Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

OPPO Watch 3 Series Akan Segera Dirilis

Jakarta, Unbox.id – Sebentar lagi, perusahaan OPPO akan segera meluncurkan perangkat wearable OPPO Watch 3 Series generasi berikutnya pada akhir bulan ini. Seperti namanya, smart watch ini akan menjadi penerus dari OPPO Watch 2 yang telah diluncurkan pada tahun lalu. Menjelang peluncuran resmi, perusahaan telah membagikan poster untuk smart watch OPPO Watch 3 Series, dan juga memberikan informasi mengenai chipset yang akan memberikan daya pada smart watch yang akan dirilis ini.

Spesifikasi OPPO Watch 3 Series

Poster teaser memberikan informasi bahwa OPPO Watch 3 Series akan ditenagai dengan platform wearable Qualcomm Snapdragon W5 yang terbaru. Sehingga, jam tangan ini akan menjadi smart watch pertama yang ditenagai oleh chipset terbaru ini.

Qualcomm juga mengumumkan bahwa prosesor Snapdragon W5 Gen 1 dan W5+ Gen 1 terbaru akan dibuat menggunakan proses 4nm. Chip tersebut, dibuat khusus untuk perangkat wearable, yang akan menawarkan daya 2x lipat menggunakan setengah daya dibandingkan chipset pendahulunya.

OPPO belum mengungkapkan tanggal peluncuran untuk smart watch yang akan datang ini, juga belum memberikan banyak informasi tentang spesifikasi serta fitur dari perangkat perangkat. Informasi lebih lanjut akan diberikan melalui teaser dan bocoran pada beberapa hari mendatang.

Perangkat OPPO Watch 3 Series juga akan memiliki tiga model smart watch dan juga akan menampilkan rasio layar-ke-tubuh yang tinggi dan juga dukungan untuk eSIM . Perangkat ini juga akan menjalankan sistem operasi ColorOS Watch.

Selain OPPO, TicWatch juga telah mengonfirmasi bahwa model smart watch andalannya yang akan datang ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon W5+ Gen 1. Perusahaan diperkirakan akan meluncurkan TicWatch 4 Pro, perangkat pertama dengan chip W5+, pada beberapa minggu mendatang.

Tentang Generasi Sebelumnya

Perangkat OPPO Watch 3 Series juga memiliki generasi sebelumnya, yakni OPPO Watch 2 Series. Perangkat ini memiliki layar fleksibel AMOLED 3D hiperboloid dengan tepi melengkung dan juga bezel yang sempit. Layarnya juga dilengkapi dengan kecepatan refresh 60Hz, 326 PPI, dan gamut warna DCI-P3 100%.

OPPO Watch 2 Series ini ditenagai oleh dua chip, yaitu Qualcomm Snapdragon Wear 4100 dan Apollo4s. Ini juga mem-boot dual-OS, yakni ColorOS Watch berdasarkan Android dan RTOS. Smart watch ini juga menawarkan daya tahan baterai selama 4 hari. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan masa pakai baterai hingga 16 hari saat beralih ke mode RTOS.

OPPO Watch 2 Series hadir dalam tiga varian. Dua modelnya memiliki dial 42mm dan model ketiga memiliki dial 46mm yang lebih besar. Versi 42mm hadir dalam varian eSIM dan Bluetooth saja, sedangkan 46mm hanya tersedia dalam varian eSIM. Perangkat ini juga menawarkan semua fitur smart watch umum lainnya, seperti mode olahraga, pemantauan detak jantung, pelacakan tidur, pelacakan mendengkur, pemantauan tingkat oksigen darah, dan masih banyak lagi.

 

Sumber : gizmochina.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo merupakan salah satu produk yang cukup dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia. Ada berbagai produk smartphone yang hadir dan juga menjadi...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru, produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu, Oppo dan OnePlus kini telah berhenti menjual produk mereka di Jerman. Tidak hanya...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, beberapa laporan mengungkapkan bahwa OPPO sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone OPPO Reno 8z di pasar yang berbeda-beda. Tanggal peluncuran...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Produsen smartphone asal negeri Tiongkok yaitu Oppo adalah salah satu produsen gadget yang tidak pernah absen untuk menghadirkan produk-produk terbarunya. Oppo seakan...