Video

Unggulkan Selfie dan Koneksi 4G, Samsung Z2 Rilis di Indonesia

Sekali lagi menjajal pasar, akhirnya Samsung resmi menghadirkan smartphone berbasis sistem operasi Tizen seri ketiganya yakni Samsung Z2. Walau belum diumumkan secara resmi, smartphone ini sudah melenggang dalam video di channel YouTube resmi Samsung Indonesia.

Dalam video yang tampaknya akan jadi video iklan Samsung Z2 di TV, Samsung menyarankan bahwa Z2 ini adalah “solusi cerdas masa kini”. Ada beberapa yang di highlight Samsung pada video komersial Z2 ini, termasuk kemampuan selfie dengan multiple face recognition dan koneksi internet 4G LTE.

Cukup berani menurut kami tim Unbox.id, mengingat harga yang dipasang Samsung untuk Z2 tidaklah mahal, hanya Rp 899.000 saja. Samsung Z2 berbasis Tizen ini hadir dengan layar berukuran 4″ resolusi WVGA, prosesor quadcore Speadtrum SC9830, RAM 1GB, memori internal 8GB yang bisa ditambah melalui slot memori eksternal micro SD.

Mengapa kemampuan selfie-nya diragukan? Tentu karena melihat, smartphone ini hanya menggunakan kamera depan resolusi VGA, seperti layaknya smartphone lawas, namun tentu kualitas itu tidak melulu mengenai resolusi. Jika kamera depan hanya VGA, kamera belakang terlihat lebih besar yakni 5MP.

Sistem operasi Tizen yang digunakan Z2 adalah versi terbarunya yakni versi 2.4. Ponsel pintar ini didukung oleh baterai kapasitas sedang 1500mAh. Menurut kami harganya cukup sesuai, apalagi smartphone ini sudah 4G, namun untuk performa memang tidak bisa banyak diharapkan, karena Z2 memang smartphone kelas menengah ke bawah. Penasaran? Berikut ini video TVC Samsung Z2. [leo/UBX]

Related posts

Mulai 31 Mei 2019, Blackberry Messenger Akan Dihapus

Irianto Bina Dirgantara

Opera Hadirkan Fitur VPN Terintegrasi

Irianto Bina Dirgantara

Firefox Send, Transfer File Gratis Hingga 2,5GB

Leave a Comment