Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

6 Aplikasi Terbaik untuk Baca Berita, Anti Kudet

6 Aplikasi Terbaik untuk Baca Berita, Anti Kudet (sumber: hail.to)
6 Aplikasi Terbaik untuk Baca Berita, Anti Kudet (sumber: hail.to)

Jakarta, Unbox.id – Akses berita kini sangat mudah hanya dengan memanfaatkan smartphone Anda untuk mendapatkan informasi tentang peristiwa yang sedang terjadi. Koran, program berita, bahkan saluran TV pun kini menyediakan portal berita online yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi. Dengan menginstal aplikasi untuk membaca berita, Anda bisa update berita terkini langsung dalam genggaman Anda dimanapun dan kapanpun.

Dari banyaknya aplikasi berita, mulai dari berita nasional hingga internasional membuat Anda mungkin bingung memilih aplikasi berita yang bagus. Beberapa aplikasi berita saat ini juga sudah dilengkapi dengan fitur seperti mode malam, live TV, push notification, simpan berita, hingga jadwal sholat dan jadwal bola.

Berikut adalah 6 rekomendasi aplikasi terbaik untuk membaca berita yang layak untuk Anda coba.

KOMPAS.com

KOMPAS.com (sumber: dribbble.com)

KOMPAS.com (sumber: dribbble.com)

Kompas.com tentu sudah sangat familiar di telinga kita. Aplikasi berita populer ini menyajikan update berita terbaru, terkini, akurat, dan populer setiap hari, jam, menit, dan detik ke detik. Kompas.com merupakan bagian dari Kompas Gramedia bersama Tribunnews, Kontan.co.id, Grid.id, Gridoto.com, Bolasport.com, dan Sonora.id. Meskipun satu grup, Kompas.com berbeda dengan Kompas.id karena memiliki redaksi tersendiri.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Dapat Membuat Mood Tenang

Topik berita yang disajikan di aplikasi ini yakni diantaranya bola, sport, tekno, sains, dan money. Selain itu, ada topik hype, otomotif, lifestyle, properti, travel, edukasi, health, food, dan kanal khusus. Fitur unggulan dari aplikasi ini yakni adalah simpan berita dan push notification agar dapat selalu update berita setiap saat.

CNN Indonesia

CNN Indonesia (sumber: app.cnnindonesia.com)

CNN Indonesia (sumber: app.cnnindonesia.com)

CNN Indonesia menyajikan berita update, baik nasional maupun internasional hanya dalam genggaman Anda. Reportasenya disajikan secara langsung dari menit ke menit dengan akses berita yang sangat mudah.

Aplikasi ini menyediakan berbagai topik menarik seperti kabar politik, dunia, ekonomi, gaya hidup, dan bola. Beberapa fitur unggulan aplikasi ini yakni adalah Fokus Berita, Live Report, Breaking News, push notification, dan night mode. Anda juga bisa menikmati siaran langsung saluran CNN Indonesia 24 jam setiap harinya secara gratis.

Detikcom

Detikcom (sumber: apkpure.com)

Detikcom (sumber: apkpure.com)

Detikcom menyajikan berita populer dan akurat yang juga diperbarui tiap detik. Topik berita di aplikasi ini juga beragam seperti antara lain politik, nasional, sepakbola, ekonomi & bisnis, teknologi, dan otomotif. Topik lainnya yang menjadi unggulan yakni adalah gosip selebritis, gaya hidup sehat, kuliner kekinian, destinasi wisata, hingga fashion.

Selain berita, aplikasi ini juga mendukung pembelian tiket wahana Trans Studio dan Trans Snow World. Terdapat juga fitur unggulan yakni breaking news, tag terpopuler, video, berita daerah, siaran langsung, dan night mode.

Liputan6.com 

Liputan6.com (sumber: liputan6.com)

Liputan6.com (sumber: liputan6.com)

Liputan6.com juga menjadi aplikasi berita populer, terkini, dan akurat. Dengan aplikasi ini Anda bisa melihat video ter-update dan akses cepat ke berita terkini. Anda bisa membaca berita di aplikasi ini secara gratis dan tanpa iklan.

Topik beritanya yang disajikan antara lain nasional, internasional, bisnis, sepakbola, dan hiburan. Selain itu, tersedia juga topik berita unik, sehat, teknologi, lifestyle, otomotif, dan travel. Aplikasi ini juga dilengkapi bookmark yang memungkinkan Anda untuk menyimpan berita untuk dibaca nanti.

Kumparan

Kumparan (sumber: thomasentertaiment.com)

Kumparan (sumber: thomasentertaiment.com)

Kumparan menyajikan berita terkini yang diperbarui setiap detiknya. Aplikasi ini juga menyediakan topik berita yang beragam seperti politik, ekonomi, teknologi, sepakbola, sport, otomotif, dan hiburan. Aplikasi ini juga menyajikan topik unik, seperti lifestyle, K-POP, travel, resep makanan, soal ujian, film, dan parenting.

Kumparan juga menyediakan konten eksklusif seperti liputan khusus, investigasi, finansial, karier, hingga tips loker BUMN & CPNS. Terdapat juga konten eksklusif lainnya seperti fiksi, cerpen, dongeng, review manga. Namun, untuk menikmati konten eksklusif, Anda harus berlangganan kumparan+ yang berbayar. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah personalisasi artificial intelligence yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan secara otomatis.

IDN Times

IDN Times (sumber: revolutn.com)

IDN Times (sumber: revolutn.com)

Di aplikasi ini, Anda dapat menemukan berita-berita menarik yang dikemas dengan khas gaya milenial dan Gen Z. Berita-berita dari IDN Times, Popbela, Popmama, dan Duniaku bisa Anda dapatkan di sini. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini yakni adalah IDN live dan berbagi opini. Dengan berbagi opini, Anda dapat membagikan pengalaman Anda untuk nantinya dapat dibaca oleh pengguna lainnya.

Baca juga: 7 Aplikasi Booking Hotel Terbaik dan Lengkap

Topik yang disajikan di aplikasi ini yakni adalah berita regional Indonesia, bola, bisnis ekonomi, otomotif, dan teknologi. Selain itu terdapat juga topik lain seperti parenting, life, health, food, dan travel. Tak hanya itu, beberapa topik unik seperti berita anime, manga, grooming men, K-POP, K-drama, hingga boyband juga dapat Anda temukan di aplikasi ini.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: hail.to, revolutn.com, thomasentertaiment.com, liputan6.com, apkpure.com, app.cnnindonesia.com, dribbble.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...