Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Drop Test Galaxy S8 dan iPhone 7 , Siapa Lebih Tangguh ?

Last updated on 13 April, 2017

Drop test Galaxy S8 dan iPhone 7 ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tangguh daya tahan kedua smartphone flagship ini.

Galaxy S8 dan iPhone 7 dengan balutan warna merah menjadi dua gadget yang begitu hangat diperbincangkam akhir-akhir ini. Keduanya sama-sama merupakan ponsel premium dengan kemampuan dan juga harga yang tidak main-main. Lantas jike keduanya diadu untuk dilihat mana yang lebih tangguh, menurut Anda siapa yang akan lebih unggul?

“Pengujian ini dilakukan dengan cara menjatuhkan kedua smartphone tersebut dari ketinggian 5 kaki atau sekitar 1,5 meter.”

Salah satu akun YouTube yang kerap menguji ketangguhan gadget-gadget terbaru, TechRex, langsung menyuguhkan video yang menguji daya tahan dua smartphone flagship ini.

Pengujian ini dilakukan dengan cara menjatuhkan kedua smartphone tersebut dari ketinggian 5 kaki atau sekitar 1,5 meter. Dengan pengujian ini pengguna kedua smartphone ini bakal mengetahui seberapa kuat ponsel bila tidak sengaja terjatuh saat digunakan nantinya.

Tes pertama menguji ketahanan bagian sisi ponsel. Keduanya dijatuhkan dengan sisi yang sama. Hasilnya, iPhone 7 terlihat baik-baik saja dan masih dapat digunakan dengan baik. Namun setelah dicermati, terjadi sedikit pengelupasan cat merah di bagian sisi kiri bawah.

Sedangkan untuk Galaxy S8 juga demikian. Smartphone yang mengusung layar Infinity Display ini tetap dapat digunakan dengan baik setelah dijatuhkan dengan ketinggian serupa. Tidak terlihat kerusakan berarti seperti yang dialami iPhone 7.

Pengujian tahap kedua dilakukan dengan layar yang menghadap kepermukaan. Hasilnya layar iPhone 7 mengalami keretakan yang cukup merata. Bahkan iPhone 7 edisi spesial tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Setali tiga uang dengan iPhone 7, Galaxy S8 juga mengalami keretakan namun tidak separah iPhone 7. Retak terdapat pada bagian kiri dan kanan atas layar. Untungnya Galaxy S8 masih tetap dapat menyala dan digunakan seperti biasa.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung meluncurkan Galaxy Tonton FE. Ini adalah versi Galaxy Watch yang lebih terjangkau. Jam tangan pintar ini dirancang untuk mendukung gaya hidup...

Tech Industry

Unbox.id – Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa minggu. Meski spesifikasinya masih belum jelas, namun beberapa rumor dan bocoran terkait smartphone...

Tech News

Unbox.id – Rumornya, Galaxy S25 akan hadir dengan dua prosesor berbeda. Saat ini bocoran informasi terbaru menyebutkan ponsel ini hanya hadir dengan prosesor Snapdragon...

Tech Industry

Unbox.id – Kita tahu bahwa Samsung mengadakan acara Galaxy Unpacked keduanya tahun ini. Jelang acara tersebut, bocoran informasi mengenai acara tersebut mulai mengemuka. Salah...