Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Slow Motion Video Android

5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Slow Motion Video Android (sumber: xda-developers.com)
5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Slow Motion Video Android (sumber: xda-developers.com)

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda adalah seorang konten kreator maupun professional yang sering membuat konten video, tentu sesekali Anda membutuhkan video slow motion untuk beberapa konten Anda.

Slow motion merupakan sebuah efek video yang sering digunakan pada berbagai macam video maupun film. Biasanya video slow motion direkam menggunakan kamera profesional dengan pengaturan tertentu, kemudian dibuat menjadi slow motion melalui software editing. Khusus untuk pengguna iPhone, mungkin Anda tak perlu repot mengunduh aplikasi karena pihak Apple sudah membekalinya pada fitur kamera bawaan.

Namun jika Anda pengguna Android dan ingin membuat sebuah video slow motion dengan cepat dan praktis. Anda tetap dapat membuatnya dengan bantuan aplikasi yang dapat Anda unduh gratis di smartphone.

Baca juga: Samsung Sematkan Fitur Screen Recording di Android 12 dan One UI 4.0

Oleh karena itu, berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi untuk membuat video slow motion yang dapat Anda manfaatkan.

Slow Motion Video Zoom Player

Slow Motion Video Zoom Player (newzoogle.com)

Slow Motion Video Zoom Player (newzoogle.com)

Aplikasi Slow Motion Video Zoom Player ini merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat video slow motion dengan mudah. Terdapat berbagai pilihan kecepatan slow motion yang dapat Anda pilih seperti 1/2, 1/3, dan 1/4. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mempercepat video hingga 4 kali.

Video Speed Changer

Video Speed Changer (sumber: apkfab.com)

Video Speed Changer (sumber: apkfab.com) 

Aplikasi Video Speed Changer ini merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk memperlambat video hingga 1/4 kali, atau mempercepat video hingga 4 kali. Aplikasi ini mendukung berbagai format video seperti .mp4, .wmv, .3gp, .avi, dan masih banyak lagi. Selain itu, tampilan dari aplikasi ini juga sangat interaktif dan mudah dipahami.

Videoshop

Videoshop (sumber: apkdone.com)

Videoshop (sumber: apkdone.com)

Aplikasi Videoshop ini menawarkan edit video yang cukup baik dengan berbagai fitur menarik didalamnya. Salah satunya yakni adalah kemampuan untuk memberikan efek slow motion.

Uniknya, dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan leluasa memilih bagian tertentu dari video yang akan diberikan efek video slow motion. Selain dapat digunakan untuk memberikan efek video slow motion, aplikasi ini juga bisa dapat Anda manfaatkan untuk mengatur warna, memotong, maupun menambahkan musik pada video.

PowerDirector

PowerDirector (sumber: softfamous.com)

PowerDirector (sumber: softfamous.com) 

Aplikasi PowerDirector ini merupakan aplikasi khusus untuk smartphone yang memungkinkan Anda untuk membuat video slow motion. Selain itu, terdapat juga fitur menarik seperti salah satunya terdapat lebih dari 30 slide transisi berbeda yang dapat Anda pilih sesuai keinginan.

Slow Motion Video FX-camera

Slow Motion Video FX-camera (sumber: apkdone.com)

Slow Motion Video FX-camera (sumber: apkdone.com)

Aplikasi Slow Motion Video FX-camera ini adalah merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengubah video menjadi video slow motion. Terdapat opsi kecepatan slow motion yang dapat Anda pilih.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan tampilan yang intuitif dan beberapa fitur lain yang dapat Anda manfaatkan seperti untuk memangkas, memotong, dan menduplikasi bagian tertentu sesuai keinginan.

Baca juga: 4 Rekomendasi Android TV Box Terbaik

 

Sumber: dari berbagai sumber
Foto: xda-developers.com, newzoogle.com, apkfab.com, apkdone.com, softfamous.com, apkdone.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...

Tech Industry

Unbox.id – Malware Android baru yang menargetkan perusahaan perbankan, PixPirate, dikatakan memiliki metode baru untuk tetap tersembunyi di ponsel atau ponsel sambil tetap aktif,...

Artikel

Unbox.id – Berbagi kenangan dan hal-hal lucu melalui foto dan video bersama rekan kerja, atasan, dan keluarga memang menyenangkan. Namun sebagian dari kita mungkin...