TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Xiaomi Mi Band 4 Resmi Meluncur Dengan Fitur NFC

Unbox.id  –  Xiaomi Mi Band 4 akhirnya resmi dirilis dalam sebuah event peluncuran yang diadakan di Tiongkok. Gelang pintar ini telah hadir dalam tiga varian di mana varian tertinggi telah hadir dengan kemampuan NFC.

Gelang pintar racikan Xiaomi ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 0.95 inci dengan resolusi 120×240 piksel. Mi band 4 ini berdesain 2.5D berbalut kaca anti-gores. Berbeda dengan Mi Band versi pendahulunya, varian teranyar ini memiliki layar berwarna yang mampu menampilkan 77 variasi tema. Selain itu gelang pintar ini memiliki sejumlah warna gelang yang bisa diganti-ganti.

FITUR TAMBAHAN

Penambahan fitur baru lain yang hadir pada Mi Band 4 ini ialah adanya fitur akselerometer 6-axis. Fitur ini berfungsi lebih akurat dalam mendeteksi gerakan pengguna. Dengan fitur ini juga, Mi band 4 mampu mendeteksi dan mengenali gerakan berenang, yang tentunya membuat gelang pintar ini tahan air. Pihak Xiaomi mengklaim bahwa gelang ini bisa digunakan di air hingga kedalaman 50 meter.

Fitur tambahan lain yang tak kalah menarik ialah adanya microphone built-in. Gelang pintar ini bisa dihubungkan dengan perangkat Xiao AI dan perangkat IoT lain yang kompatibel sehingga pengguna dapat mengoperasikan perangkat-perangkat tersebut dengan perintah suara melalui gelang pintar ini.

Sementara untuk model lain yang lebih tinggi telah hadir dengan fitur NFC yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran digital, tiket digital untuk sejumlah moda transportasi. Kelebihan lainnya, Mi band 4 ini dapat lebih mudah melakukan pairing dengan perangkat lain yang kompatibel.

Xiaomi Konfirmasikan Mi Band 4 Akan Hadir Dengan Layar Berwarna

VARIAN STANDAR

Perangkat gelang pintar Mi Band 4 ini telah dibekali dengan koneksi Bluetooth 5.0. Pihak Xiaomi mengklaim bahwa baterainya dapat digunakan selama 15 hari, bahkan untuk varian tertinggi yang memiliki fitur NFC baterainya dapat bertahan selama 20 hari dalam sekali pengisian ulang.

Gelang pintar Mi Band 4 ini tersedia dalam lima piliham warna ditambah salejumlah varian warna bertema Avangers, yakni hitam, coklat, biru, orange dan pink.

Varian standar dari gelang pintar racikan Xiaomi ini telah ditawarkan dengan harga 169 Yuan atau setara Rp 348 ribu. Sementara varian dengan fitur NFC dibanderol dengan harga  229 Yuan (Rp 471 ribu). Versi dengan tema Avengers telah ditawarkan dengan harga yang sedikit lebih tinggi yakni 349 Yuan atau setara dengan Rp 718 ribu karena varian ini memang diproduksi secara terbatas.

Xiaomi Mi Band 4 Rilis Akhir Tahun

Mi Band 4 Edisi Avenger

Sayangnya, untuk saat ini gelang pintar Xiaomi Mi Band 4 teranyar itu baru tersedia untuk pengguna di kawasan Tiongkok dan belum ada kabar kapan gelang pintar ini akan masuk ke pasar Indonesia.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah memperkenalkan asesori penyimpanan daya (Power Bank) dengan kapasitas 20000mAh baru di pasar Cina. Aksesori power bank tersebut memiliki sebuah...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version