Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Ini Spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro, Smartphone "Tango" Pertama di Dunia

Akhir minggu lalu, Lenovo resmi mengumumkan perangkat “Project Tango” pertamanya yang sekaligus juga pertama di dunia bernama Lenovo Phab 2 Pro. Secara singkat “Project Tango” adalah teknologi bersutan Google yang memampukan sebuah perangkat untuk mengenali ruang, di mana sebuah perangkat dapat menjadi alat augmented reality.

Nah, apa yang dibutuhkan sebuah perangkat atau dalam hal ini Phab Pro 2 untuk dapat mendukung fungsi AR? Lenovo Phab 2 Pro dibekali dengan piranti keras kamera khusus yang berjumlah 3 buah.

Pertama ada kamera depth sensing yang digunakan untuk memindai kedalaman ruang, lalu yang kedua kamera wide angle 160 derajat guna menangkap ruang yang lebih luas, dan yang terakhir kamera motion tracking yang berfungsi untuk mendeteksi gerakan.

Tidak hanya itu Lenovo juga membekali Phab 2 Pro dengan kamera konvensional berkekuatan 16MP dibelakang dan kamera 8MP di depan. Lepas dari kamera dan fitur augmented reality-nya Lenovo Phab 2 Pro juga dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang cukup tajam.

Phab 2 Pro menggunakan layar tampil IPS berukuran 6,4″ resolusi 2.560 x 1.440 dengan kerapatan 459 pixel setiap incinya. Phab 2 Pro ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 652 prosesor quad-core Cortex-A72 1,8 GHz, dan quad-core Cortex-A53 1,4 GHz, GPU Adreno 510, serta RAM sebesar 4GB.

Di dalam Phab 2 Pro tersimpan memori internal sebesar 64GB yang bisa ditambah lewat media penyimpanan eksternal micro SD yang mendukung hingga 256GB. Seluruhnya spesifikasi ini didorong dengan baterai berkapasitas 4050mAh. Menarik bukan? Sementara menunggu kabarnya mendarat di tanah air, Anda dapat melihat video demo AR Lenovo Phab 2 Pro di bawah. [leo/UBX]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga