Jakarta, Unbox.id  –   Baru-baru ini, Electrolux Indonesia meluncurkan kulkas UltimateTaste seri baru dengan desain Scandinavian yang minimalis dan elegan. Ini melanjutkan kepemimpinan Electrolux dalam menghadirkan kulkas yang mampu menyimpan makanan segar lebih lama. Ada delapan kulkas seri UltimateTaste, yang terdiri dari UltimateTaste 300, UltimateTaste 500, UltimateTaste 700, dan UltimateTaste 900.

Inovasi dan keunggulan teknologi pendingin berupa fitur utama TasteLockAuto dan TasteSeal. Di mana fitur tersebut membantu menjaga sayur, buah, daging, dan ikan tetap segar selama 7 hari. “Electrolux memiliki komitmen memproduksi produk bermanfaat bagi konsumen dan bumi. Kesegaran bahan makanan memberi solusi dan pilihan memasak yang lebih baik bagi konsumen untuk menjalankan pola makan yang berkelanjutan,” kata Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia, Iffan Suryanto saat peluncuran secara virtual.

Fitur Kulkas Ulitmate Taste

  • Rangkaian kulkas seri UltimateTaste terbaru yang diperkenalkan hari ini memiliki fitur TasteLockAuto dan TasteSeal.
  • Fitur TasteLockAuto pada kompartemen sayur dan buah dilengkapi dengan lembaran HDPE pintal yang menjaga uap air dan gas tidak mudah masuk. Kompartemen ini juga memastikan tingkat kelembaban yang tepat Classified as Internal agar sayur dan buah tetap segar selama tujuh hari.
  • Fitur TasteSeal pada kompartemen chiller dilengkapi dengan tatakan stainless steel yang digunakan sebagai tempat penyimpanan daging dan ikan yang higienis dan mudah dibersihkan. TasteSeal mempertahankan suhu konsisten – 2° C untuk menjaga bahan-bahan terbaik seperti daging dan ikan dalam kondisi prima hingga 7 hari tanpa pembekuan.

Teknologi dan inovasi kulkas Electrolux UltimateTaste mampu menjaga kualitas makanan dengan mengutamakan tiga elemen utama penyimpanan:

  1. Sealed Environment yang memberikan proteksi maksimum pada sebuah kompartemen tertutup (sealed compartment) yang terpisah dari keseluruhan kulkas.
  2. Stable Temperature Fluktuasi suhu yang rendah adalah dasar dalam menjaga kualitas makanan
  3. Right Humidity Ruang yang mempunyai tingkat kelembaban yang tepat dapat mencegah makanan segar menjadi kering.

“Fitur TasteLockAuto dan TasteSeal pada kulkas-kulkas Electrolux UltimateTaste mendefinisi ‘great-tasting food’ yakni cara-cara baru dalam menyiapkan makanan dan ide makan lebih baik yang diminati konsumen,” jelas Head of Product Marketing Electrolux Indonesia, Hendra Prima Pawitra.

Kesegaran Terjaga

Untuk memastikan performa kulkas seri UltimateTaste menjaga sayur dan buah tetap segar selama tujuh hari, Electrolux telah meminta Indonesian Nutrition Association (INA) untuk melakukan penelitian. “Hasil penelitian menunjukan inovasi pada kulkas merek Electrolux model ETB5400B-A mampu menjaga kesegaran sayur dan buah hingga 7 hari. Kulkas Electrolux mampu menjaga kesegaran seledri sampai hari ke-12, dan stroberi sampai hari ke-9,” jelas Dr. dr. Luciana B Susanto MS. Sp. GK, salah satu peneliti.

“Kehadiran kulkas Electrolux UltimateTaste sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas sehari-hari. Sebagai seorang Ibu yang masih memiliki dua anak balita, saya harus mengerjakan sesuatu dengan cepat. Untuk makanan anak- anak, saya memilih untuk membuat sendiri dari sayur, buah, daging, dan ikan segar. Saya percaya bahan makanan yang segar mengandung nutrisi yang baik bagi anak- anak,” tambah artis, Astri Welas.

Electrolux juga mendorong konsumen untuk meningkatkan kepedulian dalam mengonsumsi bahan makanan melalui kampanye #GreatTasteLessWaste dan mengurangi jumlah sampah makanan yang terus bertambah jumlahnya. Kampanye ini adalah bagian dari target Electrolux di tahun 2030 yang ingin menjadikan pola makan berkelanjutan sebagai pilihan konsumen (Electrolux Better Living Program 2030).

Related posts

Asia IoT Business Platform 2018, Fokus Digitalisasi Lokal

Leonardo Suksmaditya

Inovasi Audio Bluetooth di Masa Depan

Yuriantin

Huawei Watch GT2 Pro Hadir dengan Desain Premium

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment