Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

6 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik

5 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik (sumber: pcmag.com)
5 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik (sumber: pcmag.com)

Jakarta, Unbox.id – Jika dahulu kamus berbentuk buku yang tebal, kini Anda bisa mendapatkannya hanya dalam genggaman Anda saja. Cukup dengan smartphone dan mengunduh aplikasi kamus bahasa Inggris, Anda dapat menggunakan kamus dimanapun dan kapanpun. Saat ini ada berbagai aplikasi kamus bahasa Inggris–Indonesia yang bagus dan dapat Anda gunakan secara online ataupun offline.

Dengan banyaknya aplikasi kamus yang tersedia, Anda dapat memilih aplikasi yang memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan Anda seperti Audio, terjemah dari foto, hingga fitur mode offline.

Baca juga: 6 Aplikasi Olahraga Terbaik, Tak Perlu Lagi Keluar Rumah

Berikut adalah 6 aplikasi kamus Bahasa inggris terbaik yang layak untuk Anda coba.

iTranslate

iTranslate (sumber: passepartout-homes.com)

iTranslate (sumber: passepartout-homes.com)

Tak hanya sekadar text translation, aplikasi ini juga menawarkan voice, camera, dan keyboard translation. Menerjemahkan bahasa Inggris tentu menjadi lebih mudah dengan aplikasi ini. Disamping itu, aplikasi ini juga menawarkan phrase book dan verb conjugation dalam tenses yang berbeda. Bagi para pebisnis, aplikasi ini tentu dapat memudahkan Anda untuk bercakap-cakap dengan rekan Anda.

U-Dictionary

U-Dictionary (sumber: apkpure.com)

U-Dictionary (sumber: apkpure.com)

U-Dictionary adalah aplikasi kamus bahasa Inggris yang dapat menerjemahkan kata dan kalimat dari hasil foto. Selain itu, Anda juga bisa menghubungkan U-Dictionary dengan aplikasi lainnya seperti aplikasi chatting atau browser. Dengan begitu Anda tak perlu bingung lagi membaca situs berbahasa Inggris.

U-Dictionary menyediakan terjemahan bahasa Inggris ke lebih dari seratus bahasa lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan audio dalam aksen British dan Amerika.

Google Translate

Google Translate (sumber: itworks.id)

Google Translate (sumber: itworks.id)

Salah satu aplikasi andalan Google yang biasanya sudah ada di smartphone Android Anda yakni Google Translate. Dengan Google translate ini, Anda bisa mencari terjemahan mulai dari kata hingga kalimat dalam berbagai bahasa.

Selain dapat menerjemahkan teks, Anda juga dapat memanfaatkan fitur terjemah dari foto dan suara. Dengan begitu, tentu aktivitas menerjemah Anda akan semakin mudah, terlebih lagi, Google Translate juga dapat digunakan offline.

Namun untuk dapat menggunakan fitur offline, Anda terlebih dahulu harus mengunduh Bahasa yang hendak Anda gunakan untuk offline nantinya, misalnya Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Longman Dictionary English

Longman Dictionary English (sumber: play.google.com)

Longman Dictionary English (sumber: play.google.com)

Longman Dictionary ini menyediakan academic word list serta berbagai frasa dalam bahasa Inggris. Anda juga bisa menemukan kosakata untuk bidang sains dan sosial. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rencana studi lanjut di luar negeri atau Anda para akademisi. Aplikasi ini dapat membantu Anda melatih kemampuan bahasa Inggris akademis Anda dengan sempurna.

English Dictionary

English Dictionary (sumber: play.google.com)

English Dictionary (sumber: play.google.com)

Kamus bahasa Inggris ini dapat mendukung Anda untuk mempelajari kosakata baru. Selain words of the day, aplikasi ini juga dapat membantu Anda mencari kata secara acak dalam tombol search. Aplikasi ini juga kompatibel dengan Moon+ Reader dan FBReader.

Di samping itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur tampilannya. Anda bisa mengatur seberapa banyak kata yang tersimpan di dalam history. ukuran tulisan, hingga spacing. Anda bisa menggunakannya lebih nyaman sesuai dengan preferensi Anda.

Baca juga: 5 Aplikasi Untuk Konsultasi Dokter Gratis

Vocabulary

Vocabulary (sumber: pinimg.com)

Vocabulary (sumber: pinimg.com)

Aplikasi kamus bahasa Inggris yang satu ini memiliki tampilan yang estetis. Tampilan tersebut tentu sangat memanjakan mata Anda. Selain memiliki tampilan yang menarik, Anda juga bisa mempelajari kosakata bahasa Inggris berdasarkan dengan kategorinya, Jika Anda memiliki kosakata bahasa Inggris favorit, Anda bisa langsung membagikannya di media sosial.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: pcmag.com, pinimg.com, play.google.com, itworks.id, apkpure.com, passepartout-homes.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...