Apps & Games Merk Apple

Fitur Terbaru dari “Find My iPhone”

Jakarta, Unbox.id – Salah satu fitur yang dikembangkan Apple untuk menemukan perangkat yang hilang seperti iPhone adalah fitur “Find My iPhone“. Namun masalah dengan “Find My iPhone” adalah bahwa dalam kondisi saat ini, yaitu tidak berfungsi saat perangkat dimatikan. Yang akan dilakukan kebanyakan pencuri jika mereka mencuri telepon, atau jika kamu salah meletakkan perangkat dan baterai mati.

Namun di WWDC 2021, Apple mengumumkan perubahan pada fitur “Find My iPhone ” yang akan hadir di iOS 15 akan memungkinkannya berfungsi bahkan ketika perangkat telah dimatikan atau telah dihapus. Rupanya cara kerjanya adalah setiap kali kamu mematikan perangkat iOS 15, itu tidak benar-benar dimatikan.

Baca juga: Hati-Hati dengan Kebijakan Privasi Baru dari TikTok!

Sebaliknya, saat ponsel memasuki kondisi daya rendah dan akan bertindak sebagai AirTag, yang berarti bahwa ia akan terus memberikan sinyal bluetooth-nya sehingga setiap kali perangkat lain berada di dekatnya. Aplikasi ini akan dapat menangkap sinyal dan mengirimkan lokasi. Bagi mereka yang merasa tidak nyaman dengan ponsel mereka yang tidak sepenuhnya dimatikan, jangan khawatir karena kamu dapat menonaktifkannya.

Pengguna yang tidak ingin memanfaatkan kondisi daya rendah ini dapat mengubah pengaturan mereka dan menonaktifkan mode daya rendah sepenuhnya. Tetapi ini juga berarti bahwa jika ponsel kamu dicuri atau hilang dan dimatikan, kamu mungkin memiliki waktu yang lebih sulit untuk mencoba menemukannya.

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Related posts

TikTok Jembatani Audisi Pencarian Bakat Online

Irianto Bina Dirgantara

Google Chrome Perkenalkan Fitur Dark Mode Untuk Android

Irianto Bina Dirgantara

Waze Dapat Berikan Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment