Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

YouTube Uji Coba Fitur Playables Untuk Pelanggan Premium

YouTube Playable_1a
YouTube Playable. (Sumber: Techverse Asia)

Unbox.id – YouTube dilaporkan sedang menguji fitur baru untuk pelanggan YouTube Premium. Seperti dilansir Gizmochina, fitur baru yang dimaksud adalah Playables. Seperti namanya, fitur tersebut merupakan bagian dari aplikasi YouTube yang menyertakan website yang memungkinkan pengguna bermain game tanpa perlu mendownload terlebih dahulu. Tab Beranda menampilkan daftar game yang baru-baru ini dimainkan dan pilihan judul populer, sedangkan tab Telusuri menawarkan lebih banyak game.

Game Yang Ditawarkan YouTube Playables Ada 37 Judul

YouTube Playable_2b

YouTube Playable. (Sumber: The Verge)

Perlu diketahui, saat ini ada sekitar 37 game yang ditawarkan oleh YouTube Playables. Anda dapat memainkan semua game ini langsung di aplikasi atau di situs YouTube. Pilihan game asli yang tersedia di Playables mencakup judul-judul populer seperti Angry Birds Showdown, Brain Out, dan Daily Solitaire.

Meskipun tidak banyak judul game yang tersedia saat ini, YouTube diperkirakan akan menambahkan lebih banyak game di masa mendatang. Saat ini, Playables masih dalam versi beta dan hanya dapat diakses oleh sejumlah orang terbatas kelompok.

Jumlah pelanggan Prime dibatasi. Namun, YouTube akan memperluas akses ke fitur ini secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang.

YouTube berencana untuk terus menawarkan fitur Playables hingga 28 Maret 2024, setelah itu Perusahaan akan mengevaluasi performa fitur ini. Jika Playables menjadi populer, fitur ini mungkin akan hadir untuk waktu yang lama.

YouTube Uji Coba Tombol Play Misterius

Sebelumnya, YouTube juga dikatakan sedang menguji tombol video baru misterius yang muncul di kanan bawah layar. Fitur YouTube baru ini pertama kali terlihat di aplikasi oleh Zachary Kew-Denniss yang menggunakannya.

Menurut kutipan dari Android Police, dengan menekan tombol Play baru, pengguna akan membuka konten Shorts secara acak berdasarkan rekomendasi YouTube. Sebelumnya, YouTube menguji fitur serupa dengan membuat banner khusus di Tengah. layar mungkin muncul secara acak saat ditekan. Nah, dengan menempatkan tombol ini di bagian bawah, pengguna akan lebih mudah dalam menggunakannya.

Sekadar informasi, tombol ini akan sangat berguna saat Anda sedang bosan dan bingung karena ada pilihan lain apa lagi? tentang apa yang ingin dilihat. di Youtube. Jadi, menurut prediksi Android Police, kemungkinan besar fungsi tombol Play baru ini akan menggantikan fungsi banner tengah di layar. Ini akan membuat antarmuka aplikasi tampak lebih sederhana dan minimalis.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi yang menjelaskan fitur baru di aplikasi YouTube tersebut. Namun, fitur ini dapat memutar video acak berdasarkan riwayat pengguna, pembuat/saluran yang berlangganan, dan video yang disukai.

Tergantung ketersediaan, fitur ini sedang diuji secara diam-diam. Tidak diuji pada semua pengguna. Hal ini tentu berbeda dengan beberapa fitur sebelumnya yang resmi diumumkan oleh raksasa streaming video tersebut.

Baca juga: Chatbot AI Google Bard Mulai Belajar Pahami YouTube

Ambil Tangkapan Layar Sekali Pencet

YouTube_3c

YouTube. (Sumber: Tech Crunch)

Selain itu, YouTube juga menguji fitur Save Frame yang akan mempermudah proses pengambilan screenshot video YouTube. Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil screenshot video YouTube dengan mengklik kanan pada video yang diputar di browser, seperti Chrome dan Microsoft Edge.

Kedua browser didukung oleh mesin Chrome yang sama, sehingga kemungkinan besar fitur ini tersedia di keduanya. Save Frame memungkinkan pengguna mengambil tangkapan layar dalam versi asli resolusi dan format PNG, memberikan kualitas gambar lebih tinggi daripada format JPG.

Langkah ini diambil untuk menyederhanakan proses pengambilan screenshot di web, menghilangkan langkah rumit seperti alat capture atau menekan tombol fungsi di beberapa laptop. Menurut News18, pengguna ponsel pintar sudah lama merasa mudah untuk mengambil tangkapan layar dengan menekan tombol daya dan volume secara bersamaan.

Simpan Bingkai menggunakan pendekatan sederhana yang serupa, memungkinkan mereka mengambil tangkapan layar tanpa harus menggunakan pintasan keyboard yang rumit.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Pada Januari 2024, layanan YouTube Premium dan Musik memiliki lebih dari 100 juta pelanggan, termasuk uji coba gratis. Ini mewakili peningkatan 20...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda membuat video YouTube, Anda pasti tahu betapa sulitnya mengomentari komentar, namun fitur baru ini membuat pengelolaan komentar tersebut jauh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar yang sedikit tidak menyenangkan bagi Anda yang menikmati layanan Youtube berbayar alias premium. Pengguna lama layanan berbayar platform berbagi video...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Artikel ini menjelaskan cara menautkan ke bagian tertentu dari video YouTube menggunakan fitur Share atau ‘Bagikan’ dengan menambahkan stempel waktu. Langkah-langkah...