Hasil Tes Uji Kekuatan Pembaca Sidik Jari Vivo X20 Plus UD

Vivo X20 Plus UD merupakan ponsel pertama yang memiliki pembaca sidik jari di bawah layarnya. Tapi bisakah teknologi baru ini terbukti menjadi tahan goresan selama berminggu-minggu? Bayangkan sedetik goresan yang terakumulasi di layar smartphone Vivo X20 Plus UD ini setelah satu atau dua tahun pemakaiannya. Akankah kekuatan pembaca sidik jari Vivo X20 Plus UD langsung berhenti bekerja?

Untuk mengetahuinya, kita akan menyerahkan tes uji kekuatan fingerprint reader pada Vivo X20 Plus UD ini kepada JerryRig. Tes uji ketahanan goresan ini tentunya dari tahap awal hingga ke tahap akhir dengan menggunakan tehnik tradisional, atau dengan kata lain kekerasan menggunakan ujung pulpen, pisau dan sebagainya dalam menguji keluatan fungsi layarnya, terutama fitur pembaca sidik jarinya. Tes awal dari goresan ringan level 1 sampai level 6 dan yang lebih dalam pada level 7.

Sampai tahap ini, smartphone Vivo X20 Plus UD dan fitur pembaca sidik jarinya masih bisa hidup dan bekerja. Ini jelas bukan fitur pembaca sidik jari pertama yang menjalani tes awal, namun karena video tersebut menjelaskan bahwa ini merupakan pembaca optik daripada pembaca kapasitif yang lebih umum.

Dari yang kita lihat berdasarkan tes uji pada video di atas, smartphone Vivo X20 Plus UD juga mengalami uji tes yang sadis dengan irisan pada pinggiran bezel tipisnya. Dan ini memang sangat kokoh untuk ponsel berlayar besar dan tipis (layar 6,43 inchi dengan aspek ratio 18: 9, ketebalan bezel body sekitar 7.5mm).

Seperti umumnya, kebanyakan ponsel tak bisa bekerja atau menyala lagi setelah mengalami tes akhir yang dijatuhkan pada uji goresan keras dan dalam pada layarnya tepat dibagian fitur pembaca sidik jarinya. Seperti yang telah ditampilkan pada video di atas. Tetapi smartphone Vivo X20 Plus UD ini termasuk kokoh dalam tes uji level 1 sampai 8. Bagaimana menurut Anda dengan hasil pengujian fisik pada fitur pembaca sidik jari smartphone Vivo ini? Setujukah dengan hasilnya?

Tinggalkan Balasan