Photo Studio AR, Simulasi Photo Shoot dengan Model 3D

Pernahkah Anda berada di lokasi yang indah dan berangan, jika Anda bisa mengambil foto obyek atau model dan bagaimana tampilannya? Jika Anda memiliki jiwa fotografi, kejadian ini pasti sering terjadi dan Anda mungkin berharap membawa kamera dan peralatan fotografi Anda. Tapi jangan khawatir kini ada Photo Studio AR.

Aplikasi yang dibuat oleh Supurba AR, sebuah perusahaan berbasis Los Angeles ini adalah aplikasi untuk perangkat Android dan iOS yang menggunakan augmented reality (AR) untuk memproyeksikan model ke dalam setiap adegan dunia nyata.

Aplikasi ini memiliki koleksi model 3D yang cukup lengkap, berdasarkan orang sungguhan. Anda dapat menempatkan mereka di beberapa posisi animasi, mengubah lokasi mereka di lingkungan AR, mengubah ukurannya agar sesuai dengan pemandangan dan bahkan mengganti pakaian mereka atau membeli model 3D lainnya melalui pembelian dalam aplikasi.

Untuk penerangan, Anda dapat menambahkan beberapa lampu dan alat peraga ke area AR untuk menunjukkan pengaturan lighting tertentu. Anda bahkan dapat mengubah arah sorot sinar matahari buatan langsung di aplikasi sehingga mencerminkan posisi Matahari saat ini di langit.

Terakhir, ada juga fungsi rekam yang ada di dalamnya sehingga Anda dapat menyimpan perjalanan pencarian lokasi AR Anda untuk referensi di jalan. Menarik bukan? Aplikasi ini sangat cocok bagi fotografer atau Anda yang sedang belajar fotografi. Aplikasi ini sudah tersedia di gidang aplikasi iOS dan Android, selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan