasi komik lainnya.

Anda yang menyukai komik dengan cerita anti mainstream bisa mendownload aplikasi ini. Sedangkan kekurangan dari aplikasi ini adalah sulit dibuka dan tiba-tiba crash.

MangaToon

MangaToon merupakan aplikasi yang tidak hanya cocok untuk di download oleh pecinta manga saja, karena aplikasi ini menyediakan genre baca novel dan nonton anime. Kategori genre dalam aplikasi ini adalah Romance, Adventure, Comedy, dll.

Nah, fitur dari aplikasi ini adalah kamu bisa membaca dengan mendownload komik favoritmu. Gratis untuk diunduh di smartphone, Anda akan memiliki pengalaman membaca manga tanpa gangguan dan Anda tidak perlu khawatir tentang pengguliran halaman. Sayangnya, banyak komik yang terkunci dan tidak terbaca.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...