Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Xiaomi Book S Hadir Sebagai Laptop Pertama Xiaomi

Xiaomi Book S
Ilustrasi foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, produsen ponsel asal China, Xiaomi telah resmi meluncurkan perangkat laptop pertamanya dengan kemampuan 2 in 1. Perangkat tersebut memiliki nama Xiaomi Book S 12,4 yang kehadirannya menjadi saingan bagi Microsoft Surface. Selain perangkatnya yang lebih fresh, harganya juga lebih terjangkau ketimbang pesaingnya. 

Perangkat buatan terbaru dari Xiaomi tersebut muncul dengan tampilan layar ukuran 12,4 inch. Resolusi yang mereka bawa pada layar tersebut adalah resolusi 2,5 K. Kecanggihan lain dari layar perangkat ini adalah adanya fitur layar sentuh yang memungkinkan anda untuk membuat desain lebih cepat. Namun, anda juga harus membeli stylus yang penjualannya terpisah.

baca juga: Apple Rancang Layar OLED MacBook Air & iPad Pro di 2024

Xiaomi Book S ini merupakan perangkat yang memiliki 2 keunggulan di dalam satu paket. Di dalam perangkat tersebut terdapat chipset Snapdragon 8cx Gen 2 yang memiliki RAM 8GB. Pada bagian penyimpanan internalnya anda dapat menikmati kapasitas sebesar 256GB.

Pada bagian depan, yakni tepat di atas bagian layar tersemat kamera kecil yang memiliki lensa berukuran 5 megapiksel. Tidak ketinggalan, laptop Xiaomi Book S ini juga memiliki fitur kamera belakang yang mengusung lensa berukuran 13 megapiksel.

Ilustrasi foto: berbagai sumber

Xiaomi Book S Dengan Layar Sentuh dan Case Keyboard yang Dijual Terpisah

Namun, belum ada keterangan mengenai kapasitas daya pada baterai yang dimiliki perangkat Xiaomi Book S ini. Akan tetapi produsen telah mengatakan dan memberikan jaminan bahwa pengguna dapat memakai perangkatnya selama 13,4 jam penggunaan. Tidak lupa, fasilitas pengisian daya cepat sebesar 65W.

Sebagai support produktivitas penggunanya, produsen telah memberikan laptop tersebut dengan case keyboard yang bisa anda beli secara terpisah. Keyboard ini dapat anda hubungkan bersama dengan konektor Pogo Pin. Pada luar, terdapat penutup yang terbuat dari bahan kulit imitasi anti gores dan anti aus.

baca juga: Ini 4 Tips Dalam Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tak Bisa Mengetik Huruf

Sementara pada bagian dudukan lipatan juga menyediakan kenyamanan untuk anda gunakan dalam banyak sudut pemakaian. Anda bisa melihat sendiri, kelebihan case keyboard pada laptop Xiaomi Book S tersebut menggunakan teknologi travel key 13 milimeter dan trackpad.

Untuk segi desain tampilan, laptop yang menganut sistem operasi Windows 11 tersebut akan rilis dengan warna dark grey. Jika anda ingin membeli setelah perilisannya secara global, anda harus menyiapkan uang sekitar 10 sampai 11 juta Rupiah.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Xiaomi

Jakarta, Unbox.id – Tahukah anda, ponsel flagship produksi Xiaomi tidak hanya di titik Xiaomi 12 Ultra saja, tetapi masih ada 12S serta 12S Pro....

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang gemar bermain game, tentu Anda membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, terlebih jika Anda memainkan game yang...

Xiaomi

Jakarta, Unbox.id – Setelah meluncurkan generasi-generasi sebelumnya, Xiaomi bakal merilis lagi generasi terbaru dari Xiaomi Band yakni Mi Band 7. Mi Band sendiri adalah...

Poco

Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru dari peluncuran ponsel pintar atau smartphone merek POCO C40 yang kabarnya akan rilis pada 16 Juni secara global. Menariknya...