Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

6 Aplikasi Untuk Desain Rumah di Android

6 Aplikasi Untuk Desain Rumah di Android (sumber: homebuilding.co.uk)
6 Aplikasi Untuk Desain Rumah di Android

Jakarta, Unbox.id – Dengan adanya teknologi yang semakin berkembang pesat ini membuat kehidupan kita menjadi lebih mudah. Terlebih dengan kehadiran smartphone dengan berbagai aplikasi yang canggih salah satunya yakni aplikasi untuk desain rumah.

Adanya aplikasi desain rumah di Android, tentu Anda bisa membuat bentuk bangunan rumah sesuai dengan keinginan Anda. Mulai dari ukuran bangunan hingga model rumah bisa dibuat sesuai dengan imajinasi Anda masing-masing.

Baca juga: 6 Aplikasi Olahraga Terbaik, Tak Perlu Lagi Keluar Rumah

Saat ini sudah banyak aplikasi desain rumah Android yang dapat endukung hobby mendesain interior. Memiliki rumah yang didesain sendiri tentunya menjadi kebanggan tersendiri karena akan ada kepuasan tersendiri ketika merancang rumah sendiri. Terlebih sekarang untuk mendesain rumah bisa dilakukan dengan mudah yaitu hanya membutuhkan smartphone saja dan dukungan plikasi desain rumah.

Berikut adalah 6 rekomendasi aplikasi untuk membuat desain rumah sendiri.

Planner 5D

Planner 5D (sumber: planner5d.com)

Planner 5D (sumber: planner5d.com)

Dengan aplikasi ini, Anda dapat merancang rumah secara interior maupun eksterior. Tampilan dari aplikasi ini pun juga cukup sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan, terlebih bagi Anda pemula. Hasil desain dari aplikasi ini juga terlihat sangat realistis karena tersedia mode 2D serta 3D.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai item untuk mendesain rumah. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dibekali berbagai macam furniture rumah agar hasil desain memiliki tampilan yang lebih menarik. Anda dapat melihat hasil desain rumah secara realistis dengan menggunakan fitur mode Virtual Reality.

Houzz 

Houzz (sumber: apkpure.com)

Houzz (sumber: apkpure.com)

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan berbagai inspirasi, mulai dari merancang, membangun, renovasi maupun dekorasi rumah impian. Houzz ini menjadi aplikasi yang sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin mendesain rumah pada bagian interior.

Anda dapat memilih berbagai macam furniture yang sudah tersedia di dalam aplikasi. Tentunya Anda juga bisa memilih sesuai dengan keinginan dengan berbagai interior menarik di dalamnya, sehingga rumah impian Anda akan terwujud.

Home Design 3D Outdoor/Garden

Home Design 3D Outdoor/Garden (sumber: apkfab.com)

Home Design 3D Outdoor/Garden (sumber: apkfab.com)

Di dalam aplikasi ini, Anda bisa mendekorasi bagian eksterior rumah dengan sesuai keinginan Anda karena aplikasi ini menawarkan beberapa pilihan dekorasi seperti pagar, taman, kolam renang dan masih banyak lainnya.

Anda juga dapat menentukan tanaman apa yang ingin diletakkan di bagian luar rumah. Jangan khawatir, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur yang akan membantu untuk mencarikan Anda ide desain eksterior rumah.

Home Design 3D

Home Design 3D (sumber: appraw.com)

Home Design 3D (sumber: appraw.com)

Aplikasi ini akan membantu siapapun untuk merancang desain rumah idaman dengan sangat mudah dan cepat. Walaupun hanya dengan sentuhan jari saja, hasil desain rumah yang dihasilkan menggunakan aplikasi ini akan terlihat sangat profesional.

Ada berbagai fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini seperti Anda akan mendapatkan berbagai inspirasi desain rumah yang menarik. Selain itu, Anda juga bisa merancang lantak dalam bentuk 2D maupun 3D. Anda juga dapat menggambar kavling, pembatas, ruangan serta mengubah ketinggian maupun ketebalan dinding sesuai keinginan Anda.

Floor Plan Creator 

Floor Plan Creator (sumber: malavida.com)

Floor Plan Creator (sumber: malavida.com)

Jika Anda ingin mendesain rumah dalam bentuk 3D, mungkin aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat. Dengan menggunakan aplikasi ini, berbagai urusan mendesain rumah impian dapat dilakukan dengan sangat mudah. Terlebih dalam pengoperasiannya aplikasi ini didukung mode S-Pen serta mouse. Selain itu, aplikasi ini juga dibekali berbagai fitur pendukung yang sangat menarik dan lengkap.

Floor Plan Creator dapat Anda manfaatkan untuk membuat sketsa rumah secara lebih detail dan presisi. Selain itu, presisi denah yang dibuat juga sangat akurat. Jika Anda sudah menentukan denah rumah, maka Anda bisa melanjutkan dengan merancang atau mendekorasi interior, salah satunya adalah dengan menambahkan berbagai furniture yang sesuai dengan keinginan.

Home Planner for IKEA

Home Planner for IKEA (sumber: appsapk.com)

Home Planner for IKEA (sumber: appsapk.com)

Dengan aplikasi, Anda bisa membuat denah maupun desain rumah dengan lebih realistik dan mudah. Terlebih, aplikasi ini juga sudah menyediakan berbagai pilihan item yang bisa melengkapi desain yang hendak Anda buat.

Baca juga: 5 Aplikasi Untuk Konsultasi Dokter Gratis

Anda bisa memulai desain dengan membuat konstruksi bangunan, menentukan bahan bangunan, menentukan ketinggian serta ketebalan dinding dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan tekstur serta pilihan warna cat. Adapun untuk memulai mendesain menggunakan aplikasi ini, Anda harus menggunakan mode 2D terlebih dahulu, kemudian Anda dapat merubah ke mode 3D untuk tampilan yang lebih nyata.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: homebuilding.co.uk, appsapk.com, malavida.com, appraw.com, apkfab.com, apkpure.com, planner5d.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...