Smartphone Realme Dengan Kamera 64 MP Siap Meluncur

Unbox.id  –  Beberapa waktu lalu, muncul teaser dan bocoran bahwa Realme sedang menyiapkan smartphone misterius dengan kamera 64 MP. Saat yang dinantikan hampir tiba, Realme sudah mengonfirmasi tanggal perilisan resmi smartphone baru tersebut.

CEO Realme, Madhav Seth, memberikan pengumuman melalui akun Twitter resmi miliknya dan menjelaskan bahwa smartphone Realme dengan kamera 64 MP akan meluncur pada tanggal 8 Agustus 2019. Realme akan mengenalkan smartphone baru tersebut pada sebuah acara di New Delhi, India.

Smartphone baru Realme ini digadang-gadang dapat menjadi smartphone dengan kamera 64 MP pertama di dunia. Realme juga memberitahukan pada media di Indonesia dan menyatakan bahwa akan ada smartphone dengan kamera 64 MP dalam jajaran smartphone terbaru Realme.

Bahkan, perusahaan itu juga telah menyertakan sampel kamera 64 MP yang diklaim diambil menggunakan smartphone terbaru mereka. Realme diketahui bersaing ketat dengan merek Redmi di India, China, maupun Indonesia.

Menariknya, Redmi juga telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang bersiap mengembangkan smartphone dengan kamera 64 MP. Sayang, Redmi masih belum mengeluarkan tanggal perilisan resminya sehingga saat ini Realme berada selangkah di depan perusahaan tersebut.

Tak hanya sensor kamera 64 MP yang membuat smartphone terlihat keren, namun teaser juga menunjukkan bahwa Realme akan menggunakan konfigurasi empat kamera belakang (quad camera). Tahun 2018, Realme 2 diumumkan pada bulan Agustus dan Realme 2 Pro diluncurkan resmi pada bulan September.

Spekulasi yang beredar luas menyatakan bahwa smartphone misterius itu bisa menjadi Realme 4 series. Kemungkinan lain adalah smartphone misterius itu adalah Realme X varian premium. Namun yang pasti, sensor 64 MP pada smartphone baru Realme merupakan sensor Samsung 64 MP GW1 1/1.72 dengan ukuran piksel 1,6 mikron.

Melihat teaser dan sampel kamera milik smartphone baru Realme dengan kamera 64 MP, pastinya akan sangat dinantikan kehadirannya.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan