Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

6 Aplikasi Olahraga Terbaik, Tak Perlu Lagi Keluar Rumah

6 Aplikasi Olahraga Terbaik, Tak Perlu Lagi Keluar Rumah (sumber: oldedelmarsurgical.com)
6 Aplikasi Olahraga Terbaik, Tak Perlu Lagi Keluar Rumah (sumber: oldedelmarsurgical.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini aplikasi olahraga menjadi salah satu alternatif bagi siapapun yang ingin berolahraga di rumah dengan cara yang benar. Dengan aplikasi olahraga tersebut, pengguna tak perlu lagi berlangganan ke gym. Terlebih saat ini sudah banyak pilihan aplikasi olahraga yang disediakan oleh developer. Dengan begitu, kesehatan tubuh tetap terjaga dan semakin bugar.

Mulai dari workout for beginner, professional, fitness, yoga, hingga challenge olahraga lainnya dapa Anda dapatkan dalam genggaman dengan adanya aplikasi tersebut. Anda dapat bisa menentukan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Selain dapat menghemat waktu, biaya maupun akses, olahraga di rumah juga memberikan manfaat kepada penderita obesitas dengan risiko penyakit jantung.

Berikut ini adalah 6 rekomendasi aplikasi olahraga terbaik yang patut untuk Anda coba dirumah.

7 Minutes Workout

7 Minutes Workout (sumber: shaadiwish.com)

7 Minutes Workout (sumber: shaadiwish.com)

Sesuai dengan namanya, olahraga dengan menggunakan aplikasi ini dapat dilakukan selama 7 menit saja setiap harinya. Dengan begitu, aplikasi ini sangat cocok bagi siapa saja yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan tanpa harus keluar rumah.

Baca juga: 6 Aplikasi Terbaik untuk Baca Berita, Anti Kudet

Melalui aplikasi ini, Anda juga dapat memperkuat otot-otot tubuh. Terlebih aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan video panduan mengenai gerakan olahraga yangdapat Anda ikuti. Biasanya berolahraga dengan aplikasi ini akan membutuhkan tembok atau kursi sebagai alat bantu.

Runtastic

Runtastic (sumber: popsugar.com)

Runtastic (sumber: popsugar.com)

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur yang bisa dibilang sangat lengkap. Terlebih adanya dukungan terhadap Android Wear yang sangat memudahkan para pengguna.

Aplikasi Runtastic ini dapat terhubung ke perangkat Bluetooth serta peta GPS. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk dapat melakukan pelacakan kebugaran serta statistik. Sehingga Anda dapat mengetahui tingkat kebugaran pada saat itu juga. Walaupun aplikasi ini terbilang sedikit rumit, namun semakin lama pengguna akan mulai terbiasa.

30 Days Fitness Challenge

30 Days Fitness Challenge (sumber: whatsnewindonesia.com)

30 Days Fitness Challenge (sumber: whatsnewindonesia.com)

Aplikasi ini akan memberikan tantangan berolahraga selama 30 hari secara rutin. Terdapat beberapa metode latihan yang ditawarkan yakni seperti fokus di bagian perut, badan, pinggul, lengan maupun seluruh tubuh.

Tampilan dari aplikasi ini cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan siapa saja. Selain itu, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan panduan berolahraga yang mudah untuk diikuti, seperti ilustrasi maupun deskripsi olahraga yang akan membantu penggunanya untuk latihan setiap hari.

Nike Training Club

Nike Training Club (sumber: researchgate.net)

Nike Training Club (sumber: researchgate.net)

Aplikasi Nike Training Club ini sudah kompatibel dengan Apple dan menawarkan berbagai latihan singkat dengan instruksi latihan mandiri.

Di dalam aplikasi ini, Anda dapat melakukan latihan yoga, berat badan dan lainnya. Nike Training Club juga memberikan tips untuk mengangkat ataupun cara mengencangkan perut. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini yakni adalah fitur pelacakan yang sudah didesain dengan sangat cerdas.

Home Workout – No Equipment

Home Workout – No Equipment (sumber: giffgaff.com)

Home Workout – No Equipment (sumber: giffgaff.com)

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencoba berbagai olahraga yang sudah disediakan, seperti latihan dada, perut, lengan, kaki dan bagian tubuh lainnya.

Semua gerakan latihan yang disediakan oleh aplikasi ini juga dirancang oleh para ahli, sehingga pengguna tak perlu khawatir ketika mencobanya. Selain itu, setiap gerakan juga sangat mudah untuk diikuti. Aplikasi ini sudah dibekali beberapa fitur seperti video latihan pemanasan, panduan workout dan masih banyak lainnya.

Freeletics

Freelastics (sumber: fittesttravel.com)

Freelastics (sumber: fittesttravel.com)

Aplikasi ini membantu Anda berolahraga sesuai dengan program pelatihan yang ada di jadwal. Anda juga dapat menentukan tujuan akhir dari olahraga yang dilakukan seperti misalnya menurunkan berat badan, tingkat kebugaran, hingga mengencangkan tubuh.

Baca juga: 7 Aplikasi Untuk Edit Instagram Stories

Dengan aplikasi ini, Anda tak perlu lagi berlangganan di gym yang notabene tergolong mahal. Jika Anda ingin mendapatkan pelatih yang dapat memantau perkembangan olahraga, Anda juga dapat berlangganan ke versi premium. Adapun biaya yang harus dikeluarkan hanya 17 ribu hingga 25 ribu per minggunya.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: oldedelmarsurgical.com, fittesttravel.com, giffgaff.com, researchgate.net, whatsnewindonesia.com, popsugar.com, shaadiwish.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...

Tech Industry

Unbox.id – Malware Android baru yang menargetkan perusahaan perbankan, PixPirate, dikatakan memiliki metode baru untuk tetap tersembunyi di ponsel atau ponsel sambil tetap aktif,...

Artikel

Unbox.id – Berbagi kenangan dan hal-hal lucu melalui foto dan video bersama rekan kerja, atasan, dan keluarga memang menyenangkan. Namun sebagian dari kita mungkin...