Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

4 Tools Gratis Untuk Jadwalkan Postingan di Instagram

Instagram (sumber: freepik.com)
Instagram (sumber: freepik.com)

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda gemar berbagi informasi menarik dan positif melalui Instagram, tak ada salahnya Anda mencoba menggunakan 4 tools gratis yang dapat Anda manfaatkan untuk posting di Instagram secara terjadwal.

Saat ini bahkan kebanyakan akun besar juga sudah memanfaatkan tools tersebut untuk menjadwalkan konten. Fitur penjadwalan tau schedule memang cukup penting untuk kebutuhan marketing. Beberapa manfaat mengatur jadwal posting Instagram yakni diantaranya seperti, dapat membagikan konten secara teratur, dapat enghemat waktu, dapat lebih fokus untuk mengembangkan akun.

Sayangnya, fitur penjadwalan ini hingga saat ini belum tersedia di aplikasi resmi Instagram, baik di smartphone maupun PC. Akhirnya beberapa pengembang pun menawarkan tools tersebut baik ada yang berbayar dan gratis. Dengan begitu, tools tersebut akan memudahkan aktivitas Anda di Instagram karena tools tersebut juga dapat diakses melalui PC.

Berikut adalah 4 tools untuk menjadwalkan postingan di Instagram yang layak untuk Anda coba.

Later

Later (sumber: later.com)

Later (sumber: later.com)

Later adalah merupakan tools gratis yang paling populer dengan menawarkan pilihan upgrade ke premium. Untuk biaya berlangganannya Anda harus merogoh kocek sekitar $15 per bulan.

Namun jika Anda ingin mencoba, Anda dapat menggunakan paket gratisnya dengan fitur penjadwalan sebanyak 30 post perbulannya. Selain dapat melakukan penjadwalan, Anda juga dapat melihat pratinjau postingan Anda di feed.

Tak hanya Instagram saja, Later juga memungkinkan Anda untuk menjadwalkan postingan ke media sosial lain seperti Facebook, Twitter, hingga Pinterest.

Baca juga: Cara Menghapus “Close Friend” Instagram di IPhone

Sayangnya, untuk paket versi gratis, Anda tidak dapat mengunggah atau menjadwalkan postingan video. Selain itu, di versi gratis Anda juga hanya dibatasi untuk 1 akun per media sosial.

Agorapulse

Agorapulse (sumber: capterra.ca)

Agorapulse (sumber: capterra.ca)

Sama seperti Later, Agorapulse juga merupakan aplikasi freemium. Namun Agorapluse menawarkan penjadwalan postingan lebih yakni hingga 40 post per bulannya.

Untuk dapat menggunakan tools ini, Anda harus mengubah akun Instagram Anda menjadi akun bisnis dan terhubung dengan Facebook Fanpage.

Jika Later tak dapat menjadwalkan postingan video di versi gratisnya, Agorapulse memungkinkan Anda untuk mengunggah postingan video. Selain itu, tools ini juga menawarakan laporan atau report performa akun Anda.

Selain Instagram, Agorapulse juga mendukung penjadwalan media sosial lain seperti Facebook, LinkedIn, Twitter, hingga YouTube.

INSSIST

INSSIST (sumber: inssist.com)

INSSIST (sumber: inssist.com)

Berbeda dengan tools sebelumnya, INSSIST adalah merupakan sebuah browser extension.

Fungsi dari tools ini yakni untuk menampilkan Instagram dalam bentuk mobile view di desktop. Di dalamnya juga sudah tersedia fitur penjadwalan foto, video, story, hingga IGTV. Anda hanya perlu login di web resmi Instagram kemudian INSSIST akan mendeteksi akun Anda secara otomatis.

Kelebihan tools ini yakni selain ringan, INSSIST juga memungkinkan Anda untuk mencari hashtag dan juga mendukung banyak akun sekaligus.

Sayangnya untuk dapat menggunakan tools ini, Anda harus merubah akun Instagram Anda menjadi akun bisnis, selain itu, Anda juga tidak dapat melakukan bulk upload, jadi Anda harus melakukan upload satu per satu secara manual.

Combin Scheduler

Combin Scheduler (sumber: combin.com)

Combin Scheduler (sumber: combin.com)

Scheduler adalah merupakan tools gratis tanpa batas posting bulanan. Kelebihan tools ini yakni adalah sudah dilengkapi fitur repost. Jadi, Anda dapat me-repost konten dan menjadwalkannya hanya dengan memasukkan URL atau link postingan yang hendak Anda repost.

Baca juga: Cara Melihat Instagram Stories Tanpa Menggunakan Akun

Kelebihan lain Combin Scheduler yakni dapat menjadwalkan posting di feed maupun story. Selain itu, tools ini juga memungkinkan Anda untuk mengelola lebih dari 1 akun media sosial. Sayangnya, Combin Scheduler tidak dapat digunakan untuk menjadwalkan postingan video.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: freepik.com, combin.com, inssist.com, capterra.ca, later.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...