Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

5 Aplikasi yang Dapat Membuat Mood Tenang

5 Aplikasi yang Dapat Membuat Mood Tenang (sumber: pinterest.com)
5 Aplikasi yang Dapat Membuat Mood Tenang (sumber: pinterest.com)

Jakarta, Unbox.id – Dengan adanya kehadiran smartphone dengan teknologi canggihnya, kini mencari sebuah ketenangan atau kebahagiaan juga dapat kita dapatkan melalui smartphone saja. Misalnya kita bisa melihat video kisah inspiratif, motivasi, video lucu, atau mungkin membaca cerita inspiratif, dan masih banyak lainnya.

Namun ternyata tak hanya itu saja, kini para developer turut menciptakan aplikasi untuk membuat pengguna menjadi bahagia dan memiliki motivasi yang membuat kita menjadi lebih tenang.

Baca juga: 7 Aplikasi Kamera Beauty Agar Tampil Glow Up

Berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi yang dapat Anda unduh untuk membuat Anda menjadi tenang dan Bahagia dalam menjalani kehidupan.

The Mindfulness App

The Mindfulness App (sumber: onemindpsyberguide.com)

The Mindfulness App (sumber: onemindpsyberguide.com)

The Mindfulness merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk rileks dan juga dapat memperbaiki kualitas tidur Anda.

Aplikasi ini dapat membantu kita supaya pikiran lebih tenang dan sehat. Anda bisa mempelajari berbagai macam topik di aplikasi ini yakni seperti cara menghilangkan stres, meningkatkan fokus, memperbaiki kualitas tidur, memanajemen emosi, hubungan dan masih banyak lainnya.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk bermeditasi setiap hari. Durasinya pun bisa diatur sesuai kebutuhan, mulai dari 3 hingga 30 menit.

Calm

Calm (sumber: diginomica.com)

Calm (sumber: diginomica.com)

Calm mengklaim bahwa aplikasi besutannya menjadi aplikasi terkemuka di bidang meditasi dan tidur. Sejak dirilis pertama kali, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Anda dapat memilih durasi meditasi antara 3 hingga 25 menit, sesuai kebutuhan Anda.

Ada banyak topik yang bisa Anda pelajari melalui aplikasi ini yakni misalnya cara memanajemen stres, menambah fokus dan konsentrasi, cara memaafkan, meningkatkan kepercayaan diri, cara bersyukur, meningkatkan kualitas tidur, menghilangkan kebiasaan buruk dan masih banyak lainnya.

Presently: A Gratitude Journal

Presently: A Gratitude Journal (sumber: presently-app.firebaseapp.com)

Presently: A Gratitude Journal (sumber: presently-app.firebaseapp.com)

Aplikasi Presently: A Gratitude Journal ini dapat Anda manfaatkan untuk menuliskan hal-hal yang membuat Anda bersyukur setiap harinya, konsepnya kurang lebih seperti diary. Anda bisa mengisinya setiap hari dan bisa membaca ulang tulisan tersebut guna untuk mengingatkan Anda agar tetap bersyukur.

Aplikasi ini sangat ringan dan memiliki tampilan yang sederhana dan minimalis. Anda bisa menjalankannya aplikasi ini bahkan tanpa koneksi internet, selain itu aplikasi ini juga bebas iklan yang mengganggu. Jika Anda ingin lebih privasi, Anda dapat mengunci jurnal atau catatan Anda dengan fingerprint atau face lock.

Fabulous: Daily Motivation

Fabulous: Daily Motivation (sumber: pinterest.com)

Fabulous: Daily Motivation (sumber: pinterest.com)

Jika Anda merasa kesulitan dalam mengatur waktu dan membuat jadwal harian, aplikasi ini dapat membantu Anda. Fabulous: Daily Motivation ini bertujuan untuk mengubah tugas harian menjadi sebuah kebiasaan yang produktif.

Pengembang dari aplikasi ini mengatakan bahwa pelatihan di dalamnya ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, Anda akan mengalami peningkatan energi, merasa lebih sehat, tidur lebih nyenyak dan menjadi orang yang lebih teratur.

Headspace

Headspace (sumber: uisources.com)

Headspace (sumber: uisources.com)

Aplikasi Headspace ini menyediakan ratusan topik yang berkaitan dengan Kesehatan fisik, mental, pengembangan diri, manajemen stress, hingga melepaskan kecemasan.

Baca juga: Cara Cepat Membuat Desain Kartu Nama Lewat Aplikasi

Selain itu, ada pula topik tentang penerimaan, kesabaran, kedermawanan, hubungan, cara mengatasi duka dan lain sebagainya. Terdapat meditasi mini yang berdurasi singkat dan bisa dilakukan di mana saja. Dengan begitu aplikasi ini sangat layak untuk Anda coba, terlebih jika Anda adalah seorang yang super sibuk.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: pinterest.com, uisources.com, presently-app.firebaseapp.com, diginomica.com, onemindpsyberguide.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Software

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...