Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

META Bolehkan Trump Comeback ke IG dan FB!

META Trump

Unbox.id – Namanya juga Donald Trump pastinya dia bakalan kembali lagi. Kali ini Trump perbolehkan kembali lagi ke media sosial milik META tersebut. Setelah lama sekali terkena blokir akibat statusnya yang selalu sembrono. Mungkin saja META berpikir kalau mantan presiden USA ini sudah tobat.

META Trump

Tentu saja ada alasan serta klausul khusus apabila orang ini bakal melanggar lagi akan sekali lagi mendapatkan banned dari Facebook maupun Instagram dengan periode waktu antara satu bulan hingga dua tahun lagi. Tentu saja, langkah ini memuluskan seorang Donald Trump untuk kampanye lagi sebagai Presiden USA berikutnya.

Lantas, apa alasan Facebook membuka kembali lagi akun seseorang yang sudah lama melanggar violation terparah sepanjang sejarah USA. Terutama menghasut penyerangan ke Capitol dua tahun silam. Tentunya, beragam hal penting sudah mereka pertimbangkan termasuk hukuman apa yang cocok apabila beliau mulai berulah kembali seperti dua tahun silam.

Kronologis Akun Facebook Trump kena Banned

Seperti apa kejadian yang memicu gelombang non-aktif pada akun sosmed mantan Presiden tersebut? Sebenarnya tragedi penyerangan Capitol dua tahun silam adalah pemicunya. Karena penyerangan kepada legislatif merupakan violation belum lagi kejadian ini akibat ulah Presiden yang memanasi para pendukungnya, otomatis jadi sebuah kekacauan yang absolut.

Bukan itu saja, banyak sekali postingan dari pengusaha ini bernada rasis bahkan berujung pada meningkatnya rasisme di Amerika Serikat waktu itu. Sehingga, menimbulkan kekacauan terutama META sendiri begitu concern akan perlindungan semua Ras dan Bangsa apapun. Termasuk LGBT jadi sasaran empuk dari postingan beliau tersebut.

Persoalan Cuan Membuat Mereka Berpikir Ulang

Memang soal kemampuan ads, Trump sendiri punya banyak uang untuk gelontorkan tak sedikit dana. Hasilnya adalah kampanye politik dia melalui sosmed sendiri begitu sukses. Karena kemampuan unlimited sekaligus punya gurita bisnis membuat dia bisa leluasa bersaing secara ketat.

Bayangin META bisa kehilangan miliar Dollar US dari seorang Donald Trump saja. Apalagi Twitter, bisa hidup karena dia bukan? Begitulah sebuah bisnis berjalan, apalagi kemampuan dana dari seorang Trump bisa membuat sebuah META bisa bertekuk lutut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Untuk menghadirkan pengalaman baru, Instagram memperkenalkan serangkaian fitur baru pada Reels dan Stories. Baru-baru ini Instagram menambahkan fitur Add Yours Music dan...

Tech Industry

Unbox.id – Nasib Instagram Flipside akan berakhir setelah 24 Mei 2024. Bahkan, pada tanggal tersebut, fungsi Instagram yang mirip dengan akun kedua akan dihapus...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...