Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unboxing Earbud dengan Harga Terjangkau: Tranya Nova Lite

Earbud
Tranya Nova Lite Earbud | foto: Man Tripping

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, sudah banyak tipe smartphone dan perangkat elektronik digital yang menghilangkan jack headphone 3.5 mm. Langkah tersebut menyusul dengan kepopuleran earbud nirkabel yang lebih efisien, elegan, dan lebih canggih.

Keuntungan terbesar dari earbud nirkabel adalah tidak adanya kabel yang mengganggu mobilitas pengguna. Selain itu, banyak perangkat audio yang kecil tersebut yang sudah tersedia dalam berbagai rentang harga yang menargetkan semua jenis audiens.

Tranya Nova Lite menjadi rekomendasi perangkat audio nirkabel yang terjangkau untuk Anda beli di tahun 2024 ini. Terdapat berbagai fitur unggulan yang tidak kalah canggih dengan merk-merk ternama lainnya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Ulasan Lengkap Earbud Tranya Nova Lite

Dalam kemasan ritelnya, Anda mendapatkan 1 unit perangkat beserta wadah pengisi daya, kabel pengisian tipe-A hingga tipe-C. Tidak lupa, di dalamnya juga terdapat bantalan telinga dalam berbagai ukuran, serta dokumen termasuk panduan pengguna.

Baca juga: Segini Harga Oppo Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G di Indonesia

Dari segi desain, Tranya Nova Lite memiliki bud yang berbentuk batang yang tipis, mengkilap, dan bantalan telinga yang pas. Casing pengisi dayanya cukup ringkas dan berbentuk oval sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Tranya Nova Lite | foto: Craving Tech

Pengguna dapat merasakan nyaman saat membawanya di dalam saku celana, jas, atau tas kecil. Casing pengisi dayanya memiliki lapisan mengkilap, yang meskipun terlihat cukup bagus dapat menarik sidik jari dan noda dengan mudah.

Fitur-fitur Earbud Tranya Nova Lite

Tranya Nova Lite menawarkan serangkaian fitur penting. Mereka hadir dengan Active-Noise Cancellation (ANC) yang dapat memblokir kebisingan eksternal hingga 40dB, memastikan pengalaman mendengarkan bebas gangguan. 

Selain itu, mereka juga melengkapinya dengan mode transparansi yang memperkuat suara sekitar. Fitur ini dapat membuat pengguna sadar akan lingkungan sekitar mereka, yang berguna dalam situasi seperti menyeberang jalan atau melakukan percakapan.

foto: Gadget User

Perangkat ini juga memiliki driver suara premium 12mm, menghadirkan kualitas audio yang kaya. Mereka juga memiliki fitur deteksi in-ear yang secara otomatis menjeda pemutaran musik ketika salah satu earbud dilepas dari telinga.

Kontrol dan Konektivitas

Terdapat empat buah mikrofon. Mereka menggunakan Bluetooth 5.3 untuk konektivitas, memastikan penundaan minimal dan kualitas audio superior. Selain itu, earbud ini mendukung konektivitas multi-perangkat, memungkinkan penggunaan tanpa batas.

Baca juga: Vivo Y28 5G Rilis di India, Chip Dimensity 6020 dengan Harga Terjangkau

Tersedia mode permainan latensi rendah, yang mengurangi latensi streaming audio hingga sekitar 38mS, yang sangat bermanfaat untuk sesi permainan. Terakhir, earbud ini memiliki peringkat IPX5, sehingga tahan terhadap cipratan air, keringat, dan hujan ringan.

Earbud Bluetooth Tranya Nova Lite menawarkan pengalaman konektivitas yang mulus . Perangkat akan menempel ke perangkat terakhir yang tersambung saat Anda membuka casing. Selain itu, fitur konektivitas multi-titik memastikan Anda dapat menggunakan perangkat dengan mudah di semua perangkat yang Anda miliki.

Output Suara, Kualitas Panggilan, dan Masa Pakai Baterai Earbud

Selain itu, dengan aplikasi “Tranya Audio”, Anda mendapatkan akses ke fitur-fitur seperti memodifikasi equalizer dan menyesuaikan kontrol sentuh. Anda dapat meningkatkan firmware, mengganti nama/mengatur ulang, mengaktifkan/menonaktifkan mode permainan.

Tranya Nova Lite memiliki soundstage yang sangat mengesankan. Pemutaran audionya jernih dan Anda dapat dengan mudah melihat nada rendah, menengah, dan tinggi. Selain itu, Anda dapat memilih untuk mempersonalisasi EQ menggunakan aplikasi “Tranya Audio”.

Untuk performa baterai, earbud memiliki baterai 45mAh, dan casing pengisi daya memiliki baterai 400mAh. Angka masa pakai baterai yang diklaim adalah hingga 8 jam untuk mendengarkan dengan earbud, dan total hingga 32 jam dengan wadah pengisi daya.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Setiap bulannya, aplikasi benchmark AnTuTu selalu mengungkap beberapa smartphone terbaik besutan perusahaan. Di bulan Juli, dengan banyaknya smartphone baru yang diluncurkan termasuk...

Realme

Unbox.id – Realme termasuk salah satu vendor yang memiliki hp dengan RAM 8 GB cukup banyak. Menariknya, hp realme RAM 8 GB ditawarkan dengan...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Kali ini, merk aksesoris audio nirkabel, Grooves telah meluncurkan produk True Wireless Stereo (TWS) terbarunya. Perangkat tersebut hadir dengan nama Grooves...