Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

6 Aplikasi Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Aplikasi smartphone (sumber: sodapdf.com)
Aplikasi smartphone (sumber: sodapdf.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini hampir semua mahasiswa telah memiliki laptop, tablet, iPad dan smartphone. Dengan zaman teknologi yang semakin maju dan canggih ini, gadget memungkinkan para mahasiswa untuk memanfaat teknologi tersebut, seperti untuk mencatat tugas  secara digital, membaca modul atau dokumen digital, mengumpulkan tugas online, dan bahkan menonton materi dari dosen.

Tentu dengan adanya teknologi tersebut, mahasiswa dapat mengoptimalkan rutinitas belajar mereka dengan lebih mudah. Namun dikarenakan saat ini smartphone sudah menjadi barang wajib yang selalu dibawa kemanapun,  tentu ada aplikasi yang cocok untuk di unduh dan digunakan oleh para mahasiswa guna membantu meningkatkan produktivitasnya.

Berikut adalah 6 rekomendasi aplikasi yang patut dicoba bagi para mahasiswa.

Evernote

Evernote (sumber: evernote.com)

Evernote (sumber: evernote.com)

Evernote merupakan sebuah aplikasi untuk mencatat yang mengizinkan Anda untuk menyimpan semua informasi yang Anda perlukan seperti membuat catatan, mengambil foto, merekam audio, bahkan melampirkan data. Aplikasi ini dapat digunakan di semua jenis gadget baik Android, iOS, maupun PC.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan 2022

Pocket

Pocket (sumber: fortune.com)

Pocket (sumber: fortune.com)

Pocket merupakan jawaban bagi setiap mahasiswa yang sering menunda untuk membaca informasi. Aplikasi ini membantu dapat membantu para mahasiswa untuk menyimpan artikel, video, link, dan lainnya yang ingin dilihat nanti. Pocket juga merupakan aplikasi yang bagus untuk mengatur bacaan yang ingin Anda baca nanti untuk tugas atau materi. Aplikasi ini gratis dan tersedia untuk Android dan iOS.

Dictionary.com

Dictionary.com (sumber: dictionary.com)

Dictionary.com (sumber: dictionary.com)

Sangat penting bagi para mahasiswa untuk memiliki kamus di dalam smartphone. Dengan adanya kamus digital, para mahasiswa bisa mendapatkan kosa kata baru. Bagi mahasiswa-mahasiswa yang ingin meningkatkan kosa kata mereka, tentu aplikasi Dictionary.com merupakan aplikasi yang tepat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan thesaurus yang dapat membantu Anda meningkatkan kosa kata. Aplikasi ini gratis dan tersedia untuk Android dan iOS.

Any.Do

Any.Do (sumber: any.do)

Any.Do (sumber: any.do)

Any.Do merupakan aplikasi yang dibutuhkan setiap pengguna smartphone. Tak hanya sekedar aplikasi pembuat daftar, Any.Do menawarkan banyak fitur menarik seperti mengizinkan Anda untuk membuat peringatan dari missed call hingga pengaturan notifikasi untuk mengingatkan Anda untuk merencanakan kegiatan sehari-hari di setiap pagi. Anda dapat membagikan tugas-tugas dengan kontak, menambahkan subnotes, hingga menggabungkannya dengan komputer anda dan gadget lainnya untuk peringatan berulang kali. Aplikasi ini gratis dan tersedia untuk Android dan iOS.

Study Checker

Study Checker (sumber: apkpure.com)

Study Checker (sumber: apkpure.com)

Study Checker merupakan aplikasi yang cocok untuk para mahasiswa yang merasa telah kehilangan kontrol dalam mengatur waktu belajar. Mahasiswa yang ingin memantau distraksi yang mereka dapatkan wajib untuk mengunduh Study Checker untuk mengamati manajemen waktu mereka. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk memantau berapa banyak waktu yang anda habiskan untuk belajar, beristirahat, bermain, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga menyediakan perencanaan untuk setiap sesi belajar, harian, mingguan, bulanan, dan periode-periode tertentu. Aplikasi ini gratis dan tersedia untuk Android dan iOS.

Baca juga: 5 Aplikasi Untuk Jual Beli Mobil, Aman dan Cepat

Duolingo

Duolingo (sumber: techcrunch.com)

Duolingo (sumber: techcrunch.com)

Duolingo tak hanya merupakan aplikasi untuk mempelajari bahasa asing, namun aplikasi ini juga menawarkan pilihan untuk mempelajari bahasa inggris dengan bahasa asing lainnya. Duolingo merupakan aplikasi yang cocok untuk mahasiswa yang membutuhkan latihan tambahan untuk menambah kemampuan bahasa asing. Dengan mengubah pembelajaran menjadi permainan yang menyenangkan, Duolingo dapat membantu Anda mempelajari bahasa baru dengan mudah dan menyenangkan. Aplikasi ini gratis dan tersedia untuk Android dan iOS.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: sodapdf.com, techcrunch.com, apkpure.com, any.do, dictionary.com, fortune.com, evernote.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Social Media

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...