Tech News

Western Digital Sukser Kapalkan 10 Juta Hard Drive Helium-Filled

Western Digital Corporation hari ini mengumumkan bahwa perusahaan telah melakukan pengiriman lebih dari 10 juta hard disk drive helium-filled sejak pertama kali perusahaan memperkenalkan platform HelioSeal-nya empat tahun yang lalu. Sejak pengiriman pertama pada tahun 2013, platform HelioSeal Western Digital telah secara konsisten memperluas kapasitas dan keuntungan total biaya kepemilikan TCO, sehingga menjadi HDD dengan densitas tertinggi, dan yang paling cocok untuk beban kerja berskala besar.

“Hard drive berkapasitas ekstrim semakin meningkatkan kemungkinan nilai utama bagi aplikasi-aplikasi enterprise dan Western Digital terus menjadi pemimpin teknologi dan penguasa pasar dari waktu ke waktu dalam menyediakan HDD enterprise berkapasitas maksimal,” kata John Chen, vice president, TRENDFOCUS.

Drive yang berbasis helium juga cocok untuk aplikasi-aplikasi seperti Internet of Things (IoT), sistem pencarian dan media sosial. Dalam 3 tiga generasi, platform HelioSeal menghadirkan HDD densitas tertinggi yang tersedia saat ini dan menghadirkan pula peringkat keandalan HDD tertinggi untuk memperkuat kemampuannya untuk penggunaan pada beban kerja cloud dan enterprise di mana ketersediaan dan keandalan merupakan hal terpenting yang sangat diperhatikan.

Penekanan keseluruhan keunggulan TCO adalah efisiensi daya platform HelioSeal. 10 juta hard drive helium tersebut, atau kapasitas penyimpanan sekitar 76 exabyte, merupakan bukti efisiensi energi dalam skala besar. Karena para perancang terus merancang aplikasi cloud hyperscale, 76EB data yang tersimpan pada 10TB drive helium-filled akan menghemat lebih dari 1 juta kilowatt jam daya pengoperasian setiap harinya, sekitar setengah dari daya yang diperlukan untuk 8TB drive air-filled. Energi yang dihemat dari satu hari penggunaan drive ini akan cukup untuk menerangi sekitar 35.000 rumah di AS pada hari yang sama, hal ini menggambarkan efisien besar lini HelioSeal dapat membantu para arsitek data center untuk memenuhi tujuan dan persyaratan ramah lingkungan.

Western Digital menawarkan platform HelioSeal di lini produk-produknya yang berkelas perusahaan di bawah merek produk HGST, yaitu Ultrastar He10 dan Ultrastar He8, di bawah merek produk WD, yaitu WD Gold, dan penawaran NAS dan surveillance-nya (WD Red, WD Red Pro dan WD Purple) dalam volume kapasitas saat ini. [leo/UBX]

Related posts

Google Ciptakan Situs Web Informasi tentang Coronavirus

Suhat Rifky

Samsung Electronics Dinobatkan Sebagai Top Brand di Asia 9 Tahun Berturut-turut

Irianto Bina Dirgantara

Cara Menghemat Konsumsi Baterai Iphone

Suhat Rifky

Leave a Comment