Connect with us

Hi, what are you looking for?

Xiaomi

Spesifikasi Xiaomi 12S dan 12S Pro, Canggih Dengan Kamera Leica

12S Pro
Tampak belakang ponsel Xiaomi terbaru | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Tahukah anda, ponsel flagship produksi Xiaomi tidak hanya di titik Xiaomi 12 Ultra saja, tetapi masih ada 12S serta 12S Pro. Di mana keduanya tentu lebih canggih dan lebih menarik. Nah, berikut bocoran spesifikasi smartphone tersebut.

Kedua ponsel teranyar buatan Xiaomi tersebut sudah memunculkan spesifikasinya di Geekbench. Bahkan, anda juga dapat menemukan foto hands-on pada situs tersebut. Demikian informasi yang redaksi dapat melalui berbagai sumber, Rabu (22/6).

baca juga: Xiaomi Redmi 10 Power, Smartphone RAM 8GB Penyimpanan 128GB

Dalam gambar hands-on tersebut, dapat anda lihat tulisan Leica yang ada di bagian kamera belakang smartphone. Untuk spesifikasi ponsel yang telah terungkap yakni Xiaomi 12S yang memiliki 3 varian RAM/penyimpanan. Variasi pertama adalah 8/128GB, kedua 8/256, ketiga 12/256.

Pada bagian prosesor, ia memiliki SoC (system on a Chip) yang paling mutakhir yakni Snapdragon 8+ Gen 1 SoC. Untuk jenis smartphone Xiaomi 12S Pro, anda dapat memilih 2 varian. Variasi pertama berupa smartphone dengan SoC yang mirip dengan 12S, sementara varian kedua memakai chipset MediaTek Dimensity 9000.

Xiaomi 12S dan 12S Pro Mendukung Kualitas Kamera Terbaik Dari Leica

Kendati demikian, opsi RAM dan penyimpanan internal ponsel tersebut hanya memiliki 2 pilihan antara 8/256 dengan 12/256. Seri Xiaomi 12S Pro telah mendukung pengisian cepat 120W yang sama dengan versi 12 Pro.

Belum ada informasi apapun mengenai perbedaan besar antara kedua seri ponsel tersebut dengan seri ponsel Xiaomi non-S lainnya. Namun, hingga saat ini anda sudah dapat menganalisa bahwa varian terbaru akan memiliki kualitas yang jauh lebih baik karena terlihat logo Leica di dalamnya.

Jenis-jenis ponsel seperti yang sudah tertera pada pembahasan kali ini, menurut kabarnya akan segera meluncur pada Juli 2022 nanti. Informasi tersebut berdasarkan bocoran dari laman Digital Chat Station.

baca juga: Komparasi HP Gaming Terbaik: Xiaomi Black Shark 3 vs Asus Rog Phone!

Dalam laman tersebut, perilisan ponsel Xiaomi juga akan memiliki hasil sertifikat dan telah masuk dalam database otoritas industri di China. Hal ini mengindikasikan bahwa ponsel terbaru mereka akan terjun dalam kurun waktu yang tidak lama lagi.

Pengklasifikasian tersebut sayangnya tidak mengungkapkan informasi lebih detail tentang empat jenis ponsel Xiaomi tersebut. Mereka hanya mengumumkan bahwa keempat ponsel telah mendukung jaringan 5G SA/NSA dan lolos uji keamanan.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, produsen ponsel asal China, Xiaomi telah resmi meluncurkan perangkat laptop pertamanya dengan kemampuan 2 in 1. Perangkat tersebut memiliki...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang gemar bermain game, tentu Anda membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, terlebih jika Anda memainkan game yang...

Xiaomi

Jakarta, Unbox.id – Setelah meluncurkan generasi-generasi sebelumnya, Xiaomi bakal merilis lagi generasi terbaru dari Xiaomi Band yakni Mi Band 7. Mi Band sendiri adalah...

Poco

Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru dari peluncuran ponsel pintar atau smartphone merek POCO C40 yang kabarnya akan rilis pada 16 Juni secara global. Menariknya...