Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Xiaomi Watch S1 dan S1 Active Diluncurkan

Xiaomi Watch S1 dan S1 Active
Xiaomi Watch S1 dan S1 Active

Jakarta, Unbox.id – Sebentar lagi Xiaomi Watch S1 dan S1 Active akan mulai dijual di pasaran Eropa pada bulan Maret. Tentu saja! Karena Xiaomi meluncurkan jam tangan pintar Watch S1 dan Watch S1 Active di China pada akhir 2021. Kini segera meluncur di pasaran Eropa.

Seperti kita tahu tahun lalu Xiaomi meluncurkan jam tangan Mi Watch dan Mi Watch Lite di luar pasar China. Kini, meski belum dipastikan kapan tetapi Xiaomi kembali dengan dua jam tangan baru yang akan diluncurkan di Eropa.

Baca juga: “Coromon” Game Indie Baru Segera Rilis

Detail Xiaomi Watch S1

Xiaomi Watch S1 dan S1 Active

Xiaomi Watch S1 dan S1 Active

Hadirnya Xiaomi Watch S1 dan S1 Active dirancang untuk dua jenis pemilik jam tangan yang berbeda, dengan S1 lebih mahal dari dua tipe tersebut.

Untuk Xiaomi Watch S1, akan menampilkan casing berukuran 46mm dengan ketebalan 11mm dan berat 52g. Ada tali fluroelastomer dan kulit yang disertakan di dalam kotak dan sebagai satu paket. Jam tangan ini juga diberi peringkat tahan air 5ATM. Jadi itu adalah salah satu spesifikasi yang bisa Anda bawa untuk berenang dan mandi.

Pada bagian depan dan tengah memiliki layar AMOLED 1,43 inci yang selalu aktif. Dengan lensa kaca safir tangguh yang dikelilingi oleh bingkai baja tahan karat.

Dari segi sensor, Anda mendapatkan sensor detak jantung PPG yang juga mendukung pemantauan SpO2. Ada sensor gerak standar bersama dengan sensor geomagnetic, dan tekanan udara untuk data lingkungan ekstra.

Ditambah dengan 117 mode kebugaran, dan dukungan untuk menyinkronkan data ke Strava dan Apple Health. Xiaomi juga menawarkan dukungan GPS multi-sistem dual-band untuk memanfaatkan lima sistem satelit. Semuanya didukung dan menawarkan pelacakan luar ruangan yang akurat. Ini adalah fitur yang juga muncul di jam tangan pintar terbaru Huawei Watch GT Runner.

Fitur Watch S1

Xiaomi Watch S1 dan S1 Active

Xiaomi Watch S1 dan S1 Active

Dalam hal fitur jam tangan pintar, ada sedikit hal yang terjadi di bagian depan. Ini adalah jam tangan ramah iOS dan Android untuk pemula. Sekaligus yang menawarkan kemampuan untuk melihat notifikasi. Termasuk melakukan panggilan melalui Bluetooth dan ada integrasi Amazon Alexa. Dimana dua hal terakhir ini adalah untuk menangani permintaan dan perintah suara.

Dukungan Alexa itu akan tersedia untuk pengguna Android saat diluncurkan. Akan ditambahkan dukungan iOS yang diluncurkan di kemudian hari melalui pembaruan OTA. Menariknya, Xiaomi menyertakan dukungan pembayaran NFC melalui Mastercard. Meskipun dukungan itu akan berbeda di setiap wilayah.

Masa pakai baterai yang dijanjikan untuk Watch S1 terdengar cukup solid. Dengan baterai berkapasitas 470mAh, diklaim mampu bertahan hingga 12 hari dalam penggunaan biasa. Sedangkan 24 hari dalam mode penghemat baterai. Sekaligus juga mendukung pengisian nirkabel.

Baca juga: Samsung Perkenalkan Warna Onyx Untuk Galaxy Buds 2 Dan Buds Live

Detail Xiaomi Watch S1 Aktif

Xiaomi Watch S1 dan S1 Active

Xiaomi Watch S1 dan S1 Active

Berpindah ke S1 Active, maka Anda akan mendapatkan ukuran casing 46mm yang sama dengan ketebalan 11mm. Namun dengan bobot yang lebih ringan pada 36,3g. Jam tangan pintar ini mengemas layar AMOLED 1,43 inci yang selalu aktif, dan menampilkan bezel logam yang lebih ringan. Tipe ini akan hadir dalam warna putih bulan, hitam ruang, warna biru laut dan lima pilihan warna tali yang berbeda.

Watch S1 Active memiliki semua fitur perangkat lunak dan perangkat keras yang sama dengan yang disertakan pada Watch S1. Termasuk GPS multi-sistem dual-band, pembayaran NFC, dan masa pakai baterai hingga 12 hari dalam penggunaan biasa.

Dari segi harga, Watch S1 hadir dengan harga €229 (sekitar $250/£192) dan €169 (sekitar $185/£140) untuk Watch S1 Active. Itu menempatkan jam tangan kuat di pasar jam tangan pintar kelas menengah. Memiliki harga yang hampir sama dengan jam tangan seperti Fitbit Versa 3, Huawei Watch GT 3 dan GT Runner dan Apple Watch Series 3.

Dengan pengalaman yang sangat positif saat menguji Xiaomi Mi Watch dan Xiaomi Mi Watch Lite, berharap S1 Active dan Watch S1 mengikuti jejaknya. Xiaomi telah menghasilkan beberapa jam tangan pintar yang hebat.

 

 

Sumber: ubergizmo, wareble
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Ponsel seri OnePlus 10 baru dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 diperkirakan akan segera diluncurkan. Jadi buat penggemar ponsel cerdas yang...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Smartwatch adalah merupakan sebuah jam tangan modern yang memiliki berbagai fitur canggih seperti salah satunya fitur kesehatan yang mendukung kegiatan olahraga...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo T2x sebelumnya diperkirakan akan diluncurkan pada 6 Juni. Namun kini secara resmi Vivo T2x telah diluncurkan di Cina sebagai ponsel...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo baru saja menggelar konferensi pers untuk menyambut peluncuran produk baru di negara asalnya, China. Dalam acara ini, perusahaan meluncurkan dua...