Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

YouTube Segera Meluncurkan Fitur Multi View di Perangkat Android

Youtube
Youtube TV fitur multiview | foto: 95toGoogle

Jakarta, Unbox.id — Setelah beberapa waktu meluncurkan fitur multi view di aplikasi YouTube TV, kini fitur tersebut akan segera hadir di perangkat Android. Dengan fitur multi view, pengguna dapat menonton empat siaran langsung sekaligus di perangkat.

YouTube TV telah mengumumkan bahwa fitur multiview untuk menonton empat streaming sekaligus kini tersedia di ponsel dan tablet Android. Peluncuran Android terjadi tepatnya pada dua bulan setelah YouTube TV meluncurkannya ke iPhone dan iPad.

Baca juga: Google Ungkap Kontrol Navigasi HP Android dengan Gerakan Kepala

Fitur yang pertama kali meluncur pada bulan Maret 2023 ini memiliki sasaran khusus bagi para penggemar olahraga. Biasanya, mereka harus menyaksikan beberapa siaran langsung sekaligus karena jadwalnya yang berlangsung secara bersamaan.

Peluncuran Fitur Multi View YouTube di Perangkat Android

Jika Anda ingin meluncurkan streaming multi view di ponsel atau tablet Android, Anda perlu memperbarui aplikasi YouTube TV ke versi terbaru. Dari sana, Anda akan melihat opsi di baris “Pilihan Teratas untuk Anda” atau “Tonton dalam multiview”.

Tidak semua orang dapat menikmati fitur multi view tersebut untuk sementara ini, karena Google masih dalam tahap pengembangan. Dengan kata lain, meskipun fitur itu sudah ada di dalam ponsel Android, tetapi Anda masih belum bisa menyesuaikan saluran mana pun.

Baca juga: Google Tingkatkan Kemampuan Gemini AI

Google mengatakan dalam sebuah postingan di X bahwa “meskipun saat ini [it’s] hanya membagikan streaming multiview yang dikurasi dari YouTube TV. Mereka berupaya untuk meningkatkan fleksibilitas dan memperkenalkan lebih banyak opsi di masa depan.”

Informasi Lainnya

Ini terdengar sangat inovatif dan membantu para pelanggan untuk menyaksikan beberapa siaran secara langsung tanpa perlu mengganti saluran. Namun, YouTube TV bukan satu-satunya layanan streaming yang meluncurkan fitur multiview dalam setahun terakhir.

Sebab, Apple TW sebelumnya telah memperkenalkan fitur serupa untuk para penggemar olahraga di perangkat mereka pada Mei 2023 lalu. 

Peacock juga baru-baru ini mengumumkan bahwa pemirsa akan dapat menonton empat streaming langsung sekaligus untuk Olimpiade Paris 2024.

Sumber: Tech Chrunch

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Last updated on 21 Juni, 2024 Unbox.id – Google baru saja mengumumkan akan meluncurkan fitur anti maling untuk ponsel Android. Fitur tersebut diketahui menggunakan...

Tech Industry

Unbox.id – Selama beberapa bulan, YouTube telah menyatakan perang terhadap penyedia pemblokir iklan (AdBlocker). Langkah ini dilakukan dengan berbagai teknik agar pengguna tidak bisa...

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Tech Industry

Unbox.id – Google berencana menghadirkan fitur anti-pencurian baru untuk sekelompok kecil pengguna. Pada acara Google I/O beberapa minggu lalu, perusahaan memperkenalkan fitur anti-pencurian baru,...