Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

5 Aplikasi Alternatif Untuk Lacak Nomor Selain Getcontact

5 Aplikasi Alternatif Untuk Lacak Nomor Selain Getcontact (sumber: pcmag.com)
5 Aplikasi Alternatif Untuk Lacak Nomor Selain Getcontact (sumber: pcmag.com)

Last updated on 22 Juni, 2022

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, aplikasi Getcontact masih menjadi aplikasi yang sangat populer dan banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki fitur unik dimana memungkinkan kita untuk melihat nama kontak dari nomor kita yang disimpan oleh orang lain.

Terdapat fitur lainnya yang juga sering digunakan yakni adalah fitur untuk mengenali nomor yang tidak dikenal, atau nomor asing. Fitur ini tentu sangat membantu kita untuk meminimalisir penipuan yang akan terjadi. Pasalnya, dengan aplikasi Getcontact ini, kita bisa tahu pemilik nomor tak dikenal yang mencoba menelepon dengan modus penipuan yang akhir-akhir ini masih marak terjadi.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu melindungi penggunanya dari kemungkinan tindak kejahatan lain, misalnya seperti spam call, robocall, telemarketer dan lain sebagainya. Dengan begitu, aplikasi ini menjadi pilihan para pengguna sebagai salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone untuk tujuan keamanan.

Baca juga: 6 Aplikasi Untuk Nonton TV Online di Android

Meski aplikasi ini terbilang sangat populer, ternyata terdapat juga beberapa aplikasi lainnya yang mirip atau memiliki fitur yang sama dengan aplikasi Getcontact. Oleh karena itu, berikut adalah 5 aplikasi alternatif yang bisa Anda coba selain Getcontact namun tak kalah menarik.

TrueCaller: Caller ID & Block

TrueCaller: Caller ID & Block (sumber: jakirniloy.me)

TrueCaller: Caller ID & Block (sumber: jakirniloy.me)

TrueCaller merupakan salah satu aplikasi sejenis Getcontact yang memiliki database paling besar. Tingkat keakurasian yang dimiliki oleh aplikasi ini juga terbilang cukup tinggi dan tepat.

Selain terdapat fitur yang berguna untuk mengidentifikasi nomor tidak dikenal, TrueCaller juga memiliki fitur menarik lainnya seperti bisa digunakan untuk memblokir kontak, mengidentifikasi spam, merekam panggilan, mengirim pesan dan masih banyak lagi.

Aplikasi TrueCaller: Caller ID & Block ini layak untuk Anda coba dan dapat diunduh melalui Google Play atau App Store secara gratis.

CallApp: Caller ID & Recording

CallApp: Caller ID & Recording (sumber: youtube.com)

CallApp: Caller ID & Recording (sumber: youtube.com)

CallApp merupakan aplikasi yang bisa mengetahui nomor tak dikenal menggunakan ID penelepon. Selain itu, terdapat juga fitur yang tidak kalah menarik yakni adalah fitur yang mampu merekam panggilan telepon, mencari nomor telepon, memblokir nomor telepon dan menyesuaikan nomor telepon.

Fitur unggulan dari aplikasi ini yakni adalah mampu merekam panggilan telepon secara otomatis dan mudah menggunakan ACR. Selain itu, rekaman dari panggilan tersebut juga dapat dibagikan menggunakan aplikasi ini dengan sangat mudah dan praktis.

Aplikasi CallApp: Caller ID & Recording ini layak untuk Anda coba dan dapat diunduh melalui Google Play atau App Store secara gratis.

Baca juga: Cara Mengatasi Panggilan dari Nomor yang Tak Dikenal!

Eyecon Caller ID & Spam Blocker

Eyecon Caller ID & Spam Blocker (sumber: eyecon-app.com)

Eyecon Caller ID & Spam Blocker (sumber: eyecon-app.com)

Aplikasi ini memiliki fitur yang tak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya, misalnya dapat mengidentifikasi nomor telepon tak dikenal, memblokir panggilan spam, hingga menunjukkan di mana lokasi penelepon berada.

Fitur unik yang dimiliki oleh aplikasi ini yakni adalah fitur yang menyediakan buku telepon bergambar untuk mengetahui detail penting dari penelepon. Gambar dan detail lain yang ada dalam buku telepon tersebut berasal dari sinkronisasi dengan aplikasi lain misalnya dari WhatsApp, Facebook, Email, LinkedIn dan sebagainya.

Aplikasi Eyecon Caller ID & Spam Blocker ini layak untuk Anda coba dan dapat diunduh melalui Google Play atau App Store secara gratis.

Mr. Number – Caller ID & Spam Protection

Mr. Number - Caller ID & Spam Protection (sumber: medium.com)

Mr. Number – Caller ID & Spam Protection (sumber: medium.com)

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Mr. Number juga memiliki fitur untuk mengetahui identitas penelepon yang tak dikenal, memblokir panggilan telepon spam dan sebagainya. Fitur menarik yang dimiliki aplikasi ini yakni adalah kemampuannya untuk memblokir panggilan lebih dari satu orang. Dengan kata lain, aplikasi ini mampu memblokir kode area bahkan hingga negara tertentu sekaligus.

Aplikasi Mr. Number- Caller ID & Spam Protection ini layak untuk Anda coba dan dapat diunduh melalui Google Play atau App Store secara gratis.

Baca juga: 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022

Sync.ME – Caller ID, Spam Call Blocker & Contacts

Sync.ME - Caller ID, Spam Call Blocker & Contacts (sumber: sync.me)

Sync.ME – Caller ID, Spam Call Blocker & Contacts (sumber: sync.me)

Sync.ME juga memiliki fitur yang tak kalah menarik dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk mengidentifikasi nomor telepon tak dikenal, memblokir panggilan yang dicurigai sebagai spam, dan merekam panggilan telepon yang masuk dengan mudah dan cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu melakukan sinkronisasi dari kontak yang ada dengan profil media sosial yang mereka miliki. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mampu memperbarui informasi tersebut sesuai dengan profil media sosial terbarunya.

Aplikasi Sync. ME- Caller ID, Spam Call Blocker & Contacts ini layak untuk Anda coba dan dapat diunduh melalui Google Play atau App Store secara gratis.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: jakirniloy.me, youtube.com, eyecon-app.com, medium.com, sync.me, pcmag.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...