Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Pre-order Apple Vision Pro Dibuka 19 Januari 2024 Seharga Rp 54 Juta!

Apple Vision Pro_1a
Apple Vision Pro. (Sumber: The Verge)

Unbox.id – Apple Vision Pro akhirnya mulai dijual, dimulai di pasar Amerika Serikat (AS) dengan pembukaan pre-order pada 19 Januari 2024. Apple Vision Pro sendiri sudah bisa dipesan secara pre-order secara online di website Apple Vision Pro. akan mulai dikirimkan ke konsumen. pada hari ke 2 atau dua minggu kemudian. Setelah 2 Februari 2024, perangkat Vision Pro akan tersedia di seluruh toko Apple di Amerika Serikat. Mengutip GSM Arena, perusahaan menawarkan model Apple Vision Pro 256GB mulai dari USD 3.499 atau setara sekitar Rp 54 jutaan. Sepertinya perusahaan yang berbasis di Cupertino ini juga berencana menjual model Apple Vision Pro lainnya. Sayangnya, kami masih belum mengetahui kapan tepatnya. Sekadar informasi, Apple Vision Pro dijual dengan Solo Knit Band dan Dual Loop Band dalam paket penjualan komputer luar angkasa ini. Juga disertakan di dalam kotak adalah Light Seal dan dua bantalan Light Seal yang berbeda.

Dijual Seharga USD 149

Apple Vision Pro_2b

Apple Vision Pro. (Sumber: World Gadget Review)

Di dalam kotak terdapat kain pembersih, baterai, kabel USB-C, dan adaptor USB-C. Apple juga menyertakan aksesori lensa agar pengguna dapat melihat layar dengan jelas.

Apple dikatakan telah menyertakan rincian resep untuk optik atau add-on ZEISS agar sesuai dengan Vision Pro menggunakan magnet. Lensanya akan dijual seharga 149 USD (Rp 2,3 juta) dan aksesori lensa berperekat seharga 99 USD (Rp 1,5 juta).

Kapan Apple Vision Pro akan diluncurkan di negara lain, termasuk Indonesia. Sepertinya para penggemar Apple harus bersabar menunggu karena perangkat tersebut hanya dijual di AS, dan belum ada informasi tanggal rilis global.

Cek Deretan Fitur Canggih Apple Vision Pro

Diperkenalkan sebagai headset pertama Apple, Vision Pro menghadirkan dirinya sebagai perangkat AR. Namun, perangkat juga dapat sepenuhnya beralih antara AR dan VR (virtual reality) menggunakan fungsi dial.

Perangkat dikatakan tidak memerlukan pengontrol karena pengguna dapat mengontrol arah menu yang ditampilkan perangkat ini hanya dengan melihat dia. Pengguna juga dapat mengetuk untuk memilih dan menggulir untuk menggulir.

Headset ini menggunakan fitur transisi video, memungkinkan pengguna melihat dunia nyata dalam warna namun tetap memproyeksikan objek 3D ke dalam realitas luar angkasa, termasuk menarik objek dunia nyata.

Saat berbicara jarak jauh dengan orang lain, Apple mengatakan pengguna dapat menggunakan audio spasial untuk melakukan berbagai hal. Salah satunya menyusun peserta FaceTime menjadi thumbnail video di dalam ruangan.

Baca juga: Apple Tarik Kembali Update IOS 17.3 Beta 2

Spesifikasi Apple Vision Pro

Apple Vision Pro_3c

Apple Vision Pro. (Sumber: CNET)

Apple juga mengizinkan pengguna mengeluarkan perintah suara. Selain itu, ada “ratusan ribu aplikasi iPhone dan iPad yang familier” yang bekerja secara otomatis dengan cara ini. Headset ini juga akan mendukung aksesori Bluetooth, termasuk Magic Keyboard dan Magic Trackpad, dan memungkinkan pengguna menghubungkan Mac untuk digunakan dengan perangkat tersebut.

Fitur lain dari perangkat ini adalah kamera yang menghadap ke bawah, yang memungkinkannya mengambil gambar tangan meski tidak diangkat. Spesifikasi teknis lainnya dari Apple Vision Pro adalah bagian depannya menggunakan kaca dan bingkai aluminium, berisi 5 sensor, 12 kamera, dengan layar 4K untuk setiap matanya.

Bagian topengnya disebut Light Seal dan talinya diberi nama Head. Tali pengikatnya dilapisi kain dan bersifat modular, serta dikatakan dapat ditekuk agar sesuai dengan berbagai bentuk wajah dan ukuran kepala.

Headset ini juga lebih ramah bagi pengguna berkacamata karena mendukung sisipan optik khusus Zeiss, yang menempel secara magnetis pada lensa. Namun insert ini akan dijual terpisah. Sedangkan untuk chip yang digunakan, perangkat ini menggunakan M2, serta chip baru bernama R1.

Agar tidak terisolasi dari yang lain, mendengarkan akan menampilkan akun nama. mata menggunakan sistem EyeSight. Jika menggunakan mode VR penuh, kecerahan layar akan meredup, menandakan pengguna tidak ada.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Kehadiran headset mixed reality Apple Vision Pro terus menarik perhatian para pecinta teknologi. Dengan harga Rp 55 jutaan, sudah terjual lebih dari...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Vision Pro adalah produk terpenting perusahaan sejak AirPods. Sebagai produk baru, perangkat ini menarik banyak perhatian. Mulai dari kompetitor, media besar...

Tech Industry

Unbox.id – Apple akhirnya resmi menjual Vision Pro kepada konsumen di Amerika Serikat. Usai meluncurkan produk ini, CEO Apple Tim Cook pun mengirimkan pesan...

Apps & Games

Unbox.id – Apple membuka pre-order untuk Apple Vision Pro minggu lalu. Headphone pertama Apple dibanderol Rp 54 juta. Meski diumumkan, Apple Vision Pro sepertinya...