Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

5 Cara Menonton YouTube Tanpa Terganggu Iklan

5 Cara Menonton YouTube Tanpa Terganggu Iklan (sumber; searchenginejournal.com)
5 Cara Menonton YouTube Tanpa Terganggu Iklan (sumber; searchenginejournal.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini Semua orang gemar untuk menonton video YouTube untuk mencari hiburan maupun mencari informasi mengenai hal apapun. Namun seringkali jika menggunakan versi gratis, sering terdapat iklan yang mengganggu.

Terdapat beberapa jenis iklan yang ada di YouTube seperti Iklan in-stream yang dapat dilewati, Iklan in-stream yang tidak dapat dilewati, Iklan video dalam umpan, iklan bumper, Iklan outstream, dan iklan masthead.

Iklan YouTube (sumber: wyzowl.com)

Iklan YouTube (sumber: wyzowl.com)

Tidak semua jenis solusi pemblokiran iklan akan dapat memblokir setiap jenis iklan di YouTube. Namun, Anda tak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat menonton YouTube tanpa gangguan iklan.

Menggunakan aplikasi NewPipe (Android)

NewPipe adalah merupakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang untuk menawarkan pengalaman YouTube “Original” sebelum iklan menjadi menonjol. Aplikasi ini tidak meminta izin apa pun pada perangkat Anda yang tidak sepenuhnya diperlukan.

Anda juga memerlukan akun YouTube atau alamat Gmail untuk menggunakan fitur di YouTube yang biasanya memerlukan login. Semua data yang diperlukan untuk mendorong fitur seperti riwayat tampilan atau langganan Anda disimpan di penyimpanan perangkat lokal Anda.

Aplikasi ini tidak tersedia di Play Store dan harus Anda unduh melalui browser Anda.

Baca juga: Cara Download Video YouTube Shorts Di Android, iOS, dan PC

Menggunakan aplikasi SkyTube (Android)

Alternatif lain untuk memungkinkan Anda memblokir iklan dalam video dan menyesuaikan pengalaman YouTube Anda yang tidak ditawarkan oleh aplikasi resmi yakni dengan menggunakan aplikasi bernama SkyTube.

Sama seperti NewPipe, SkyTube tidak bergantung pada API atau kode Google apa pun, jadi Anda dapat menggunakannya tanpa akun Google, dan, tentu saja tidak ada iklan sama sekali.

Menggunakan Ekstensi uBlok Origin (PC)

Menggunakan pemblokir iklan adalah merupakan pilihan terbaik Anda jika Anda tidak ingin menghabiskan langganan YouTube Premium. Anda hanya perlu menginstal ekstensi uBlok Origin pada browser Chrome pada PC atau laptop Anda.

uBlock Origin adalah merupakan ekstensi populer yang tak hanya memblokir iklan, namun juga situs jahat. Jadi ini adalah plugin yang sangat baik untuk dimiliki terlepas dari apakah Anda ingin memblokir iklan atau tidak.

Menggunakan VPN

VPN atau Virtual Private Network memungkinkan Anda untuk melindungi privasi Anda karena dapat menyembunyikan alamat IP Anda, dan mencegah situs web melacak aktivitas online Anda, hingga menyembunyikan iklan.

Menggunakan VPN dapat menyembunyikan lokasi dan kebiasaan belanja Anda, sehingga algoritme periklanan sangat sedikit untuk bekerja. Dalam kebanyakan kasus, ini cukup untuk mematikan iklan sama sekali, karena mereka tidak dapat secara akurat menargetkan Anda.

Beberapa VPN dengan kemampuan adblocking yang baik adalah seperti NordVPN, Sufshark, ExpressVPN, dan CyberGhost.

Menggunakan Aplikasi atau Situs pengunduh video YouTube

Cara terakhir untuk menghindari iklan YouTube adalah dengan menghindari menonton video di YouTube yakni dengan memanfaatkan beberapa situs web dan aplikasi yang banyak tersedia secara gratis. Dengan mengunduh video yang Anda inginkan, Anda dapat terbebas dari iklan dan dapat memutarnya kapanpun karena video akan tersimpan di perangkat Anda.

Baca juga: 3 Fitur Baru YouTube, Termasuk Tak Lagi Izinkan Sembunyikan Jumlah Subscribers

Cara ini dapat Anda lakukan melalui smartphone maupun PC, namun perlu di ingat bahwa mengunduh video YouTube seperti ini bertentangan dengan persyaratan layanan perusahaan. Oleh karena itu, pastikan Anda mengunduh video untuk Anda nikmati sendiri dan tanpa disalahgunakan.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: searchenginejournal.com, wyzowl.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...

Tech Industry

Unbox.id – Malware Android baru yang menargetkan perusahaan perbankan, PixPirate, dikatakan memiliki metode baru untuk tetap tersembunyi di ponsel atau ponsel sambil tetap aktif,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Mechanical Revolution baru-baru ini telah memperkenalkan versi teranyar dari mini PC Mechrevo Aurora S. Menurut berbagai sumber, perangkat terbaru yang satu...