Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

5 Fitur Menarik Aplikasi Musik Resso

5 Fitur Menarik Aplikasi Musik Resso (sumber: apps.apple.com)
5 Fitur Menarik Aplikasi Musik Resso (sumber: apps.apple.com)

Jakarta, Unbox.idSaat ini mulai banyak bermunculan aplikasi untuk streaming musik. Namun rasanya masih banyak yang belum familiar dengan aplikasi Resso. Aplikasi ini memang belum lama dirilis yakni baru tahun 2020 lalu. Tak hanya menyediakan fitur untuk mendengarkan musik saja, aplikasi ini beberapa keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan aplikasi streaming musik lainnya.

Oleh karena itu, berikut adalah 5 fitur menarik dari aplikasi streaming musik Resso.

Fitur Menarik Aplikasi Musik Resso (sumber: hitekno.com)

Fitur Menarik Aplikasi Musik Resso (sumber: hitekno.com)

Fitur Lyric Quote & Lyric Effects

Kebanyakan aplikasi streaming musik yang ada saat ini biasanya hanya sekedar menyediakan fitur untuk mendengar musik dan membagikan link dari musik tersebut. Uniknya, aplikasi ini menyediakan fitur lyric quote, dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat mengutip sebagian lirik dalam lagu kemudian membingkainya dalam sebuah background yang menarik.

Baca juga: 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022

Selain itu, terdapat juga fitur lyric effects dimana terdapat berbagai jenis font hingga mode yang menampilkan tulisan atau lirik lagu dengan tampilan yang semakin menarik. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menempelkan foto selfie atau gambar yang relevan dengan lirik lagu yang dikutip. Tulisan lirik tersebut juga dapat disimpan maupun dibagikan oleh para pengguna.

Fitur Vibes

Memutar lagu di aplikasi ini akan terasa lebih menyenangkan dengan adanya fitur vibes. Resso menawarkan pemasangan background yang dapat dilihat ketika pengguna sedang mendengarkan musik pilihannya. Jadi, tampilan tersebut akan mirip seperti wallpaper pada smartphone, dimana pengguna bisa bebas menambahkan foto selfie atau gambar sebagai latar ketika playlist diputar. Hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan aplikasi pemutar musik lainnya yang tak menawarkan fitur penambahan background ketika mendengarkan musik.

Fitur Comment dan Likes

Karena aplikasi ini mengusung konsep yang menyerupai media sosial, maka pengguna juga dapat menambahkan komentar sehingga nantinya musisi atau penyanyi tersebut dapat melihatnya. Fitur ini tentu memungkinkan adanya interaksi antara pengguna dan para musisi. Selain komentar, terdapat juga fitur dimana pengguna dapat memberikan likes layaknya seperti di media sosial. Mendengarkan musik dengan cara streaming menggunakan aplikasi ini tentu menjadi lebih menyenangkan.

Fitur menghubungkan ke media sosial

Resso merupakan sebuah aplikasi streaming musik yang tidak unik dikarenakan mengusung konsep sosialisasi sehingga para pengguna dapat lebih mudah menghubungkannya ke media sosial. Dengan menghubungkannya ke media sosial, pengguna bisa membagikan beberapa kalimat lirik lagu favoritnya ke media sosial.

Baca juga: 6 Aplikasi Untuk Nonton TV Online di Android

Bisa menghasilkan uang

Sebagai platform streaming musik gratis, aplikasi Resso ternyata juga bisa dijadikan sumber untuk mendapatkan uang. Resso memungkinkan pengguna bisa mendapatkan uang dengan cara menukar poin yang didapat saat mendengarkan musik, semakin sering Anda memutar musik, maka semakin banyak pula uang yang akan Anda dapatkan.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: hitekno.com, apps.apple.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...

Tech Industry

Unbox.id – Malware Android baru yang menargetkan perusahaan perbankan, PixPirate, dikatakan memiliki metode baru untuk tetap tersembunyi di ponsel atau ponsel sambil tetap aktif,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi...