Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Apple Watch Terbaik di 2023 Yang Harganya Sudah Murah

Apple Watch Terbaik_1a
Apple Watch Terbaik. (Sumber: Popular Science)

Unbox.id – Adanya fitur-fitur keren seperti GPS dan waterproofing membuat Apple Watch sangat diminati oleh banyak orang. Baru-baru ini, banyak orang mulai lebih suka menggunakan Apple Watch untuk bekerja daripada jam tangan pintar lainnya. Dengan fungsi dan keunggulan yang berbeda, Apple Watch juga dapat digunakan sebagai jam tangan olahraga. Banyak orang memakainya untuk berlari atau berolahraga di gym. Sejak pertama kali diluncurkan hingga versi terbaru Apple Watch series 6 dirilis, desain dan bentuk Apple Watch bisa dikatakan hampir sama. Menarik, karena merupakan fitur dan menunjukkan bahwa Apple konsisten menghadirkan produk yang canggih namun tetap elegan dan mewah.

Apple Watch 6

Apple Watch Series 6 memiliki layar Retina OLED dan ditenagai oleh chip S6 yang diadaptasi dari chip A13 Bionic dan diadaptasi untuk Apple Watch. Chip ini diklaim mampu meningkatkan daya tahan baterai hingga 18 jam. Salah satu fitur unggulan Apple Watch Series 6 adalah kemampuannya mengukur kadar oksigen dalam darah.

Sama seperti model sebelumnya, smartwatch ini juga memiliki fitur always-on display (AoD) yang selalu menampilkan tampilan jam di layar. Perbedaannya adalah layar selalu aktif Apple Watch 6 dikatakan 2,5 kali lebih terang dari pendahulunya.

Fitur lain termasuk GPS untuk pelacakan olahraga, ketahanan air hingga 5 ATM (kedalaman 50 meter), dukungan memori internal 32 GB, akselerometer, giroskop, Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz/5GHz dan Bluetooth 5.0.

Apple Watch SE

Apple Watch SE_2b

Apple Watch SE. (Sumber: CNET)

Apple Watch SE harganya lebih murah tetapi terlihat mirip dengan Apple Watch Series 6. Hanya saja spesifikasinya berbeda. Fitur yang disertakan pada Apple Watch SE termasuk pelacakan tidur, deteksi jatuh, akselerometer, altimeter, giroskop, tahan air 5 ATM (50 meter), penyimpanan internal 32 GB, Wi-Fi – Fi 802.11b/g/n 2.4 GHz dan Bluetooth 5.0.

Berbeda dengan Seri 6, Apple Watch SE tidak memiliki layar selalu aktif (AoD), elektrokardiogram (EKG), dan sensor level oksigen darah.

Apple Watch 5

Apple Watch 5 hadir dengan sistem operasi watchOS yang ditenagai oleh prosesor dual-core 64-bit, jam tangan unik ini dapat memastikan aktivitas Anda berjalan lancar. Seiring dengan layar yang lebih besar dari Apple Watch Series 3, Anda juga dapat memeriksa aplikasi di dalamnya dengan lebih nyaman.

Apple Watch Series 5 dikemas dengan tambahan, seperti kompas, giroskop, akselerometer, GPS bawaan, speaker bawaan, dan layar selalu aktif.

Aplikasi terakhir yang bisa Anda dapatkan pada jam tangan ini adalah aplikasi EKG yang dapat memeriksa detak jantung Anda dan melacak jarak yang telah Anda capai selama aktivitas olahraga harian Anda.

Baca juga: Apple Umumkan Update IOS 16.5.1

Apple Watch 4

Tidak hanya dilengkapi GPS, Apple Watch 4 juga dilengkapi pelacak satelit buatan banyak negara, seperti Glonass dari Rusia, Galileo dari Uni Eropa dan QZSS dari Jepang. Tentunya keunggulan dari jam tangan ini adalah Anda dapat dengan leluasa menggunakannya dimanapun Anda berada.

Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan prosesor dual core 64 bit dan kapasitas 16 GB yang dilengkapi dengan wifi dan bluetooth 5.0.

Selain itu, jam tangan Apple versi ke-4 ini juga hadir dengan seri watchOS 5 dengan prosesor S4 dual-core 64-bit. Perangkat ini kompatibel dengan Wi-Fi 802.11b, 802.11g dan 802.11n.

Apple Watch 4 Nike

Apple Watch 4 Nike_3c

Apple Watch 4 Nike. (Sumber: DOSS)

Apple Watch Series 4 Nike, jam tangan ini terlihat modern dengan angka Arab dan font lucu yang dihiasi logo Nike kecil. Ditambah dengan case alumunium persegi panjang vertikal, jam tangan ini akan mempercantik tampilan Anda saat berolahraga.

Tentunya jam tangan ini tidak hanya berguna sebagai aksesoris saja, tetapi lebih sebagai fungsi jam tangan pintar. Dari segi spesifikasi, model ini mirip dengan Apple Watch 4, hanya berbeda desainnya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Kredensial Apple Watch yang menyelamatkan nyawa terus meningkat dengan lebih banyak cerita tentang kemunculan perangkat wearable yang revolusioner.  Menurut laporan terbaru,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Di Amerika Serikat, konsumen bisa kembali membeli Apple Watch 9 dan Apple Watch Ultra 2. Sebelumnya, Komisi Perdagangan Internasional dan pengadilan melarang...