Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

4 Aplikasi Untuk Melacak Waktu Tidur

Sleep Cycle (sumber: sleepcycle.com)
Sleep Cycle (sumber: sleepcycle.com)

Jakarta, Unbox.id – Tidur yang cukup dan ideal merupakan hal yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Mereka yang tak bisa mendapatkan istirahat yang cukup mungkin seringkali merasa tidak enak badan ketika siang hari.

Saat ini, dengan smartphone saja, Anda dapat melakukan hampir seluruh aktivitas atau pekerjaan dengan fleksibel dan mudah, salah satunya yakni adalah memonitor waktu tidur.

Sudah banyak pengembang yang membuat aplikasi yang dapat melacak tidur Anda. Hal itu tentu dapat memudahkan Anda untuk mengontrol berapa lama waktu tidur Anda, berapa kali Anda terbangun, dan sebagainya.

Dengan begitu, Anda dapat melihat secara lengkap informasi seputar waktu tidur Anda guna tetap memonitor waktu tidur supaya dapat menjaga tubuh supaya tetap sehat dan bugar.

Oleh karena itu, berikut ini adalah 4 aplikasi untuk melacak waktu tidur yang dapat menjadi referensi Anda.

Sleep Cycle

Sleep Cycle (sumber: sleepcycle.com)

Sleep Cycle (sumber: sleepcycle.com)

Aplikasi ini adalah merupakan salah satu yang paling populer karena manfaatnya yang sangat berguna untuk dapat memberikan banyak informasi mengenai kualitas tidur Anda.

Aplikasi pelacak tidur ini dapat mencatat kualitas tidur Anda dan menganalisis rata-rata waktu yang Anda habiskan di tempat tidur. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan rincian tentang jam tidur Anda, termasu kapan Anda mulai tertidur lelap.

Baca juga: Pixellab: Aplikasi Desain Fitur Lengkap, Dengan Ukuran Minimalis

Aplikasi Sleep Cycle ini dapat Anda unduh dan tersedia di platform Android dan iOS.

Sleep Genius

Sleep Genius (sumber: mindtools.io)

Sleep Genius (sumber: mindtools.io)

Aplikasi ini diklaim dapat melakukan pelacakan tidur paling canggih di dunia oleh para pengembang, terlebih aplikasi ini juga didukung oleh para ilmuwan dari NASA. Terdapat fitur lain yang juga dapat membantu otak Anda menjadi lebih rileks dan dapat tidur dengan nyeyak.

Aplikasi ini memiliki berbagai program yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan rutinitas harian Anda, termasuk pola tidur, program relaksasi dan power naps.

Aplikasi Sleep Genius ini dapat Anda unduh dan tersedia di platform Android dan iOS.

Sleep Score

Sleep Score (sumber: mobihealthnews.com)

Sleep Score (sumber: mobihealthnews.com)

Aplikasi ini diklaim telah dilakukan penelitian dengan baik berdasarkan metode ilmiah yang ada. Para pengembang dari aplikasi ini juga mengungkapkan bahwa mereka telah menjalani penelitian bertahun-tahun dan meninjau beberapa pola tidur untuk dapat menciptakan aplikasi ini supaya sesuai dengan kebiasaan pengguna.

Sesuai Namanya, aplikasi ini menyediakan fitur “skor tidur” eksklusif yang berdasarkan pada enam parameter tidur. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memberikan Anda rekomendasi yang dipersonalisasi untuk meningkatkan kualitas tidur dari pengguna.

Aplikasi Sleep Score ini dapat Anda unduh dan tersedia di platform Android dan iOS.

Baca juga: ByteDance Siap Rilis Aplikasi Saingan Instagram di China

Calm

Calm (sumber: mommiesdaily.com)

Calm (sumber: mommiesdaily.com)

Calm merupakan salah satu aplikasi yang juga dapat membantu tidur Anda menjadi lebih berkualitas. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur gratis seperti meditasi, musik, soundscape, dan pembacaan cerita dengan suara yang menenangkan.

Fitur meditasi di aplikasi ini memang ditujukan untuk memudahkan para pengguna untuk terlelap dan mendapatkan tidur yang berkualitas. Selain itu, terdapat juga fitur lain seperti ASMR hingga Pereda stress, namun untuk mendapatkan fitur yang lengkap, Anda harus membayar biaya berlangganan.

Aplikasi Calm ini dapat Anda unduh dan tersedia di platform Android dan iOS.

 

Sumber: dari berbagai sumber
Foto: mommiesdaily.com, mobihealthnews.com, mindtools.io,

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple disebut-sebut telah memilih raksasa mesin pencari Tiongkok Baidu sebagai mitra teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk iPhone 16 dan produk lainnya. Informasi...

Tech Industry

Unbox.id – Daya tahan baterai ponsel pintar akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan baterai ponsel Anda. Beberapa produsen smartphone sudah...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple berencana menjual headset VR barunya, Vision Pro, di berbagai negara. Meski ada laporan Vision Pro akan dirilis di negara lain, namun...