Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

DJI Osmo Action 3 Hadir Dengan Spesifikasi Lebih Canggih

DJI Osmo Action 3
Tampilan Kamera DJI Terbaru yang Tahan Banting | Foto: Berbagai Sumber

Jakarta, Unbox.id – Produsen kamera DJI kembali merilis tipe kamera aksi DJI Osmo Action 3 yang menjadi suksesor perangkat Action 2 (2021). Perangkat tersebut memiliki desain yang lebih sederhana dan nyaman untuk penggunaannya, berbeda dari perangkat sebelumnya, yakni Osmo Action 2.

DJI Osmo Action 3 ini memiliki komponen utama yang terdiri dari layar ganda pada bagian depan dan belakang. Terdapat juga beberapa tombol untuk menjalankan fungsi-fungsi dan fitur kamera. Pada bagian layar belakang sangat berguna untuk perekaman video dalam format portrait maupun landscape. 

Baca juga: DJI Mini 2 Akan Segera Mendapatkan Aplikasi Pelacakan Subyek

Ukuran layar depan Osmo Action 3 ini memang sedikit lebih kecil yakni 1,4 inch. Di mana layar tersebut telah mendukung fungsi touch screen untuk penggunaan yang lebih nyaman. Layar belakang memiliki dimensional yang lebih luas, yakni 2,25 inch.

Fitur Fitur DJI Osmo Action 3

Baik layar depan maupun belakang pada perangkat tersebut terlindungi oleh pelindung layar Gorilla Glass. Membuat perangkat dapat bertahan ketika jatuh dari ketinggian hampir 2 meter. Selain terlindung dengan Gorilla Glass, juga terdapat pelapis hidrofobik yang membuatnya dapat berfungsi secara normal meskipun layar terkena cipratan air.

Kamera DJI Terbaru, Tahan Suhu Ekstrem | foto: berbagai sumber

Untuk kualitas video rekaman, DJI Osmo Action 3 ini memiliki kualitas 4K dalam 120fps maupun 60fps. Untuk perekaman video 240fps, pengguna dapat menikmati kualitas video Full HD 1080 pixel. Terdapat fitur slow motion dan hyperlapse dalam resolusi 4K. Rekaman video akan tersimpan pada penyimpanan kartu memori microSD.

Baca juga: Gimbal Smartphone DJI OM 5 Diluncurkan

Selain itu, terdapat pula dukungan fitur Horizon Steady yang dapat menstabilkan gambar saat perekaman 360 derajat sekalipun. Akan tetapi, resolusinya hanya terbatas pada 2,7K dalam 60fps saja. Ada juga fitur Horizon Balancing yang berguna untuk menegakkan gambar yang miring hingga 45 derajat. Fitur tersebut telah tersedia dalam resolusi 4K per 60fps.

Untuk harganya, perangkat terbaru DJI ini memiliki 2 jenis, yakni standar dengan harga 330 dolar AS atau sekitar 5 juta Rupiah. Jenis kedua adalah Adventure seharga 440 dolar AS atau sekitar 6,5 juta Rupiah.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Tiga drone DJI yang paling populer, termasuk DJI Mini 2, akan segera kompatibel dengan aplikasi pihak ketiga, berkat pembaruan besar untuk...

Hardware

Jakarta, Unbox.id – Seperti kita tahu di tahun 2020, DJI meluncurkan gimbal smartphone baru dalam bentuk OM 4. OM 4 tentunya jauh lebih baik...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

DJI memang dikenal dengan perangkat drone yang cenderung mahal, namun sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Untuk membuatnya sedikit lebih terjangkau untuk smua kalangan, DJI...

Kamera

Jelang kehadiran drone anyarnya pada tanggal 24 Mei mendatang, DJI merilis sebuah teaser drone mereka yang menggoda dengan tagline “Seize The Moment”. Semakin populernya...