Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

4 Aplikasi Untuk Belanja Sayur, Tak Perlu Ke Pasar

4 Aplikasi Untuk Belanja Sayur, Tak Perlu Ke Pasar (sumber: harvard.edu)
4 Aplikasi Untuk Belanja Sayur, Tak Perlu Ke Pasar (sumber: harvard.edu)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini tak semua orang khususnya para ibu rumah tangga mempunyai cukup waktu untuk pergi belanja sayur ke pasar atau supermarket. Namun tak perlu khawatir, karena berkat teknologi yang semakin hari semakin canggih ini, para pengembang menghadirkan platform belanja sayur secara online guna untuk membantu para ibu belanja dengan mudah tanpa harus meluangkan waktu untuk pergi ke pasar.

Terdapat beberapa aplikasi untuk belanja sayur secara online yang dapat Anda pilih. Umumnya, aplikasi tersebut hadir di kota-kota besar di Indonesia. Namun ada juga yang mencakup wilayah antar yang lebih luas.

Baca juga: 5 Aplikasi Scanner Terbaik Gratis Untuk Android

Oleh karena itu, berikut adalah 4 rekomendasi aplikasi atau untuk belanja sayur secara online yang bisa Anda coba.

Sayurbox

Sayurbox (sumber: apkpure.com)

Sayurbox (sumber: apkpure.com)

Sayurbox merupakan salah satu aplikasi untuk belanja sayuran dan buah yang populer. Selain buah dan sayur segar, terdapat juga beberapa bahan makan segar seperti ikan, daging, salad, hingga smoothies.

Untuk Anda yang ingin membeli sayur dan buah, Anda bisa langsung memesan melalui aplikasi Sayurbox atau melalui situs web resminya. Daerah yang dilayani oleh Sayurbox yaitu sekitaran Jabodetabek.

TukangSayur.co

TukangSayur.co (sumber: apkpure.com)

TukangSayur.co (sumber: apkpure.com)

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi belanja sayur dan buah-buahan online yang memiliki area pengantarannya luas, Anda dapat mencoba TukangSayur.co. Tak hanya wilayah Jabodetabek, aplikasi ini juga mencakup kota lain yang ada di Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan Bali.

Selain itu, tak hanya sayur dan buah, melalui aplikasi ini, Anda juga dapat membeli paket siap masak untuk beragam masakan mulai dari terong balado hingga bubur kacang hijau. Anda juga bisa mendapatkan produk ikan segar maupun olahan yang jarang didapatkan di platform belanja sayur online yang lain.

Daerah yang dilayani oleh TukangSayur.co yakni Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Purwakarta, Karawang, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto, Malang, Gresik, Kediri, Lampung, Pekanbaru, Makassar, Manado, Bali, Lombok, Pontianak, dan Palangkaraya.

HappyFresh

HappyFresh (sumber: apkpure.com)

HappyFresh (sumber: apkpure.com)

Salah satu aplikasi untuk belanja sayur online yang sudah lama yakni adalah HappyFresh. Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014. Dengan aplikasi ini, Anda dapat berbelanja di supermarket dan juga swalayan terdekat tanpa harus keluar rumah.

Yang perlu Anda lakukan untuk belanja melalui aplikasi ini yakni Anda harus memasukkan alamat rumah terlebih dahulu, kemudian barulah daftar supermarket terdekat akan dimunculkan untuk dapat Anda pilih.

Tak hanya sayuran dan buah-buahan saja yang bisa Anda beli, namun Anda juga dapat membeli kebutuhan rumah tangga lainnya seperti sembako. Daerah yang dilayani oleh HappyFresh yakni Jakarta, Tangerang, Depok, BSD, Bekasi, Bandung, Malang, dan Surabaya.

TaniHub

TaniHub (sumber: apkpure.com)

TaniHub (sumber: apkpure.com)

Aplikasi untuk belanja sayur dan buah online berikutnya yakni adalah TaniHub. Sebelumnya, aplikasi ini merupakan e-commerce yang bekerja untuk menghubungkan petani dengan pembeli. Namun saat ini, TaniHub menyediakan aplikasi untuk berbelanja sayur dan buah online.

Selain menjual sayur dan buah segar, aplikasi ini juga menjual beragam kebutuhan dapur lainnya seperti bumbu kemasan, sambal, dan masih banyak lainnya. Daerah yang dilayani oleh TaniHub tak hanya di Jabotabek dan Bandung saja, namun juga Yogyakarta, Surabaya, Malang, hingga Bali.

Baca juga: 6 Aplikasi Untuk Nonton Drakor, Anti Ketinggalan

Aplikasi TaniHub ini lebih cocok dipakai oleh para pengusaha bisnis kuliner karena aplikasi ini menyertakan minimal pembelian saat berbelanja. Misalnya untuk produk sayur tertentu, minimal pembelian adalah sekitar 1 kg, juga produk yang lainnya.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: harvard.edu, apkpure.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...