Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

3 Aplikasi Note Gratis Tanpa Iklan di Ponsel dan Tablet

Evernote_1
Ketahui beberapa aplikasi note gratis yang bisa hadir tanpa iklan dan juga menarik untuk dimiliki oleh para pengguna ponsel maupun tablet. (Sumber: Engadget)

Unbox.id – Kehadiran smartphone telah mengubah cara hidup kita, bahkan saat kita ingin mencatat. Dulu untuk menulis sesuatu harus mencari kertas dan pulpen, kini bisa dilakukan di ponsel dan tablet. Selain aplikasi pencatat bawaan smartphone, saat ini sudah banyak aplikasi pencatat pihak ketiga yang bisa dengan mudah ditemukan di Google Play Store untuk perangkat Android. Tentu saja, aplikasi yang berbeda ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tetapi secara umum, mereka menyediakan fitur yang tidak tersedia di aplikasi pencatat yang disertakan dengan ponsel. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi pencatat terbaik yang dapat Anda coba di smartphone atau tablet Anda.

Evernote

Aplikasi pencatat yang disebut Evernote ini adalah salah satu aplikasi pencatat paling populer dan terbaik untuk Android karena memiliki antarmuka yang bersih, multifungsi, dan fitur serta penggunaan yang sangat mudah.

Evernote hadir dengan lebih banyak fitur daripada kebanyakan aplikasi pencatat lainnya. Aplikasi pencatat ini juga mudah digunakan dan pengguna dapat dengan mudah membagikan catatan atau catatan yang telah diambil.
Selain membuat catatan teks, Evernote juga dapat menyimpan berbagai jenis catatan, termasuk menyematkan berbagai file lain ke dalam catatan tersebut, termasuk foto.

Evernote awalnya dibuat sebagai aplikasi bisnis untuk membantu pekerjaan, tetapi dengan meningkatnya permintaan dari pengguna smartphone, aplikasi ini perlahan mulai menyertakan fitur untuk penggunaan pribadi.

Diaro

Diaro app_2

Diaro menjadi salah satu pilihan aplikasi note yang menarik dan cukup berguna untuk di ponsel maupun tablet penggunanya. (Sumber: Reddit)

Terkadang inspirasi datang pada waktu dan tempat yang paling tidak terduga. Aplikasi pencatat bernama Diaro ini memungkinkan Anda menulis sesuatu dan dengan mudah mentransfernya ke perangkat lain.

Anda bahkan dapat menulis teks yang cukup panjang, jadi aplikasi ini direkomendasikan bagi penulis untuk membuat catatan, memberikan saran selama presentasi, atau menulis ulasan singkat. Diaro hadir dengan antarmuka yang mirip dengan aplikasi Microsoft Word, sehingga cukup mudah digunakan karena kebanyakan orang sudah sangat familiar dengan antarmuka tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fungsi pencarian yang baik, yang memudahkan dan mempercepat pencarian kata atau frasa dalam dokumen yang panjang. Jika Anda ingin mentransfer hasil tulisan Anda ke Diaro, Anda dapat dengan mudah mengonversi catatan tersebut menjadi dokumen dalam format lain, karena aplikasi ini dapat digunakan di berbagai platform.

Untuk keamanan tambahan, terdapat fitur kata sandi yang memberikan akses ke catatan yang terlindungi dengan baik. Jadi jangan heran jika aplikasi ini mendapat rating tinggi di Google Play Store.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Cek Saldo EMoney Dan EToll Favorit

Quip

Rekomendasi berikutnya untuk aplikasi pencatat terbaik adalah Quip, yang menawarkan kemampuan berbagi dan pemformatan yang cukup bagus. Pengguna dapat membuat grup dan setiap orang dalam grup dapat saling berbagi catatan atau bahkan menggabungkan catatan mereka ke dalam satu dokumen.

Semua ini dapat dilakukan melalui smartphone, dan yang menarik, aplikasi ini juga memiliki ruang obrolan bagi pengguna untuk mendiskusikan catatan yang direkam dan dibagikan dengan mudah. Quip sangat ideal untuk kebutuhan bisnis, serta kebutuhan dalam organisasi.

Salah satu fitur menonjolnya adalah membuat notifikasi untuk mengingatkan pengguna lain tentang catatan yang dibagikan atau didiskusikan. Aplikasi pencatat Quip juga dapat mengimpor dokumen dari Google Drive, Evernote, Dropbox, dan aplikasi lain yang kompatibel. Setelah dokumen digabungkan, Anda dapat mengubah format catatan menjadi Word atau PDF.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Banyak pengguna yang ingin merekam layar ponselnya untuk merekam setiap aktivitas yang mereka lakukan. Cara merekam layar ponsel juga sangat mudah apalagi...

Tech Industry

Unbox.id – Di kota-kota besar seperti Jakarta, kemacetan menjadi salah satu hal yang sering Anda jumpai. Aplikasi Waze merupakan aplikasi navigasi GPS yang sangat...

Apps & Games

Unbox.id – Kehadiran smartphone telah mengubah cara hidup kita, bahkan saat kita ingin mencatat. Dulu untuk menulis sesuatu harus mencari kertas dan pulpen, sekarang...

Tech Industry

Unbox.id – Tidak yakin untuk memeriksa saldo kartu eMoney atau eToll Anda? Nah, Unbox.id punya solusi yang tepat. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk memeriksa...