Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Apple Watch Series 9 Hadir dan Inilah Spesifikasinya!

Apple Watch Series 9_1a
Apple Watch Series 9. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Apple memperkenalkan jam tangan pintar Apple Watch Series 9 barunya di acara Apple. Di Apple Watch Series 9, Apple memperkenalkan S9 SiP (sistem dalam paket) baru yang menawarkan kinerja lebih baik dibandingkan pendahulunya. Chip S9 SiP membawa transistor 60% lebih banyak dan 30% lebih cepat dibandingkan Seri 8. Penggunaan S9 SiP juga memungkinkan jam tangan pintar ini diklaim mampu bertahan hingga 18 jam. Pertanyaan dengan Siri kini juga dapat ditangani langsung di perangkat seluler ini, menjadikannya lebih cepat dan aman. Pertanyaan umum seperti memulai tugas tidak perlu dilakukan di cloud.

Series 9 25 Persen Lebih Akurat Dibandingkan Series 8

Apple Watch Series 9_2b

Apple Watch Series 9. (Sumber: JawaPos)

Berkat penanganan perangkat yang aman, kontrol Seri 9 25% lebih presisi dibandingkan Seri 8. Siri di Apple Watch baru juga akan dapat mengakses data kesehatan, seperti cara pengguna tidur, kadar oksigen darah, langkah yang diambil, dan penambahan berat badan pengguna.

Siri Health Query juga akan tersedia akhir tahun ini dalam bahasa Inggris dan Mandarin, dan bahasa lain akan menyusul. Fitur lain yang diperkenalkan di Apple Watch Series 9 adalah WatchOS 10 yang memudahkan pengguna berbagi informasi kontak dengan Apple Watch orang lain menggunakan NameDrop.

Jam tangan pintar baru ini juga dapat melakukan ping ke iPhone berkat dukungan chip Ultra Wideband terbaru. Oleh karena itu, Watch Series 9 akan memungkinkan pengguna mencari iPhone mereka dengan lebih akurat.

Fitur Double Tap

Seri 9 juga memiliki layar Retina edge-to-edge yang selalu aktif, dengan kecerahan hingga 2.000 nits, 2 kali lebih banyak dibandingkan pendahulunya. Kecerahan Apple Watch Series 9 bahkan bisa berkurang 1 nit saat digunakan di lingkungan seperti bioskop atau malam hari.

Apple juga memperkenalkan gestur baru pada jam tangan pintar ini. Di Watch Series 9, gestur baru diperkenalkan untuk situasi ketika tangan pengguna sedang melakukan hal lain atau sedang sibuk. Watch Series 9 dapat menggunakan Double Tap, yang berarti mengetukkan ibu jari dan jari telunjuk dua kali. Fitur ini dapat digunakan untuk menjawab atau mengakhiri panggilan.

Fitur ini juga dapat digunakan untuk menghentikan penghitung waktu, menunda alarm, atau memutar dan menjeda musik. Ini juga dapat digunakan untuk menampilkan Smart Stack, memvisualisasikan perubahan kecil pada gerakan dan aliran darah menggunakan akselerometer dan sensor oksigen darah.

Baca juga: IPhone 17 Pakai Chipset Modem 5G Buatan Apple Sendiri

Ramah Lingkungan

Apple Watch Series 9_3c

Apple Watch Series 9. (Sumber: ZDNet)

Apple juga merilis Apple Watch SE terbaru yang menawarkan fitur seperti pelacakan aktivitas, notifikasi detak jantung tinggi dan rendah, deteksi jatuh dan kecelakaan, SOS darurat, dan watchOS 10.

Apple menambahkan bahwa mereka sekarang menggunakan casing dan tali jam yang ramah lingkungan, dengan kombinasi khusus untuk rangkaian produk terbaru ini menjadi produk netral karbon pertama perusahaan.

Sebagai bagian dari Apple 2030, jejak karbon Apple Watch telah berkurang secara signifikan, kata Apple. Apple Watch Series 9 tersedia dalam dua varian ukuran, 41 mm dan 45 mm, dalam warna cahaya bintang, tengah malam, perak, warna casing merah  dan merah muda, serta baja tahan karat emas, perak, dan grafit. kotak baja.

Di Amerika Serikat, Apple Watch Series 9 dijual dengan harga mulai $399 (sekitar Rp 6,1 juta), sedangkan Apple Watch SE terbaru dijual dengan harga mulai $249 (sekitar Rp 3,1 juta), jadi bagaimana apakah Anda sudah cukup tertarik untuk mengganti jam tangan Anda?

Tentunya para penggunanya perlu menabung dan menyiapkan budgetnya agar bisa memboyong jam tangan canggih keluaran dari Apple ini yang menarik di pasaran maupun bagi para penggunanya di seluruh dunia sekarang ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 26 Juni, 2024 Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Kredensial Apple Watch yang menyelamatkan nyawa terus meningkat dengan lebih banyak cerita tentang kemunculan perangkat wearable yang revolusioner.  Menurut laporan terbaru,...