Review vivo NEX Dual Display Edition : Dual Panel Yang Mengesankan

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, kami telah membahas gambaran spesifikasi smartphone Vivo Nex 2 atau kini lebih tepatnya dikenal dengan nama vivo NEX Dual Display Edition saat peluncurannya akhir Desember tahun 2018. Sesuai yang telah dijanjikan sebelumnya, kami akan membuat ulasan singkat tentang detail smartphone ini. Dengan kata lain, kami mencoba membuka beberapa fitur, terutama dua panel dan kamera yang menjadi andalan untuk pemasarannya. Sebelum membahas review vivo NEX Dual Display Edition, kami akan memberikan gambaran singkat spesifikasinya dibawah ini :

Baca Juga – Siap Luncur Resmi, Ini Gambaran Lengkap Spesifikasi vivo NEX 2

Spesifikasi vivo NEX Dual Display Edition

Smartphone vivo Nex Dual Display Edition ini memiliki 10GB RAM yang didukung chipset Snapdragon 845 dan berjalan dengan OS Android 9 Pie, hingga menjadikannya smartphone vivo pertama dengan OS Android baru tersebut. Untuk sisi kamera, pada bagian belakang vivo NEX 2 (salah satu dari tiga) akan memiliki aperture f / 1.3 ultra cepat dengan dukungan panel 6,59 inci untuk layar utamanya, yang dibekali dengan teknologi pengeluaran suara layar sedangkan layar sekundernya memiliki tampilan 5,5-inci yang akan bekerja secara mandiri juga disertai dengan fitur baru Star Ring di sekitar dua dari tiga kamera di bagian belakangnya dan memiliki kemampuan menyesuaikan tingkat efek 3D Beauty kamera-nya. Maka itulah, saat melakukan unboxing dan me-review vivo Nex Dual Display Edition ini, kami lebih mengulas dual panel layar dan kameranya. Nah, kita langsung saja membahas hasil review kedua sisi spesifikasi dari smartphone terbaru vivo ini.

Ulasan Singkat Review vivo Nex Dual Display Edition

Mungkin yang terbersit dalam pikiran Anda saat mengetahui smartphone berlayar ganda, tentunya ada pertanyaan tentang kenapa dan apa alasan mereka membuat ponsel dengan dua panel layar berbeda. Pertanyaan itu mungkin akan bisa terjawab lewat bahasan kali ini. Dan smartphone vivo NEX Dual Display Edition dengan mudah menjawab pertanyaan ketika Anda menyalakannya. Sama seperti NEX S dengan kamera selfie periskop-nya, terdapat layar Super AMOLED besar di bagian depan yang pada dasarnya tidak memiliki bezel karena tidak perlu kamera selfie dan elemen besar lainnya di sisi ini.

Namun, yang lebih mengesankan adalah kinerja panel sekunder-nya yang mengesankan. Ini juga dari varietas AMOLED dan meskipun agak kecil masih dapat menyelesaikan banyak hal jika diperlukan. Setelah terbiasa dengan faktor bentuk seluler, Anda yang bisa selaku penggunanya secara naluriah menggunakan layar belakang tanpa memikirkannya lagi. Setelah Anda menyadari bahwa Anda perlu menggunakan kamera, Anda menyadari itu ada di depan Anda.

Kamera dengan cincin Lunar adalah fitur lain yang segera menarik perhatian Anda pada vivo Nex Dual Display Edition. Ya, sisi ini adalah sebuah Ring khusus yang digemborkan dalam promosinya, yang mana menyatu dengan layar sentuh. Tepi ini memiliki pencahayaan RGB yang dapat membuat beberapa efek warna-warni yang keren. Pengaturan kamera sendiri dilengkapi dengan modul utama 12 MP f / 1.8 dengan apa yang disebut teknologi dual-pixel, kamera sekunder 2 MP dengan piksel super besar untuk meningkatkan perekaman video cahaya rendah, dan sensor ToF. Ini memiliki satu flash LED untuk pemotretan normal dan beberapa LED kecil untuk membuat efek softbox untuk keperluan selfie Anda.

Menariknya fungsi panel ini memiliki pengaturan mudah – Anda dapat melakukan tiga jari atau cukup klik tombol daya di sebelah kanan dalam pecandangannya. Vivo membuatnya cukup intuitif dengan menambahkan tombol daya kedua sehingga layar bisa dilihat oleh dari manapun, yang mana terdapat tombol daya ada di sisi kanannya. Volume rocker adalah satu – di sisi kanan jika Anda melihat sisi layar 6,4 inchi utama-nya.

vivo Nex Dual Display Edition dengan generasi sebelumnya, vivo NEX S

Untuk kinerja kamera dan dual panel pada vivo Nex Dual Display Edition ini bisa kami nilai cukup mengesankan, terutama panel sekundernya. Namun untuk tampilan interfacenya masih biasa saja, tidak mengesankan kami. Skin FunTouch OS smartphone terbaru vivo ini jelas memiliki beberapa fitur keren, tetapi juga ada beberapa bagian yang sepertinya tidak masuk akal. Bahkan pada titik ini rasanya akan menyebabkan polarisasi penilaian dari pemakainya. Sebagai contoh, adanya ‘gimmick’ yang memungkinkan Anda menggesek V pada layar yang terkunci dan panel lainnya akan memutar video “mood” yang pendek. Beberapa mungkin mengatakan ini norak, yang lainnya mungkin  akan memuji fitur itu. Namun penilaian tentang skin MUI ini tentu saja bisa tergantung dari selera dari para penggunanya sendiri.

Untuk lebih detail tentang unboxing atau review vivo Nex Dual Display Edition, terutama sisi panel dan fitur kameranya, Anda bisa menyimak video di atas artikel ini.

(source : GSMArena)

Tinggalkan Balasan