Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

TWS Murah Ancam Popularitas Earphone Kabel

TWS
ilustrasi earphone kabel | foto : berbagai sumber

Last updated on 28 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id Earphone kabel saat ini telah memasuki era baru dan kepopulerannya sedikit-demi sedikit mulai memudar. Diakui atau tidak, inovasi baru dengan sambungan bluetooth seperti TWS saat ini jauh lebih praktis ketimbang menggunakan kabel. Penjualannya yang terus mengalami penurunan juga menjadi tanda perangkat ini akan segera mengakhiri eranya.

Peran perangkat audio earphone tersebut memang penting bagi sebagian orang terutama yang memiliki kebutuhan komunikasi sambil melakukan mobilitas yang padat. Namun, kendala yang mengganggu sering kali muncul pada pengguna earphone dengan kabelnya yang sering bermasalah. Entah kabel yang putus dari dalam, sebagian tidak berbunyi, tertarik hingga putus, dan sebagainya.

Dengan kehadiran TWS bluetooth earphone tanpa kabel ini tentu saja memudahkan bagi para pengguna. Sayangnya, penggunaan perangkat ini tidak bisa berlangsung kapan pun penggunanya mau. Harus ada waktu istirahat dengan melakukan pengisian ulang, atau ganti baterai ketika kualitas tenaganya sudah mulai menurun.

Baca juga: Ear Monitor Terbaik

Pada artikel kali ini, redaksi akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan perangkat audio kecil ini. Langsung saja simak di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Earphone TWS dengan Earphone Kabel

Menurut ulasan dari berbagai sumber, termasuk toko-toko elektronik dan aksesoris, banyak yang mengatakan hal yang sama. Yakni penggunaan TWS yang lebih praktis, sederhana dan tidak mengganggu karena saluran kabel. Bagi pengguna yang ingin berbagi audio dengan teman, tidak perlu lagi mendekatkan telinga karena tidak ada kabel yang membatasi.

Untuk keperluan penting seperti telepon dan mendengarkan siaran sambil mendengarkan musik tentu saja TWS lebih mudah. Apa lagi jika ponsel yang memutar audio tersebut kehabisan daya, maka pengguna tidak harus mendekat ke tempat pengisian daya. Sebab, dengan earphone bluetooth, ia bisa didengarkan dari jarak jauh.

Harga perangkat aksesoris yang semakin murah juga tengah mengancam eksistensi earphone kabel yang saat ini masih relatif banyak digunakan masyarakat. Banyak yang memprediksi kepopuleran ini akan segera menggeser perangkat earphone kabel dari penjualan aksesoris secara global.

Namun, kendati lebih praktis dan canggih, TWS tetap memiliki kelemahan besar. Yakni tidak semua perangkat dapat tersambung dengannya. Seperti radio, laptop, music-box dan perangkat lainnya yang belum memiliki fitur bluetooth lainnya.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Kali ini, merk aksesoris audio nirkabel, Grooves telah meluncurkan produk True Wireless Stereo (TWS) terbarunya. Perangkat tersebut hadir dengan nama Grooves...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Noise baru saja meluncurkan perangkat audio nirkabel terbaru dengan nama Pop Buds. Perangkat yang satu ini hadir sebagai entri terbaru dalam...

Apps & Games

Last updated on 27 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id – Noise telah meluncurkan perangkat audio TWS (True Wireless Stereo) Buds N1. Menurut berbagai sumber, ini...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – OpenRock baru saja meluncurkan dua model baru headphone True Wireless Streo di pasar Indonesia, OpenRock Pro dan OpenRock S.TWS OpenRock Pro dan...