Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

6 Aplikasi Artificial Intelligent Untuk Membuat Video

6 Aplikasi Artificial Intelligent Untuk Membuat Video (sumber: elai.io)
6 Aplikasi Artificial Intelligent Untuk Membuat Video (sumber: elai.io)

Last updated on 10 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Kecerdasan buatan kini terus berkembang ke berbagai aspek, seperti pembuatan logo AI, foto, tulisan dan bahkan video. Saat ini terdapat banyak alat AI yang tersedia di internet yang mana daoat sangat membantu para konten kreator saat ini. Alat tersebut bekerja di media baik gambar maupun video untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar unik.

baca artikel menarik lainnya tentang : ai bikin logo

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi edit video dengan teknologi Artificial Intelligent, berikut ini adalah 6 aplikasi yang layak untuk Anda maanfaatkan untuk membuat konten.

Baca juga: 3 Cara Hapus Background Video Animoji di iPhone

Steve AI

Steve AI (sumber: azcoupon.ae)

Steve AI (sumber: azcoupon.ae)

Steve AI adalah merupakan alat pembuat video yang memungkinkan Anda untuk dapat membuat video dari teks apa pun yang Anda masukkan. Aplikasi ini pada dasarnya mengubah teks atau skrip tertulis Anda menjadi format video menggunakan berbagai gaya teks dan gambar. Terdapat empat opsi yang tersedia saat untuk membuat video dari teks; skrip ke video, skrip ke animasi, blog ke video, dan blog ke animasi. Ini juga memberi Anda opsi untuk memilih avatar animasi berbeda yang akan berbicara dengan skrip Anda.

baca artikel menarik lainnya tentang : ai buat logo free

Synthesia

Synthesia (sumber: techcrunch.com)

Synthesia (sumber: techcrunch.com)

Synthesia adalah merupakan aplikasi hebat untuk seseorang yang menginginkan video dengan presenter yang mengucapkan teks yang telah Anda masukkan. Aplikasi ini menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat seolah-olah orang tersebut sedang berbicara dengan skrip yang Anda buat. Dengan adanya fitur tersebut, tentu ini dapat menghilangkan kebutuhan untuk menyewa aktor untuk membuat video dengan skrip dan kemudian memprosesnya menjadi format yang berguna. Ini semua dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi online yang sederhana ini.

Runway

Runway (sumber: runwayml.com)

Runway (sumber: runwayml.com)

Runway adalah merupakan aplikasi gratis yang menggunakan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan untuk menerapkan beberapa efek keren pada klip video Anda. Aplikasi ini hadir dengan banyak alat canggih dari AI untuk mengubah konten video, audio, dan gambar Anda menjadi hasil yang unik. Anda dapat membuat proyek baru atau membuat video baru menggunakan alat dan fitur editor video lainnya yang keren. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah memilih alat apa pun untuk menambahkan permintaan tertentu.

Wisecut

Wisecut (sumber: appsumo.com)

Wisecut (sumber: appsumo.com)

Wisecut adalah salah satu aplikasi untuk membua video AI khusus untuk para konten kreator yang tidak punya banyak waktu untuk mengedit bagian yang tidak penting. Aplikasi ini mengambil video panjang Anda dan memprosesnya dengan instruksi yang diberikan. Terdapat beberapa alat khusus yang tersedia untuk menerapkan pemotongan halus dan menghapus bagian diam secara otomatis dari video. Paket gratisnya layak untuk Anda coba dan juga sangat berguna bagi siapa saja yang ingin menggunakan aplikasi ini untuk keperluan pribadi.

Elai

6 Aplikasi Artificial Intelligent Untuk Membuat Video (sumber: elai.io)

Elai (sumber: elai.io)

Elai adalah salah satu aplikasi pembuat video AI langka yang dapat membuat video dari skrip tetapi menggunakan avatar AI untuk menceritakan beberapa bagian skrip dalam video. Anda hanya perlu memasukkan skrip dan mendapatkan hasil yang diinginkan berdasarkan template yang dibuat sebelumnya. Jika mau, Anda juga dapat membuat video baru dari awal menggunakan gambar, video, grafik, dan bahkan avatar. Aplikasi canggih ini cocok bagi mereka yang ingin membuat presentasi unik bagi klien untuk menciptakan kesan yang baik.

Baca juga: Cara Pindahkan Unduhan Foto dan Video ke Aplikasi Foto iOS

Pictory

Pictory (sumber: toolonomy.com)

Pictory (sumber: toolonomy.com)

Pictory adalah merupakan aplikasi pembuat video lainnya yang juga didukung oleh kecerdasan buatan untuk membuat video seperti presentasi. Video dapat dibuat menggunakan skrip teks atau dari URL yang disediakan. Selain itu, Anda juga dapat mengunggah file media seperti gambar dan video untuk membuat video menggunakan kecerdasan buatan. Pemrosesan video juga dilakukan dengan cukup cepat dan Anda juga dapat langsung mengunduhnya di perangkat Anda.

 

dari berbagai sumber

Foto: elai.oi, toolonomy.com, appsumo.com, runwayml.com, techcrunch.com, azcoupon.ae

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – TikTok secara tidak sengaja mengunggah tautan ke versi internal alat avatar digital AI barunya selama jangka waktu yang tidak diketahui. Hal ini...

Tech Industry

Unbox.id – Dalam diskusi mendalam mengenai perkembangan terkini teknologi prosesor di Intel Tech Tour 2024, di Taipei, Taiwan, Intel memberikan pandangan mendalam tentang Xeon...

Tech Industry

Unbox.id – Asus menjadi salah satu perusahaan teknologi yang membuat kemajuan besar di bidang komputasi AI dengan memperkenalkan lini produk barunya, Zenbook Duo (UX8406)....

Tech Industry

Unbox.id – Pada Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) 2024, Apple mengumumkan beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) baru, termasuk Image Playground. Sekadar informasi, Image Playground merupakan...