Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Xiaomi Merilis Kamera PTZ Luar Ruangan CW500 dengan Teknologi AI

Xiaomi
Xiaomi Outdoor PTZ Camera | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini memperluas jajaran perangkat rumah pintarnya dengan memperkenalkan kamera luar ruangan PTZ (Pan-Tilt-Zoom) CW500. Kamera tersebut kini sudah tersedia di beberapa marketplace negara asalnya, Tiongkok.

Perangkat kamera luar ruangan Xiaomi terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan luar ruangan dengan fitur-fitur canggihnya. Pengguna dapat membeli produk optik canggih ini dengan bandrol harga yang cukup kompetitif, yaitu 299 yuan alias Rp 653.000.

Baca juga: Galaxy A35 dan A55 5G Samsung Bocor Menjelang Rilis, Simak Infonya

CW500 memiliki sensor 5 megapiksel yang dipasangkan dengan lensa aperture f/1.6, menawarkan resolusi 3K untuk gambar yang jernih dan detail. Ia juga memiliki fitur video HDR (High Dynamic Range), memastikan eksposur yang seimbang di berbagai kondisi.

Spesifikasi Kamera PTZ Luar Ruangan Xiaomi CW500

Untuk pemantauan malam hari, Xiaomi membekali perangkat ini dengan penglihatan malam penuh warna yang cerdas. Terdapat empat buah lampu penerangan dan lensa aperture besar yang memungkinkan pencitraan berwarna dalam kondisi minim cahaya. 

Saat gerakan terdeteksi di malam hari, lampu pengisi kamera aktif untuk meningkatkan visibilitas. Kamera PTZ juga menggabungkan kemampuan deteksi AI, yang membedakan antara sosok manusia dan kendaraan untuk memberikan peringatan pada tuan rumah.

Baca juga: Nothing Phone 2a Menampilkan Tampilan serta Desain yang Unik

Juga terdapat alarm suara dan cahaya untuk secara aktif mencegah calon penyusup. Ia memiliki konektivitas dual-band Wi-Fi 6, memastikan transmisi video yang stabil dan lancar pada definisi tinggi. Kamera ini juga dilengkapi chip keamanan Mi Home internal.

Informasi Lainnya

Kamera Xiaomi ini menawarkan opsi penyimpanan yang fleksibel, mendukung sistem lokal, cloud, dan NAS (Network Attached Storage). Perusahaan merancangnya untuk pemasangan serbaguna, dengan opsi untuk suspensi, pemasangan di samping, atau pemasangan di tiang.

Daya tahan merupakan pertimbangan penting bagi CW500, yang memiliki peringkat IP66, yang menunjukkan kemampuannya dalam tahan debu dan kedap air. Hal ini memastikan kamera dapat bertahan dalam kondisi cuaca yang menantang seperti angin, hujan, dan salju.

Xiaomi Outdoor Camera CW500 juga dapat berfungsi untuk fotografi time-lapse dan komunikasi suara dua arah. Fitur tersebut dapat terlihat dari jarak jauh di ponsel pintar, tablet, TV Xiaomi, dan speaker layar sentuh Xiaoai.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...