Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Yeay ! Bixby Bisa di Install di Smartphone Selain Galaxy S8

Bagi Anda yang ingin mencicipi aplikasi asisten digital Bixby Galaxy S8. Kini Anda bisa mencobanya walaupun tidak menggunakan smartphone Samsung Galaxy S8.

Samsung secara resmi memperkenalkan salah satu asisten digital besutan mereka, Bixby sebagai salah satu fitur andalan dari Galaxy S8 dan S8+. Bixby Galaxy S8 merupakan sebuah asisten digital yang dibangun dengan berdasarkan Artifical Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan.

Dengan beragam kemampuan yang dimiliki Bixby, tentunya membuat pengguna smartphone lainnya cukup iri. Kabar baiknya asisten digital tersebut tidak hanya dapat terpasang di dua smartphone flagship tersebut, melainkan juga dapat dipakai smartphone Galaxy lainnya, asal sudah menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0.

Bixby Galaxy S8

Halaman muka Bixby

Hal ini diketahui dari sebuah thread yang berada di forum XDA Developers. Dalam thread tersebut berisi tutorial penginstallan Bixby lengkap dengan file APK yang dibutuhkan. Tidak hanya telah menjalankan Android Nougat, syarat lainnya, ponsel sudah harus memasang launcher Galaxy S8.

Sedikit catatan penting, file disini bukan merupakan aplikasi resmi dari Samsung, melainkan hasil oprekan developer yang juga membuat thread tersebut. Jadi sesuai tagline yang populer di XDA, “Do with Your Own Risk!” atau lakukan dengan resiko yang ditanggung sendiri.

“Bagi Anda yang tertarik untuk mencicipi Bixby namun tidak memiliki Galaxy S8, mungkin bisa mencoba cara satu ini. Namun hal utama yang mesti diingat, Do with Your Own Risk!”

Lewat thread itu pula berbagai pengguna melaporkan aplikasi Bixby Galaxy S8 tersebut sukses berjalan dengan baik di smartphone mereka. Namun tidak sedikit juga yang menuai kegagalan. Seperti tidak berfungsinya kamera ataupun voice recognition.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencicipi Bixby namun tidak memiliki Galaxy S8, mungkin bisa mencoba cara satu ini. Namun hal utama yang mesti diingat, Do with Your Own Risk!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...