Review Smartwatch Matrix PowerWatch 2

Unbox.idMatrix, sebuah perusahaan yang berbasis di California, dikenal menggunakan panas tubuh untuk mengisi daya smartwatch mereka yang didanai dari Indiegogo, PowerWatch dan PowerWatch X. Pada CES 2019, perusahaan ini mengambil langkah lebih serius dan jauh dengan perangkat terbarunya, PowerWatch 2, yang kini hadir dengan peningkatan estetika dengan kemampuan untuk menyerap tenaga surya. Penasaran ? Mari kita lihat lebih dekat.

  • CASING LEBIH TIPIS, COLOR DISPLAY

PowerWatch 2 memiliki casing berukuran 42mm, yang mana ini lebih kecil dibandingkan dengan case PowerWatch yang memiliki ukuran 52mm. Bagi mereka yang memiliki pergelangan tangan lebih kecil, ini sangat cocok. Sayangnya, case itu sendiri lebih tebal dari sebelumnya, hadir sekitar 1,5mm lebih tebal dari pendahulunya. Case ini membantu band pergelangan tangan sedikit lebih tipis. Terlepas dari ketebalannya.

Jam tangan ini memiliki tampilan yang kasar, tetapi tidak dapat disangkal bahwa desainnya yang disederhanakan dan dibuat lebih kompak dari model sebelumnya. Perusahaan ini telah menukar crown untuk tombol rata di semua sisi. Ada juga lebih sedikit hiasan pada bezel, yang sangat meningkatkan tampilan jam tangan yang membuatnya terlihat lebih menarik secara visual. Diapit di antara case aluminium ada lapisan merah untuk menambah flair. Ini membuat black matte color pop.

PowerWatch 2 cukup tangguh untuk bertahan dari aktivitas yang intens. Jam tangan ini juga tahan air hingga 200 meter, sehingga anda dapat berenang di kolam renang, meskipun Matrix tidak merekomendasikan segala jenis penyelaman yang lebih dalam.

Layar LCD 1,2 inci sekarang dengan warna yang merupakan yang pertama untuk seri PowerWatch. Jam tangan dilengkapi dengan layar sentuh, jadi anda harus menggunakan empat tombol di sekitar jam tangan untuk menavigasi interface. Dengan setiap tombol, anda bisa menggulir menu yang berbeda dan melihat berbagai metrik.

 

  • FITUR KEBUGARAN DAN DAYA TAMBAHAN

Seperti kebanyakan smartwatch, PowerWatch 2 hadir dengan GPS built in. Ada juga sensor detak jantung yang melacak detak jantung per menit – baik saat berolahraga atau tidak.

Penambahan kedua fitur ini akan memberikan metrik yang lebih akurat. Jam tangan ini masih mampu membaca kalori yang terbakar lebih akurat, karena menggunakan panas tubuh anda untuk mengisi daya.

Meskipun anda dapat menggunakan aplikasi Matrix PowerWatch untuk memantau aktivitas, PowerWatch 2 juga kompatibel dengan aplikasi pihak ketiga termasuk Google Fit dan Apple HealthKit. Ini baru untuk jajaran PowerWatch karena perangkat sebelumnya tidak dapat diintegrasikan dengan aplikasi lain.

Namun, bukan hanya untuk memantau kebugaran, karena PowerWatch 2 juga dapat menampilkan notifikasi dari smartphone anda. Baik itu panggilan telepon, pesan teks, atau sosial media, semua notifikasi yang masuk di smartphone anda akan muncul di jam ini.

Biasanya, dengan banyak fitur yang dihadirkan pada smartwatch Wear OS ini, akan ada sedikit kekhawatiran tentang apakah jam ini akan bertahan sehari penuh. Tapi Matrix telah memperhitungkan hal ini dengan menambahkan teknologi tenaga surya. Selain menggunakan panas tubuh untuk menghasilkan tenaga, daya juga dikonversi dari sinar matahari. Semuanya bekerja bersama. Untungnya, anda tidak perlu berada di bawah sinar matahari langsung agar PowerWatch 2 bisa menyerap sinar matahari untuk mengubahnya menjadi energi.

  • PEROMBAKAN APLIKASI POWERWATCH

Aplikasi yang menghubungkan dengan Matrix, tersedia untuk iOS dan Android, telah dirombak total. Aplikasi ini pada awalnya tidak menawarkan banyak informasi selain data yang dipaparkan dalamnya. Anda juga dapat menambahkan “teman” ke aplikasi untuk membandingkan metrik.

Pertama, intrface terlihat jauh lebih menarik daripada sebelumnya, dan aplikasi ini juga tampaknya lebih bermanfaat. Saat anda membukanya, anda akan disambut dengan metrik yang sama seperti sebelumnya dengan tambahan berapa total daya yang dihasilkan tubuh sepanjang hari.

Kemudian anda juga akan melihat ikhtisar latihan terakhir. Misalnya, jika anda melakukan lari di luar ruangan, aplikasi akan menampilkan hasil seperti jarak, kecepatan, detak jantung rata-rata, kalori aktif, dan detak maksimum per menit selama latihan. Di bawah itu, anda akan melihat peta lintasan dengan grafik BPM.

Metrik harian juga ditampilkan secara terperinci dalam grafik batang yang terorganisir. Aplikasi akan memberikan anda pilihan untuk menentukan aktivitas berjam-jam. Ada juga grafik yang mengukur aktivitas tidur, sehingga anda dapat melihat jumlah waktu tidur yang telah anda gunakan.

Karena PowerWatch 2 mengubah panas tubuh untuk digunakan sebagai sumber tenaga agar tetap terisi, ada juga bagian yang menunjukkan berapa banyak panas yang dihasilkan tubuh. Ini akan mengukur dan menunjukkan suhu tertinggi sepanjang hari dengan suhu rata-rata. Aplikasi ini juga akan menunjukkan jumlah daya yang berasal dari tubuh – yang keduanya diukur dalam microwatts. Di bawah itu, metrik ditampilkan dalam grafik untuk melihat bagaimana daya yang dihasilkan berfluktuasi sepanjang hari.

  • HARGA DAN KETERSEDIAAN

PowerWatch 2 dijual seharga $ 500 dan sekarang tersedia untuk pre-order melalui Indiegogo. Sebagai bagian dari promosi pre-order, mereka yang melakukan pemesanan di muka perangkat dapat mengambilnya dengan harga $ 200.

Baca juga – Tidal Bawa Gelombang Musik Kedalam Smartwatch Samsung

Tinggalkan Balasan