Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Origin OS Baru Vivo akan Diluncurkan 9 Desember

OriginOS-Ocean

Last updated on 14 Desember, 2021

Jakarta, Unbox.id – Vivo dikabarkan sedang menggarap sistem operasi (OS) baru berbasis Android 11. Sistem operasi baru itu bernama Origin OS. Origin OS terbaru akan menjadi eselon pertama dari antarmuka pengguna khusus (UI) Android sekaligus menggantikan Funtouch OS yang digunakan untuk ponsel Vivo saat ini. Tentang berita ini, Vivo telah mengonfirmasi untuk meluncurkan sistem operasi Origin pada 9 Desember.

Baca juga: Discord Bekerja Pada Aplikasi M1 Asli Untuk MacOS

Apa yang Baru?

Tim di Vivo pertama kali mengumumkan pembuatan OS baru pada bulan November di Blog Resmi Vivo Filipina. Sesuai pengumuman awal perusahaan, OS menambahkan banyak peningkatan [yang memungkinkan] pengguna untuk menikmati pengalaman futuristik yang tinggi.

UI telah dikerjakan ulang untuk memberikan pengalaman yang lebih mulus kepada pengguna. Fitur widget adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menavigasi ke aplikasi teratas mereka dari layar beranda itu sendiri. OS yang ditingkatkan juga memiliki 26 gerakan baru yang disertakan dalam pembaruan ini.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengubah cara mereka mengakses kontrol di perangkat mereka. Seperti kontrol volume, penyesuaian kecerahan, kontrol pengaturan game, dan lainnya sehingga lebih mudah dilakukan.

Tampilan Cerdas

Sebagai bagian dari pembaruan OS ini, salah satu hal yang tak kalah menariknya adalah ikon aplikasi. Kali ini ikon aplikasi mendapatkan tampilan yang lebih cerdas dengan desain yang diperbarui, dan fitur dari Android 12 andalan. Sebelumnya Google juga memperkenalkan fitur “nearby sharing” sebagai bagian dari pembaruan Android-nya.

Fitur yang sama “nearby sharing” ini akan masuk ke perangkat Vivo dan iQOO dengan Origin OS. Pengguna akan segera dapat berbagi foto, video, dan file dengan kontak terdekat melalui Bluetooth, alih-alih menggunakan paket data.

Kabarnya OS terbaru itu akan tersedia untuk semua perangkat Vivo yang dirilis tahun ini, termasuk model Vivo X60 Pro Plus dan Vivo X70 Pro+. Daftar lengkap perangkat lama yang akan mendapatkan Origin OS akan diumumkan pada hari peluncuran.

Baca juga: Titanfall Resmi Dihentikan Oleh Respawn

Daftar Beta

Vivo Origin OS

Vivo Origin OS

Perusahaan akan meluncurkan daftar beta tertutup secara resmi setelah acara berlangsung dalam 10 hari. Namun, pembocor sudah mengungkapkan versi awal OS baru ini seperti apa. Dalam bocoran disebutkan daftar perangkat yang mendapatkan pembaruan pertama mencakup beragam flagships Vivo.

Namun, masih ada ruang untuk beberapa ponsel kelas menengah, selama mereka adalah bagian dari seri S. Sekali lagi, pembaruan hanya untuk smartphone versi Cina. Untuk handset global masih akan datang dengan FuntouchOS, dan belum tampak apakah Vivo memperluas OriginOS untuk saat ini atau tidak.

Dengan Android 12 dan iOS 15 yang baru-baru ini dirilis, akan menarik untuk melihat apa lagi yang dipilih Vivo untuk dimasukkan ke dalam OS barunya? Tak hanya itu, kita juga bisa melihat seberapa luas dukungan untuk jajaran produk baru Vivo? (eli/eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo baru saja menggelar konferensi pers untuk menyambut peluncuran produk baru di negara asalnya, China. Dalam acara ini, perusahaan meluncurkan dua...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Apakah Anda pernah berfikir bagaimana cara kerja layar lipat yang masih tetap bisa berfungsi dan tidak pecah ketika dilipat-lipat? Seperti diketahui,...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Redmi Note 11T series telah terungkap. Salah satunya menyebutkan bahwa ponsel cerdas Redmi Note 11T Pro dan Note 11T Pro+, akan...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Salah satu produsen elektronik terbesar yakni Samsung, kini resmi meluncurkan lini tablet terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022....