Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

6 Aplikasi Smartphone Untuk Ibu Hamil

Ibu Hamil (sumber: stocksy.com)
Ibu Hamil (sumber: stocksy.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat sedang mengandung buah hati, tentu kesehatan janin harus dijaga dengan baik dan benar. Saat sedang mengandung, pola hidup sehat harus selalu dilakukan oleh ibu hamil.

Saat ini menjaga kesehatan janin dapat dilakukan dengan berbagai cara termasuk mengunduh aplikasi Android untuk mengetahui kesehatan janin. Saat ini cukup banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store maupun App Store untuk para ibu hamil.

Dengan aplikasi tersebut, diharapkan para ibu tidak kebingungan saat sedang hamil. Terlebih bagi para ibu muda yang baru pertama kali mengandung. Berikut adalah rekomendasi 6 aplikasi untuk ibu hamil yang bisa Anda unduh di smartphone Anda.

HalloBumil

HalloBumil (sumber: adrianadian.com)

HalloBumil (sumber: adrianadian.com)

Aplikasi HalloBumil adalah merupakan platform pendamping para ibu hamil pertama di Indonesia. Pengembang dari aplikasi ini membuat tampilan antarmuka yang cukup mudah untuk dipahami. Selain itu terdapat notifikasi untuk menyapa para penggunanya setiap hari. Dengan begitu ibu yang sedang mengandung dapat merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini.

Baca juga: 7 Aplikasi Android Wajib Untuk Naik Gunung

Aplikasi HalloBumil ini dapat Anda unduh secara gratis dan tersedia di Android maupun iOS.

Teman Bumil

Teman Bumil (sumber: roosvansia.com)

Teman Bumil (sumber: roosvansia.com)

Aplikasi Teman Bumil dapat membantu para ibu hami untuk dapat mengetahui kesehatan janin dari waktu ke waktu. Dalam aplikasi ini, terdapat tips dan trik untuk para ibu mulai saat sedang mengandung, hingga masa akan melahirkan. Bahkan terdapat juga fitur untuk program hamil dan video edukasi untuk para ibu.

Aplikasi Teman Bumil ini dapat Anda unduh secara gratis dan tersedia di Android maupun iOS.

Pregnancy +

Pregnancy + (sumber: vodytech.com)

Pregnancy + (sumber: vodytech.com)

Aplikasi Pregnancy + ini memiliki tampilan 3D yang interaktif yang dapat menunjukan perkembangan janin. Selain itu, terdapat juga panduan untuk menyusui, olahraga, menu makanan dan masih banyak lainnya. Terdapat juga fitur lain seperti perkiraan atau hari tanggal persalinan, serta melacak aktivitas bayi.

Aplikasi Pregnancy + ini dapat Anda unduh secara gratis dan tersedia di Android maupun iOS.

Diary Bunda

Diary Bunda (sumber: apktume.com)

Diary Bunda (sumber: apktume.com)

Saat sedang mengandung tentu para ibu sering merasakan cemas, khawatir, serta takut mengenai kesehatannya. Dengan adanya aplikasi Diary Bunda ini para ibu akan terbantu karena aplikasi ini menyediakan fitur untuk para ibu agar dapat mengetahui perkembangan janin hari demi hari. Selain itu, para ibu juga dapat menghitung hari perkiraan lahir dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Bahkan terdapat juga fitur untuk konsultasi dengan dokter spesialis secara online.

Aplikasi Diary Bunda ini dapat Anda unduh secara gratis dan tersedia di Android maupun iOS.

AsianParent

AsianParent (sumber: partipost.com)

AsianParent (sumber: partipost.com)

AsianParent merupakan aplikasi yang memiliki fitur menarik seperti Baby Kick Counter yang berfungsi untuk menghitung gerakan janin, dan mengetahui pola gerakan bayi. Selain itu terdapat juga fitur komunitas khusus orang tua agar dapat saling sharing setiap waktu secara online.

Baca juga: Aplikasi Tiktok dan Semua Masalah Teknologinya

Aplikasi AsianParent ini dapat Anda unduh secara gratis dan tersedia di Android maupun iOS.

Ruang Mom

Ruang Mom (sumber: ruangmom.com)

Ruang Mom (sumber: ruangmom.com)

Aplikasi Ruang mom merupakan aplikasi untuk mendampingi ibu di setiap fase kehidupan. Dalam aplikasi ini, terdapat berbagai fitur seperti kalender haid, hingga tracker kehamilan dari minggu ke minggu. Selain itu, terdapat juga fitur untuk menghitung anggaran biaya kelahiran, dan budget untuk keperluan keluarga lainnya.

Aplikasi Ruang Mom ini dapat Anda unduh secara gratis dan tersedia di Android maupun iOS.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: stocksy.com, ruangmom.com, partipost.com, apktume.com, vodytech.com, roosvansia.com, adrianadian.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Aplikasi YouTube Music di iOS mengalami masalah saat dibuka. Beberapa pengguna mengeluhkan bug yang menyebabkan aplikasi menampilkan layar hitam, sehingga pengguna tidak...

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Artikel

Unbox.id – Seiring waktu, iPhone menyimpan banyak kenangan, termasuk foto, video, aplikasi terinstal, obrolan, dan file. IPhone sendiri hadir dengan beberapa pilihan penyimpanan. Saat...

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...