Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Apa Itu Techno Mechanicus? Apa Artinya?

Techno Mechanicus_1a
Techno Mechanicus. (Sumber: Head Topics)

Unbox.id – Elon Musk, miliarder pemilik alias Twitter, informasi tersebut terungkap melalui biografi baru CEO Tesla. Mengutip Anak ketiga, laki-laki, diberi nama Techno Mechanicus atau disingkat “Tau”. Lantas apa arti nama unik anak ketiga pasangan ini? Dalam akun Twitternya, Elon Musk menyebut arti nama anaknya berkaitan dengan keliling atau diameter. Meski hanya memberikan informasi terbatas, banyak yang percaya bahwa “Tau” ada hubungannya dengan huruf Yunani yang bila ditulis seperti huruf modern menjadi “T”. Hal ini mengingatkan banyak orang saat Elon Musk mulai mengganti nama jejaring sosial Twitter dan mengubahnya menjadi X sejak membeli platform jejaring sosial ini tahun lalu. Ada teori lain mengenai nama anak ketiga Elon Musk. Laporan menunjukkan bahwa techno mengacu pada musik elektronik dan terkait erat dengan Grimes sebagai musisi. Mengenai nama bagian kedua, “Mechanicus” berasal dari istilah Yunani yang berarti mekanik.

Arti Nama Anak Pertama dan Kedua Elon Musk dengan Grimes

Musk dan Grimes_2b

Musk dan Grimes. (Sumber: Liputan6.com)

Sebelum Tau, Elon Musk menamai putranya yang berusia 3 tahun X Æ A-12 disingkat “X”. Bos X menjelaskan, X artinya variabel yang tidak diketahui. Sedangkan “Æ” adalah ejaan Elf dari AI yang merupakan singkatan dari kecerdasan buatan dan kata “cinta” dalam beberapa bahasa, seperti Jepang.

“A-21 adalah pendahulu SR-17 (pesawat favorit kami),” kata bos SpaceX. “Tidak ada senjata, tidak ada pertahanan, saya hanya mengandalkan kecepatan. Sangat baik dalam pertempuran, tetapi tidak kejam. Sedangkan huruf “A” pada namanya melambangkan “Malaikat Agung”.

Sedangkan putri Elon dan Grimes yang berusia satu tahun sama-sama bernama Exa Dark Sideræl atau lebih suka dipanggil “Y”. Menurut Vanity Fair, Exa mengacu pada istilah superkomputer exaFLOPS, yang berarti kemampuan untuk melakukan 1 triliun operasi floating-point per detik.

Saat itu, Dark diambil dari kata Dark Matter yang mengacu pada materi gelap yang ada di luar angkasa. Warna hitam terkadang memiliki konotasi buruk dan membuat orang takut, namun Grimes punya pandangan berbeda.

Lalu, Sideræl adalah nama yang terinspirasi dari karakter dalam “Lord of the Rings”. Analogi Galadriel disebut Siderael. Sideraelq berhubungan dengan waktu di luar angkasa, bukan waktu di Bumi.

X Alias Twitter Ingin Kumpulkan Data Biometrik Pengguna Premium

Platform X, alias Twitter, baru-baru ini berencana menerapkan kebijakan baru yang memperluas jenis data yang dikumpulkan dari pengguna. Bloomberg melaporkan, berdasarkan persetujuan pengguna, Twitter dapat mengumpulkan dan menggunakan informasi biometrik untuk tujuan keselamatan, keamanan, dan identifikasi.

Namun laporan tersebut tidak menjelaskan pengertian biometrik. Meskipun perusahaan lain telah menggunakan istilah tersebut untuk menggambarkan data yang diperoleh dari wajah, mata, dan sidik jari.

Selain itu, masih belum dijelaskan bagaimana X bermaksud mengumpulkan data ini. Perusahaan juga mengonfirmasi bahwa kebijakan tersebut ditujukan untuk pengguna premium dan memberi mereka opsi untuk mengirimkan kartu identitas dan foto resmi pemerintah untuk verifikasi di jejaring sosial.

Data biometrik itu sendiri dapat diambil dari dokumen identitas dan gambar untuk tujuan yang sesuai. Sumber yang sama melaporkan, Twitter juga mengatakan kebijakan ini akan membantu mereka menghubungkan akun dengan orang sungguhan.

Tentu saja caranya adalah dengan menggunakan tanda pengenal yang dikeluarkan pemerintah. Metode ini akan membantu bisnis melawan upaya pencurian identitas dan membuat platform mereka lebih aman.

Baca juga: Elon Musk Pamer Logo Baru Di Kantor Twitter

Twitter Bisa Rekomendasikan Pekerjaan ke Pengguna

Xhiring_3c

Xhiring. (Sumber: Jakarta Forum)

Selain perubahan baru terkait informasi biometrik, kebijakan baru Twitter juga akan mulai menyimpan riwayat pekerjaan dan pendidikan pengguna.

Twitter mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi pengguna, seperti riwayat pekerjaan, pendidikan, minat kerja, keterampilan dan kemampuan, aktivitas dan keterlibatan pencarian kerja, dll., untuk memperkenalkan pekerjaan potensial kepada pengguna.

Data yang dikumpulkan tidak hanya digunakan untuk merekomendasikan pekerjaan kepada pengguna, namun juga diberikan kepada calon pemberi kerja ketika pengguna tersebut melamar pekerjaan.
Dengan cara ini, pemberi kerja akan dapat menyaring kandidat potensial terlebih dahulu.

Selain itu Twitter juga dapat menampilkan iklan yang lebih relevan kepada pengguna. Langkah ini terkait dengan fitur beta Twitter yang memungkinkan organisasi terverifikasi memposting lowongan pekerjaan di profil mereka.Bahkan, platform media sosial tersebut telah membuat akun resmi @XHiring.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, Elon Musk tengah menggugat perusahaan pengembang kecerdasan buatan OpenAI. Tokoh yang mendirikan SpaceX tersebut menuntut OpenAI untuk membuka suara...

Operator

Unbox.id – Layanan Internet satelit Elon Musk akan tersedia di IKN (ibu kota nusantara). Hal itu diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut...

Apps & Games

Unbox.id – Elon Musk tampaknya masih bertekad untuk mengubah X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) menjadi aplikasi serba guna atau aplikasi super. Hal ini terungkap...

Tech Industry

Unbox.id – Konferensi Perjalanan AI Internasional VIII diadakan di Moskow, Rusia, pada tanggal 22 hingga 24 November 2023. Acara tersebut merupakan forum terdepan bagi...